LOVE BIRD NANO NANO


GARDA BC JOMBANG

Rahasia Nano Nano Ngekek 2 menit di Atas gantangan

Nano Nano andalan Mr Kevin dari Kuman BC terpantau ngekek 2 menitan di gantangan Garda BC Jombang, Sabtu 11 Mei 2019. Rahasianya, antara lain pakai 8 untulan. Rahasia lainnya, bisa dilihat di dalam berita.

Makin banyak saja Love Bird Lutino mata merah yang sukses merajai kontes, mulai dari tingkat latber sampai nasional. Padahal, banyak pemain yang pesimistis dengan gaco lutino. Di kontes Garda BC Jombang, Nano-nano tampil menawan dengan merebut dua prestasi emas, meski di kelas A sempat mbebek / OB.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Di kelas Love Bird Fighter A yang jadi kelas pembuka di gelaran Garda BC, Nano-nano yang digantang di nomor 04 langsung ngekek panjang meski penilaian belum dimulai. Dan ketika koordinator juri meneriakkan komando untuk memulai penilaian, Nano-nano masih tetap ngekek, hingga mendapat sebutan super 9.

"Kalau dihitung menit, love bird nomor 04 ngekeknya sekitar dua menit. Sayang, tak lama kemudian gaco ini mbebek, sehingga nilainya hangus atau nol," kata Ruben, Koordinator Juri Garda BC.

 

NANO NANO KETIKA NGEKEK DI ATAS GANTANGAN

 

Setelah mbebek dan nilai jadi zonk, Nano-nano kembali mengumbar tawa hingga durasi mencapai sebutan super empat (S4). Meski poin yang didapat setelah OB hanya 300, Nano-nano sudah mampu merebut juara I.

Gaco yang jadi rival Nano-nano di kelas ini adalah Mimi Tata, love bird josan andalan H Ujang dari Kendo Kenceng 28 yang dikawal Bambang Golkim. Sedangkan podium tiga direbut Sino andalan Iqbal dari Perdana BC.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di kelas Fighter B, kehebatan Nano-nano kembali terbukti. Kembali menempati gantangan 04, dengan durasi penilaian enam menit, Nano-nano terpantau ngekek super lima (S5), Super dua (S2) dan lanjut satu (L1) dengan total poin 610.

Di kelas Fighter B, Nano-nano mendapat perlawanan sengit dari Nyi Tipun andalan Mr Kur dari BA SF dan Sukoco orbitan Sinyo Adi yang kini sudah pindah tangan ke Tukimin Subejo atau Anggi dari Jaya Abadi.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Ayun yang dipercaya Mr kevin mengawal Nano-nano membongkar rahasia perawatan Nano-nano kepada Burungnews. "Di rumah, Nano-nano pakai untulan delapan ekor love bird macam-macam warna yang rata-rata masih paud. Tapi kalau dibawa ke lapangan, hanya saya bawa satu untulan saja," kata Ayun.

Soal pakan, Ayun hanya pakai campuran milet putih dan milet merah. "Nano-nano ini birahinya tinggi karena itu saya campur pakannya dengan milet merah. Selain itu, ini poin yang paling penting, saya harus menyiapkan mentimun," ungkapnya.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Mentimun hanya diberikan apabila cuaca sangat panas. Sebaliknya kalau cuaca lagi mendung, Ayun tidak memberi mentimun. Hanya pakan milet putih dan merah. "Kalau panas, satu-satunya cara untuk meredam birahinya hanya dengan mentimun. Tapi kalau cuaca lagi mendung atau hujan, kalau diberi mentimun malah tidur," cetusnya.

"Untuk harian, saya berikan vitamin Lemans satu tetes setiap pagi agar Nano-nano tetap sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Setiap gaco yang dibawa ke lapangan, tidak semua dalam kondisi fit. karena itu kita harus sedia payung sebelum hujan," tambah Ayun.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M3 A

 

Sementara itu, di gelaran garda BC kali ini, kelas Love Bird M3 A menjadi kelas paling meriah. Gimbul andalan Gendut dari Mesem SF menjadi gaco terbaik dengan raihan poin tertinggi, mengalahkan Karma andalan Tompo dari Bhiduk SF yang ada di podium dua dan Silet andalan Kandar dari Nglonko di podium tiga.

Abu Jalal andalan Wawan Mancar BC yang memiliki durasi mewah, harus puas menempati peringkat empat, meski akhirnya di kelas Love bird M3 B berhasil menjadi pemuncak laga. "Alhamdulillah, Abu Jalal masih di jalur podium," kata Wawan.

 

 

Di kelas Cucak Hijau A, Sengkuni andalan Duwi dari Jogoloyo untuk kesekian kalinya menjadi pemangku podium teratas. Sengkuni berhasil meredam kehebatan Samudra jaya milik Mas Pur dari Sini dan Jakarta andalan Nersi dari Mojoagung.

Sementara di kelas Murai Batu A, Joker andalan Dani dari Minak Jinggo terpilih sebagai gaco terbaik. Joker meraih podium satu didampingi New Ohara andalan Haji Rudi dari Rosobo, Mojoagung. Di kelas Murai Batu B, podium puncak diambil Geser andalan Permata bangkit dari Trawasan.

 

KELAS LOVE BIRD M3 A DI GARDA BC

 

"Jangan lupa, untuk Sabtu depan, 18 Mei 2019, Garda BC menggelar Latber Special dengan tiket kelas A 30 ribu hadiah 450 ribu dan tiket kelas B 20 ribu hadiah 250 ribu, apabila jumlah peserta 36 burung.  Garda BC juga menyiapkan kelas BOB gratis untuk kelas Murai Batu, Cucak hijau dan Love Bird M3," kata Sri Budiarto, MC Garda BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

SENGKUNI JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

JOKER MONCER DI KELAS MURAI BATU A

 

GESER JUARA DI KELAS MURAI BATU B

 

 

 

KATA KUNCI: garda bc jombang nano nano

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp