DEWA 99 MELARANG KERAS PEMAKAIN SANGKAR TANPA JERUJI


DEWA 99 SIDOARJO

Melarang Keras Pemakaian Sangkar Tanpa Jeruji

Belakangan sempat viral sejumlah gaco yang moncer dengan sangkar tanpa jeruji. Ternyata, hal ini menjadi perhatian Dewa 99, salah satau EO besar di Blok Timur. Dewa 99 melarang keras gaco yang pakai sangkar tanpa jeruji. Apa alasannya?

Soal sangkar, Dewa 99 bukanlah EO yang punya aturan khusus seperti sejumlah EO yang mewajibkan pemakaian sangkar seragam. Bagi tim juri Dewa 99, sangkar sama sekali tidak masuk kategori penilaian.

 

 

"Soal sangkar, kami tidak pernah punya aturan. Mau pakai model ukir, polosan, atau apapun, silahkan. Karena Dewa 99 tidak menilai sangkar, tapi kualitas kinerja burung. Tapi, belakangan sempat viral ada gaco yang digantang dengan sangkar tanpa jeruji, khusus yang satu ini, Dewa 99 tidak mengijinkan. Bila ada yang melanggar, terpaksa akan kami turunkan sebelum penilaian dimulai," kata Bambang, Dewan Penasihat Dewa 99.

Untuk ini, Bambang punya alasan kuat. "Yang kami khawatirkan, apabila gaco itu lepas dari sangkarnya, akan mengganggu penampilan burung yang lain. Dan itu jelas merugikan, baik buat peserta yang lain maupun panitia."

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dulu waktu gelaran Dewa di Lamongan, sambungnya, memang ada gaco yang pakai sangkar seperti itu. Dan waktu itu kita ijinkan. Tapi setelah melihat perkembangan dan bobot resikonya, akhirnya kita putuskan untuk melarang.

Apalagi bila yang tidak pakai jeruji itu jenis burung fighter seperti murai batu, kacer, tledekan, cendet dan lain-lain, kalau sampai lepas, pasti akan berdampak terhadap jalannya lomba.

 

BAMBANG DEWAN PENASIHAT DEWA 99

 

"Karena kalau ada pemain yang memaksa masuk untuk menangkap burung yang lepas, jelas akan menghentikan lomba. Karena itu, saya sarankan agar tidak usah pakai sangkar tanpa jeruji. Tidak perlu mencari sensasi dengan cara itu. Biar kualitas burung yang bicara, itu baru sensasi," tegas Bambang.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

TIM JURI DEWA 99 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: dewa 99 sidoarjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp