IRWAN (BERTOPI), SAAT JUARA DI KOPDARNAS KUNINGAN


DUET BRANJANGAN CANELO & SUAREZ MILIK IRWAN SAFIRA

Merajai Gelaran Lintas EO Blok Jabar, Incar Piala Banteng Cilacap

Irwan Safira, branjes asal Tasikmalaya, pantas merasa bangga dengan dua andalannya di kelas branjangan, Canelo dan Suarez. Kedua gacoannya ini selalu mempersembahkan prestasi.

Sudah begitu banyak prestasi yang diukir, khususnya di gelaran seputar Jabar. Terakhir di Tasikmalaya pada event Danlanud Cup. Seperti namanya, gelaran ini berlangsung di Lanud Cibeureum, Minggu 15 September 2019.

Kedua jago branjangan itu kembali sukses menembus papan atas. Canelo meraih juara 1, Suarez juara 2.  Panitia hanya menyediakan satu kelas branjangan.

 

 

Pada laga-laga sebelumnya, Canelo dan Suarez main dua kali. Seperti di event Kopdarnas Branjangan Mania di Kuningan (16/6), Canelo meraih juara 2, juara 1 dan juara 1 BoB. Sedangkan Suarez absen karena sedang mabung. 

Pada gelaran bergengsi berikutnya seperti Piala Bupati Sumedang (4/8), Canelo meraih juara 1 dan 2. Sebaliknya Suarez meraih juara 2 dan 1. “Di Sumedang sesi pertama Canelo juara 1 dan Suarez juara 2. Di sesi kedua, Suarez juara 1 dan Canelo juara 2," ujar Irwan Safira.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Setelah itu, Canelo dan Suarez main di lomba-lomba lokalan di Priangan Timur, untuk sekadar pemanasan sambil buang birahi. Sampai akhirnya main lagi di Danlanud Cup Tasikmalaya, keduanya masing-masing meraih juara 1 dan 2. 

Irwan mengungkapkan, kedua andalannya ini memilik karakter yang berbeda, dengan keunggulannya masing-masing. Itulah sebabnya, ke mana pun lombanya, selalu merebut juara. Main di EO mana pun, kalau sedang dalam top perform pasti masuk. 

 

 

Keistimewaan Canelo antara lain ngerol tembak, speed rapat dan durasi 3-5 menit tanpa jeda. Materi tonjolannya kenari, gereja tarung dan burung pipit. Sedangkan Suarez memiliki materi tonjolan cililin dan gereja tarung.

“Canelo unik dan langka, ngerol tembak dan speed rapet mirip sonca atau branjangan Vietnam, bawain lagunya jelas,” lanjut Irwan.

 

 

Duet Canelo dan Suarez akan kembali diandalkan untuk bersaing di gelaran Ronggolawe Nusantara, Piala Banteng III Cilacap, 29 September mendatang.

“Tadinya mau main di BnR Jabar, Bandung Lautan Api Cup 3 Bandung. Tapi lawan-lawan di Blok Tengah lebih menantang, makanya kita berangkat ke Cilacap,” jelas Irwan, yang juga akan membawa dua andalannya di kelas konin, Kencit dan Torpedo.

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA BANTENG III CILACAP,  KLIK DI SINI

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

KATA KUNCI: irwan safira branjangan canelo branjangan suarez piala banteng 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp