PENGURUS BERGILIRAN MEMAPARKAN TENTANG APBN

DEKLARASI APBN CIAYUMAJAKUNING

Diikuti 160 Penangkar, Pepeng 63 Jabat Ketua Korwil Jabar III

Kehadiran Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN) nampaknya membawa dampak positif bagi dunia penangkaran burung endemik. Di Wilayah Jabar III atau Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) para breeder cukup antusias bergabung dengan wadah yang diprakarsai oleh H. Ebod ini. Terbukti sekitar 160 peserta mengikuti Deklarasi APBN Ciayumajakuning, yang bertempat di Hotel Sultan Raja Cirebon, Senin malam kemarin (5/11).

Selain para pemula, banyak pula breeder senior yang juga turut hadir di acara deklarasi ini. Iconk BF dari Majalengka, Jamal Mandiri BF dan Beng BF dari Cirebon, serta Laut BF asal Indramayu yang sudah malang melintang di dunia breeding terlihat hadir dan sangat mendukung dengan keberadaan APBN.

 

 

PEMBACAAN YEL YEL. TERLIHAT KOMPAK DAN SOLID

 

Adanya APBN ini jelas sangat bermanfaat banyak. Yang tadinya malu-malu bertanya seputar breeding, kini mulai berani menanyakannya kepada rekan-rekan sesama breeder. Dan paling menonjol adalah seputar harga di pasaran yang sebelumnya saling sikut antar peternak. Setelah berkumpulnya di acara Deklarasi APBN ini, diharapkan tidak ada lagi saling menjatuhkan harga. Bahkan, saling tolong menolong serta membantu memecahkan masalah agar terjalin silaturahmi dengan baik antar peternak.

Hadirnya APBN awalnya terjadi karena adanya Permen 20/2108, yang menyatakan burung jenis murai batu, cucak rawa dan jalan suren masuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi. Akan tetapi, saat ini ketiga jenis burung ini sudah keluar dari Permen tersebut. Berangkat dari sana, H. Ebod berinisiatif mendirikan APBN yang berbadan hukum secara resmi hingga menjadi partner pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

Saat ini sudah 17 Wilayah di tanah air yang telah mendeklarasikan APBN ini. Untuk Wilayah Ciayumajakuning dalam deklarasi kemarin yang dihadiri H. Ebod sebagai Iniasiator, Dodi Naga (koordinator nasional) dan Presiden Ronggolawe Culik juga telah terbentuk susunan pengurusnya. Pepeng 63 yang menduduki ketua dan Gepeng Sulaeman sebagai wakil ketua. H. Hendi dan Dr. Hadi menempati posisi sekretaris I dan II. Dalam suasana yang penuh kekeluargaan ini, koordinator daerah langsung terbentuk.

 

Berikut susunan kepengurusan APBN Ciayumajakuning:

  • Ketua : Pepeng 63
  • Wakil Ketua : Gepeng Sulaeman
  • Seketaris I : H. Hendi
  • Sekertaris II :. Dr. Hadi
  • Korda Kabupaten Cirebon : Cokro Pardi
  • Korda Kota Cirebon : Ade Pom
  • Korda Cirebon Timur : Andri
  • Korda Indramayu : Wahyudi
  • Korda Majalengka : Budi Murai
  • Korda Kuningan : Supri

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

HARIS ICONK BF MENDUKUNG ADANYA APBN

 

LAUT BF CUKUP ANTUSIAS MENGIKUTI APBN

 

PARA PESERTA TETAP SEMANGAT MENGIKUTI ACARA HINGGA LARUT MALAM

KATA KUNCI: apbn ciayumajakuning h ebod pepeng 63

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp