LOKA JAYA LEBIH TOP FORM DENGAN SETINGAN BARU


DEWA 99 JOMBANG

Lorenso Dibikin Drop, Diseting Ulang, Siap ke Anniversary Sengfong Feat Raja Timur

Loka Jaya, love bird josan yang dibeli Teddy Rp 20 juta sempat tak terdengar kabar beritanya. Ternyata, gaco ini sengaja dibikin drop. Setelah diseting ulang, di Kontes Dewa 99 Jombang Loka Jaya merajai kelas Love Bird Fighter.

Sebuah keputusan berani dan beresiko diambil Siro Siro, perawat sekaligus joki yang dipercaya mengawal skuad Teddy Resba Jombang I, termasuk Lorenso, love bird yang ditransfer Teddy dari Niko AD Ngoro Bangkit BC Rp 20 Juta sekitar enam bulan silam.

 

 

Apa keputusan beresiko yang diterjang Siro? "Setelah ditransfer, Lorenso tampilnya masih stabil. Tapi lama-kelamaan makin merosot. Karena itu saya harus membuatnya drop sampai titik nol, dan menerapkan setingan baru meskipun ini sangat beresiko," ungkap Siro.

Butuh waktu lima bulan lebih untuk merehabilitasi perawatan Lorenso yang kini berubah nama menjadi Loka Jaya. "Begitu drop, saya mulai melakukan terapi perawatan step by step. Kalau awalnya Loka Jaya ini pakai untulan, karena karakternya yang fighter, untulan saya pisah," katanya.

 

SIRO SIAP KAWAL LOKA JAYA DI EVEN ANNIVERSARY SENGFONG FEAT RAJA TIMUR

 

Untuk rawatan harian, ekstrafooding jagung dan kangkung diberikan sampai maksimal. "Jagung dan kangkung saya beri sampai kenyang. Baru masuk H-2 sebelum lomba, tidak lagi diberi sayur, tapi hanya milet putih. Pada H-1 sampai lomba, pakan milet dicampur dengan biji kenari dengan perbandingan 1:1," bebernya.

Mandi dan jemur tidak lagi diprioritaskan. Setiap hari, Loka Jaya disimpan di dalam ruangan khusus dan steril dari burung lain. "Kalau cuma dengar suara love bird atau gaco lain tidak apa-apa, pokoknya jangan sampai melihat langsung. Mandi juga mandi sendiri  di cepuk yang setiap hari saya masukkan sangkar harian," imbuhnya.

 

ANDALAS KEMBALI MERAJAI KELAS MURAI BATU

 

Dengan setingan baru yang menurut Siro tidak terlalu ribet ini, Loka Jaya berhasil top form. Di sejumlah kontes, Loka Jaya selalu tampil maksimal dan pulang membawa tropi. Termasuk di Kontes Dewa 99 yang digelar rutin setiap hari Rabu Sore di Gantangan Dewa 99 Jombang di Jalan Madura nomor 47.

Rabu, 27 Februari 2019, turun di kelas love bird non konslet/fighter, Loka Jaya yang digantang di nomor 16 beberapa kali mencatat durasi super atau setara 40 detik-an. Poin pun melambung tinggi hingga hampir tembus 1000.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Hasil test case di Gantangan Dewa 99 Jombang ini menambah semangat Teddy Resba Jombang I yang mengibarkan bendera Artomoro BC untuk berkompetisi di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur yang akan digelar di PSBR Jombang pada 10 Maret 2019. EO yang dipakai di even akbar ini adalah Dewa 99.

"Kapan lagi bisa meramaikan lomba akbar di Jombang kalau bukan di Anniversary Sengfong Feat Raja Timur. Bukan hanya Loka Jaya yang akan saya turunkan, tapi juga love bird Lemans dan murai batu Andalas," cetus Teddy.

 

JURASSIC SIAP TURUN DI ANNIVERSARY SENGFONG FEAT RAJA TIMUR

 

Di kontes ini, Andalas juga berhasil meraih juara I di kelas Murai Batu. Andalas berhasil meredam kehebatan Joni Jr andalan Chandra Papa Icel dari Tunggorono Jombang yang memiliki segudang prestasi dan kelebihan.

Bukan hanya Loka Jaya serta Lemans yang akan meramaikan gelaran akbar Anniversary Sengfong Feat Raja Timur. Jurassic andalan Erick Langgeng Mulya SF yang meraih juara I di kelas Love Bird M2 A juga sudah booking tiket. Apalagi saat ini Jurassic sedang top form setelah Alfen Nda adik Erick LM SF menemukan jodoh baru buat gaco mahalnya itu.

 

MELON MONCER DI KELAS LOVE BIRD A

 

Tidak mau ketinggalan momen bergengsi, Fadil dengan love bird andalannya: Melon yang sukses meretas prestasi emas di kelas Love Bird A juga siap tampil. "Saya kan Duta Anniversary Sengfong Feat Raja Timur, ya pasti turun juga," kata Fadil saat bersama Danny Goendoel, pencetak love bird baby dan balibu prospek dari Jombang.

Danang KRL dari Sonic SF termasuk pemain tersukses di kontes Dewa 99 Jombang Rabu ini. Lewat gaco debutannya: Bejo, Danang KRL mampu memboyong empat tropi yang diraih dari kelas Love Bird Poin A sebagai juara II, Poin B juara I, love bird M2 dan Balibu meraih juara II.

 

 

Sementara di kelas Cucak Hijau, kehebatan Gallardo andalan Abil 201 dari RT 201 SF masih sulit ditaklukkan. Gaco ini berhasil merebut podium utama kelas Cucak hijau A setelah lepas dari kawalan Sumo Gareng andalan Danang dari Parimono dan Civas andalan Khamid dari Pasar Pon Tim.

Sementara dari meja siar panitia diumumkan, untuk gelaran Dewa 99 Jombang Rabu depan akan digelar latpres rutin awal bulan. "Jangan lupa untuk Rabu depan, Dewa 99 Jombang akan menggelar Latpres. Dan untuk semua tiket yang sudah dibeli, baik di latber maupun latpres, jangan sampai dibuang. Silahkan masukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan. Karena pada awal Juni mendatang, semua tiket akan diundi. Hadiahnya sepeda motor Yamaha Mio off the road, lemari es dan lain-lain," kata Sri Budiarto, MC Dewa 99 Jombang.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

GALLARDO KEMBALI TANGGUH DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

DANANG KRL PEMAIN TERSUKSES DI DEWA 99 JOMBANG

 

 

Kini mengakses  burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di  PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka  GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: dewa 99 jombang lorenso anniversary sengfong feat raja timur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp