MR. KING SREEYA TEAM. MB KAWAGUCI JR DUO DAN KAWAGUCHI JR 13 MONCER

EKA SARI FEATURING BAROMETER INDONESIA TEGAL #2

Bertabur Bintang, MB Kawaguci Jr Duo & Nirbaya Jadi Pusat Perhatian, Matrik Jr & Mahawira Melambung

Gelaran Eka Sari Featuring Barometer Indonesia Tegal Minggu (13/11) menyajikan persaingan sengit di kelas Murai Batu. Hadirnya gaco-gaco langganan juara dan punya nama beken membuat aura kompetisi memanas. Tensi meninggi, tetapi masih dibalut sportivitas. Siapa juaranya?

Sejak dideklarasikan, kota Tegal mendapat kehormatan menjadi yang pertama disambangi oleh Barometer Indonesia di blok tengah. Secara keseluruhan Eka Sari Featuring Barometer Indonesia menjadi gelaran ke-3 bagi Barometer Indonesia. Kehadirannya pun disambut hangat kicaumania tanah air.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Perang bintang dan adu kualitas benar-benar tersaji pada kelas bergengsi, Murai Batu. Terbukti pada kelas ini, tak ada yang mendominasi juara, kekuatannya nyaris imbang.

Suasana kondusif (non teriak), membuat siapa saja bisa memantau secara detil perfoma dan kualitas masing-masing jago. Menjelang akhir penilaian, bisa pula ikut memprediksi juaranya.

“Hiburan gratis, yang turun burung mewah-mewah semua. Asyiknya lagi event non teriak, jadi kita sebagai penonton juga bisa menikmati sekaligus memprediksi siapa juaranya,” celetuk salah satu peserta yang hadir.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Mr. King dari Sreeya Team tampak berbunga-bunga, burung hasil tangkarannya yang bernama Kawaguchi Jr Duo dan Kawaguchi Jr 13 yang sekarang milik Mr. Ekaliza Semarang kembali berulah.

Segudang prestasi sudah diraihnya pada event-event prestise di tanah air. Mulai dari SMM, Masterpiece, Viking Arena, Piala Raja, dan lainnya. Kestabilan dua jago yang kini kerap diturunkan secara bersamaan di satu event yang sama, benyak mendapat acungan jempol, termasuk dari pihak lawan tanding.

 

 

Event Eka Sari Feat Barometer menjadi bukti akan ketangguhan keduanya. Kawaguci Jr Duo sukses meraih juara 2 dan 4, Kawaguchi Jr 13 juara 5 pada kelas utama. Sebelumnya, dua jago itu terlebih dahulu sudah menaklukan Grand Launching Viking Arena (23/10), kemudian berlanjut ke Masterpiece Arena Mega Platinum (30/10).

Rentetan prestasi nyaris setiap pekan menjadi bukti akan ketangguhan dan kualitasnya. “Kembali lagi, lagi-lagi kembali lagi, masih bersama manuk bandel, manuk stabil. Tegal punya cerita, satu lagi EO Barometer Indonesia kami lalui dengan meraih podium. Kemenangan kali ini juga kami persembahkan buat Om Ekaliza Semarang dan Sreeya Team,” ungkap Mr. King yang dikenal luas humoris.

 

DUTA NEW SMN. MB NIRBAYA RAJIN UKIR PRESTASI

 

Tak mau ketinggalan momen, Nirbaya milik Yunus Putra Sirip Cilacap juga kembali mengukuhkan dirinya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi. Nirbaya yang dikawal H. Ao, Yuli, dan rekan-rekan berhasil finish dengan meraih juara 2 dan peringkat 4 kelas utama.

Nirbaya eksis untuk mengibarkan duta New SMN. “Alhamdulillah, Nirbaya masih kebagian nomor kecil dan bawa harum nama New SMN. Niat kami memang silaturahmi dan penasaran juga dengan penjurian yang disuguhkan Barometer Indonesia,” ungkap H. Ao, Ketua SMN.

H. Ao pun menjelaskan, Bos Yunus berhalangan hadir sehingga mempercayakan kepada mereka. H. Ao dan kawan-kawan juga sekaligus menggalang dukungan untuk event New SMN Tugu Lilin Cilacap, Minggu 11 Desember mendatang.

 

 

H. Jamal Mandiri BF dan Ndan Alan Haikel Gede Pangrango BF, semuanya dari kota Cirebon, juga dibuat tersenyum. Matrik Jr yang tersemat ring JM Cirebon misalnya, keluar sebagai bintang lapangan setelah menyabet podium pertama kelas Elisabeth Swan B.

Unggul dari segala lini, mulai dari irama lagu, durasi kerja, ditunjang volume tembus, Matrik Jr pun diganjar bendera koncer A terbanyak. Kemenangan Matrik Jr juga tak lepas dari kawalan seorang Gepeng Sulaiman, yang kini juga sedang membuka sekola mastering.

 

H. JAMAL MANDIRI BF & NDAN ALAN HAIKEL GEDE PANGRANGO BF CIREBON. MB MATRIK JR & MAHAWIRA MONCER

 

Hal ini sekaligus menjadi bukti akan kualitas yang dihasilkan dari penangkaran JM Cirebon. “Alhamdulillah Matrik Jr bisa bawa pulang tropi eksklusifnya. Kebetulan lagi agak senggang jadi sekalian liburan dan bawa burung ini,” terang H. Jamal.

H. Jaman menyebut, kedatangannya ke kota Tegal, yang utama bisa ngopi-ngopi bareng dengan teman-teman . H. Jamal yang masih muda ini, sosok humoris dan humble. Ia menjadi salah satu penangkar murai batu paling besar, memiliki 80 pasang indukan murai batu dengan bendera Jamal Mandiri BF.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ndan Alan Haikel punggawa Pangrango BF yang satu pedok dengan H. Jamal juga dibuat sumringah. Jagoannya yang bernama Mahawira, tampil impresif. Mahawira sukses menaklukkan lawan-lawannya dan berhasil menjadi yang terbaik pada kelas Hector Barbosa BC.

Prestasi Mahawira sekaligus melambungkan nama Gede Pangrango BF yang juga mengoleksi indukan-indukan murai batu berkualitas di kandang penangkarannya. “Bersyukur masih kebagian poin di event Eka Sari Feat Barometer Indonesia,” cetus Ndan Alan Haikel dengan senyum khasnya.

 

DT. NEW JOKO POLENG BREBES. MB MOESANGKING BUKTIKKAN KUALITASNYA

 

Ayiep, Bung Levi, dan rekan-rekan New Joko Poleng Brebes juga berkibar lewat murai batu Moesangking. Finish dengan torehan prestasi peringkat 4 dan 5, menjadi torehan gemilang bagi Moesangking yang memang dirawat dari nol.

Kendati belum menjadi yang terbaik, performanya patut diacungi jempol. Terlebih, lawan yang dihadapi bukanlah burung-burung sembarangan.

 

 

“Yang utama silaturahmi dan turut meramaikan gelarannya pak Haji Dasmono bersama Barometer Indonesia. Penjuriannya bagus, lomba juga kondusif , sekalian menimba ilmu pada senior ini,” ungkap Bung Levi, ketua New Joko Poleng Brebes senada dengan Ayiep.

Jangan lupa, di belakang ini sudah menunggu event Road to Piala Walikota Pekalongan 20 Nevember, Piala Kapolda Jateng di Semarang pada 27 November dengan juri Viking Arena yang sudah diseleksi secara ketat, Piala Pradana 2 di Klaten (4/12), di Jakarta ada Piala Betawi Rangkok bersama PBI DKI (4/12), Nona Kicau Cup 2 Magelang (18/12), dan Marmer Cup 2 Feat Barometer Jakarta (8/1). [anton kendor, maltimbus]

 

DATA JUARA EKA SARI FEATURING BAROMETER INDONESIA TEGAL, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ekasaricup barometerindonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp