AKSI ANIS MERAH LIVINA


DENMADAM V BRAWIJAYA CUP 1 SURABAYA, #3: Rawatan Simple Hingga Tanpa Berikan EF, AM Livina Sukses Nyeri

Tanpa menggunakan extra fooding, anis merah Livina yang tampil full teler berhasil membawa pulang 2 buah tropi juara 1 pada gelaran Denmadam V Brawijaya Cup 1, hari Minggu (11/10). Kok bisa?

Tidak ada yang menduga, jika anis merah Livina kesayangan Marvell yang biasa nimbrung di tangga juara even-even besar merupakan burung dengan rawatan unik. Pasalnya, burung yang sudah lama bersama Marvell ini tidak pernah sekalipun diberi extra fooding apapun saat berada di rumahnya.

 

 

“Alhamdulillah sejak Livina bersama saya tidak pernah sekalipun rewel bahkan burung ini terbilang neriman walau saya kasih makan apapun. Uniknya lagi saya tidak pernah sekalipun memberikan jangkrik, kroto ato extra fooding lainnya saat berada di rumah. Hanya voer dan air mineral saja yang dikomsumsi oleh Livina saat dirumah,” buka Marvell.

Walau hanya mengandalkan voer saja, tapi Livina tergolong burung dengan stamina yang kuat. Bagaimana tidak, Livina selalu mengikuti 3 sampai 4 sesi dalam suatu even yang diikutinya. Lantas bagaimana agar membuat stamina serta kestabilannya terjaga?

 

MARVELL (KAOS PUTIH) BERHASIL ANTARKAN AM LIVINA RAIH NYERI

 

Marvell secara terbuka mengungkapkan kalau kunci utamanya dalam meramu Livina agar tetap dalam kondisi prima ialah dari istirahatnya. “Saat  berada di rumah, Livina saya istiharatkan dengan cara full kerodong. Buka kerodong hanya saat memberikan makan dan mandi saja,” ucap Marvell.

Madinya pun tergolong cukup unik. Pasalnya Marvell tidak pernah menjadwalkan kapan Livina harus mandi. “Karena saya juga sibuk bekerja jadinya Livina saya mandikan hanya saat saya senggang saja. Alhamdulillah burung ini tidak pernah rewel walau tidak ada perlakuan istimewa,” imbuh Marvell.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Saat berada di lapangan pun Livina juga tidak punya perlakuan khusus. Bahkan Marvell sering di tempat yang dekat gantangan agar lebih mudah mendapat informasi soal even. “Walaupun banyak burung disekitarnya asalkan Livina full kerodong sudah aman dan tidak akan bocor. Karena saya selalu sendiri jadinya harus dekat dengan gantangan agar tidak tertinggal informasi seputar even,” katanya.

Namun ada 1 ritual khusus yang dilakukan Marvell untuk Livina saat hendak memainkannya 3 hingga 4 sesi. “Setiap sesi 1 turun, Livina saya berikan 1 ekor jangkrik saja kalau mau main 3 sampai 4 sesi. Tapi kalau hanya main 1 sampai 2 sesi saja tidak perlu dibelikan jangkriknya,” bebernya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hasilnya pun cukup membuat geleng kepala. Livina yang turun di arena BnR Brawijaya, Surabaya utuk mengikuti gelaran Denmadam V Brawijaya Cup 1 menunjukkan penampilan apiknya. Sesaat setelah digantangkan oleh Marvell, Livina langsung teler sehingga membuatnya selalu mendapat bendera burung kerja.

Tak hanya memanjakkan mata untuk telernya, telinga juri pun dimanjakan oleh Livina karena lagu-lagu kasar yang dikeluarkannya selalu powerfull. Tak heran jika Livina berhasil nyeri alias menggondol 2 buah tropi juara 1 pada even kali ini.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Alhamdulillah setelah 2 Minggu lalu Livina berhasil mendapat hasil apik di even Anniversary 21th Dewa 99, kini Livina juga mendapat hasil positif kembali. Semoga saja Livina terus diberikan kestabilan akan performanya di even-even besar lain nantinya,” harap Marvell. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA DENMADAM V BRAWIJAYA CUP 1 SURABAYA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: denmadam v brawijaya cup 1 surabaya am livina

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp