ANTO JOMBOR, MB IQLIMA JUARA 1 DAN 2

GARASI ARENA CUP 1, #4

Iqlima Juara 1 dan 2, Sebelumnya Kerap Diabaikan Juri Karena Milik Orang Kecil + VIDIO

Berkat penampilannya yang menonjol, murai batu Iqlima sebenarnya sudah sering jadi perbincangan di Jogja. Banyak yang baru terbuka matanya setelah tampil apik dan meraih prestasi juara 1 dan 2 di Garasi Arena Cup 1, Minggu 28 Mei 2023.

Antok Jombor, yang kini tinggal di sekitar Bogem, Kalasan, memang sudah kerap menurunkan Iqlima. Kicaumania yang dulunya dikenal sebagai spesialis anis merah itu, menyebut bila secara kinerja, sebenarnya tidak jauh beda dengan yang ditunjukkan di Garasi Arena.

“Sebelumnya di beberapa event rutin seputar Jogja, di kelas-kelas yang tiketnya agak mahal menurut ukuran saya, katakan 500 ribu up, seperti diabaikan. Masuk tapi di nomor-nomor besar, ya antara peringkat 4-10,” ujar Antok mulai mengisahkan.

 

 

Beberapa prestasi yang pernah diraih Iqlima, disebutkan Antok. Piala Raja tiket 500 peringkat 6, Piala APBN tiket 500 peringkat 4, Piala Dekan Peternakan UGM tiket 250 peringkat 4. Setelah brodol, mula tampil di event BnR Prambanan tiket 100 K juara 1 dan 2, Tirtomartani Cup tiket 300 peringkat 3, tiket 100 peringkat 10, tiket 70K juara 1. “Lomba-lomba lainnya, untuk tiket 200 ke bawah, sudah sering juara 1.”

Sulitnya masuk juara 1 atau setidaknya 2 besar di tiket-tiket yang mahal, menurut Anto boleh jadi karena dirinya bukan bos, bahkan termasuk kere, orang kecil, akar rumput, tidak pernah main mata atau titip, sehingga cenderung terabaikan. “Sebenarnya hati kecil protes, harus usaha keras nabung biar bisa ikut kelas yang agak mahal. Tapi malas ribut, nanti malah tidak baik di belakangnya. Disyukuri saja, yang penting para penonton juga tahu dan bisa menilai seperti apa kinerja dan kualitas Iqlima,” ujar Anto mengawali kisahnya, ditemui setelah lomba Garasi Arena Cup 1.

 

 

Berbekal kinerja dan kualitas yang selama ini sudah sering ditunjukkan itulah, Anto memberanikan diri turun di Garasi Arena Cup 1. Selain menyiapkan burung sebaik mungkin, Anto juga harus menabung sselama beberapa waktu supaya cukup untuk membeli tiket, masing-masing 200 ribu sebanyak 2 kali.

Di sesi awal kelas Djawa Towing, Iqlima tampil apik dan merebut juara pertama. Dari data juara, Iqlima antara lain bisa menyisihkan ATM, jago milik Michael dari Palembang yang digantang oleh Ari Krupuk. Ada juga nama Pusaka milik Iwan Pace Sukoharjo, Semar Mesem milik Mr. Noe dari BBSF, dan Optimis milik Yendi dari Kutoarjo.

 

 

Pada sesi kedua kelas DTA, Iqlima harus menjadi runner up setelah kalah tipis dengan Batak Reborn milik Budi Mastering yang tepat bersebelahan. Iqlima masih kebagian satu koncer A, selain B.

Kepada burungnews. Anto mengaku cukup lega dan puas atas kinerja dan pencapaian di Garasi Arena Cup 1. “Tidak sia-sia mengumpulkan modal 400 ribu demi bisa ikut lomba di sini. Kinerja juri secara umum sudah bagus, meski begitu tentunya tidak boleh cepat berpuas diri, karena dunia gantangan terus berubah dan berkembang, harus terus berbenah supaya tidak ketinggalan. Semoga ke depan Garasi Arena semakin maju dan dicintai kicaumania, ketika menggelar event semakin banyak peserta luar kota yang hadir.”

 

TEDDY BKS DAN DONA GDM. TANAMKAN NILAI SPORTIF, TIDAK CEDERAI HATI NURANI, PADA TEAM JURI

 

Sementara itu, Dona selaku owner Garasi Arena mengungkapkan, sejak mulai menggelar lomba, baik itu di area parkir Jogja Waterpark (dulu bernama Jogja Bay) maupun Taman Kuliner, selalu menekankan supaya team juri harus bekerja apa adanya sesuai fakta lapangan. Yang dinilai kinerja dan kualitas burung, bukan siapa yang menggantang.

“Namanya manusia, sesekali bisa saja salah, khilaf, tapi jangan sampai itu karena kesengajaan. Tahu layak tapi ditinggal, tahu kurang layak tapi dipaksakan. Itu nilai-nilai yang ingin saya tanamankan ke team juri Garasi Arena. Alhamdulillah, sedikit banyak itu mulai terlihat hasilnya. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa tumbuh semakin baik.” [busro, maltimbus, terimakasih tobil wicaksono untuk vidionya]

 

DATA JUARA GARASI ARENA CUP 1, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI MB IQLIMA DI GARASI ARENA CUP 1:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM:

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: garasi arena cup 1 mb iqlima anto jombor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp