TARI TOPENG KONAH

DATA JUARA PIALA RADEN BAGUS ASRA KI RONGGO BONDOWOSO

Even dalam rangka Hari Jadi Kota Bondowoso yang ke-203 dengan tajuk Piala Raden Bagus Asra Ki Ronggo, digelar pada hari Minggu, 21 Agustus 2022. Dibuka dengan tarian Topeng Konah, even ini dimulai tepat pukul 11.30 WIB. RBA Alun-Alun Bondowoso yang menjadi lokasi digelarnya even ini, terlihat dipadati oleh kicauamania dari dalam maupun luar kota Bondowoso.

Aris MPM ketua dari tim Kenbo+ yang menjadi pengagas even, mengaku lega saat even akan dimulai. Pasalnya, even yang ternyata modal dari hasil gotong royong tanpa ada sentuhan dari Pemkab ini, akhirnya bisa terlaksana dan didatangi kicaumania dari berbagai daerah. Paling jauh, datang dari pulau Madura dan Bali.

 

ARIS MPM KETUA KENBO

 

Dalam sambutannya, Aris MPM mengatakan bahwasanya even ini adalah murni hasil gotong royong kicaumania Bondowoso. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah turun mendukung dan membantu, hingga even ini bisa terselenggara. Even ini kami buat untuk merayakan hari jadi Kabupaten Bondowoso yang ke 203. Kami sebagai masyarakat Bondowoso, wajib untuk merayakannya.”

Aris MPM juga menambahkan, selain untuk merayakan hari jadi Kabupaten Bondowoso, even ini di gelar untuk mengenalkan kota Bondowoso dan menggerakan UMKM. “Bondowoso itu indah, punya banyak destinasi wisata dan makanan khas. Semoga dengan adanya even ini, Bondowoso semakin dikenal oleh masyarakat luas.”

 

 

Even juga dibuka oleh sambutan beberapa tokoh di Bondowoso yang ikut gotong royong dalam mensukseskan gelaran ini. Diantaranya ada Bpk. Andi selaku ADM Perhutani Bondowoso, Bpk. Diky selaku Kasat Intel Polres Bondowoso, Bpk. Sinung Sudrajat wakil ketua DPRD sekalugus keluarga besar Ki Ronggo, dan ketua PB3.

Bp. Andi dari Perhutani dalam sambutannya berpesan untuk saling menjaga kelestarian satwa di hutan. “Burung yang dilombakan saat ini, asalnya dari hutan. Untuk itu, saya berpesan agar kita bersama-sama menjaga kelestariannya. Hindari perburuan di hutan, agar kelangsungan hidup satwa bisa terlindungi, dan hobi ini bisa dinikmati sampai anak cucu kita nanti.”

 

BPK ANDY DARI ADM PERHUTANI BONDOWOSO

 

Sementara Bpk. Andy dari Kasat Intel Polres Bondowoso, dalam sambutannya menekankan untuk saling menjaga silaturahmi dan kerukunan antar sesama. “Saya berharap lomba ini menjadi ajang untuk bersilatuhmi agar tercipta kerukunan antar masyarakat. Pesan saya jika peserta kurang puas dalam penjurian, supaya bertanya baik-baik kepada juri, jangan sampai ada tindakan anarkis. Semua tindakan anarkis akan kami proses sesuai hukum yang berlaku. Jika lomba ini berjalan kondusif, insyAllah akan kami buat even Kapolres Cup.”

Bpk. Sunung Sudrajat selaku wakil Ketua DPRD dan keluarga besar Ki Ronggo, juga memberi sambutan serta ucapakan terimakasih kepada semua yang sudah membantu even ini hingga bisa digelar. “Saya dari keluarga besar Ki Ronggo, mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena even ini digelar dengan tajuk Raden Bagus Asra Ki Ronggo. Saya akan berusaha agar even seperti ini ke depannya mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten. Kalaupun tidak, saya dan bapak-bapak dari Perhutani juga Polres, siap membantu secara totalitas.”

 

BPK DIKY KASAT INTEL POLRES BONDOWOSO

 

Pada even ini, kelas utama murai batu tiket 500k yang dikonsep G16, dimenangkan oleh Mahesa milik Calvin dari MBC Karimata, Jember. Diikuti oleh gaco-gaco papan atas, Mahesa yang sudah teruji kualitasnya di berbagai ajang bergengsi, mampu tampil perkasa sepanjang penjurian.

Tembakan panjang love bird dan kenari, gencar dimuntahkan dengan volume lantang dipadu lagu-lagu ngerol burung kecil. “Alhamdulillah setiap Minggu main, Mahesa masih membanggakan. Hari ini dapat juara 1, 2, 2 dan juga dapat penghargaan burung terbaik,” kata Calvin.

 

 

Sementara di kelas cucak hijau yang juga menjadi kelas bergengsi, gelar terbaik dibawa pulang oleh Sakera milik Safi’I dari Genteng Banyuwangi. Tampil dengan gaya ngentrok jambul yang hiper, Sakera sukses membius juri dengan materi lagunya yang ciamik. Performa stabil sepanjang penjurian yang membuat juri sulit berpaling.

Keberhasilan Sakera menjadi burung terbaik setelah sukses mengantongi juara 1, 1, dan 2. Hasil ini juga memperpanjang rekor Sakera sebagai cucak hijau yang sulit dikalahkan di blok Timur. “Puas sekali main di even ini. Kemenangan diakui lawan. Jurinya fair play, bertugas tanpa ada beban. Kalau ada lomba di Bondowoso, saya akan datang lagi,” ujar Safi’I yang akan menurunkan Sakera pada M1 Subdenpom BC feat Link Grosir awal bulan September.

 

SAMBUTAN DARI BPK SINUNG SUDRAJAD

 

Lawan sengit Sakera pada laga kali ini adalah Sabara milik Ebes dari Rextor Team Jember. Dijoki oleh Tiyan Gembel, Sabara dua kali bertengger di podium 2 di bawah Sakera. Sabara akhirnya mampu mengungguli Sakera di kelas Batu So’on.

“Saya puas dengan hasil Sabara hari ini. Terimakasih kepada juri yang benar-benar bertugas dengan hati nurani,” ucap Tiyan.

 

MB MAHESA PERAIH KELAS UTAMA DAN BURUNG TERBAIK

 

Love bird Bunga Desa andalan KJ Acuk dari MU BC Jember, pada kesempatan ini kembali membuat love bird mania terhibur. Rajin melepaskan kekean berdurasi menitan, Bunga Desa pulang dengan torehan prestasi sebagai juara 1, 1, dan 5. Gelar terbaikpun jatuh kepada Bunga Desa.

Di akhir gelaran, selain pembagian doorprise, juga pengumuman juara umum BC dan SF. Untuk juara umum BC disediakan 2 tropi. Duta Bupati Cup Situbondo yang dikomandani Edi Gondrong berhasil jadi juara BC. Sedangkan dari Duta Kades Cup Padasan yang digawangi oleh Sandy KDS, keluar sebagai runner up BC.

 

SAFII ANTAR CH SAKERA JADI BURUNG TERBAIK

 

Keberhasilan Duta Kades Cup Padasan menjadi runner up BC, tak lepas dari aksi memukau kacer Paijo milik Fauzi/Viky. Paijo yang turun 3 sesi, berhasil menyapu bersih 3 podium puncak. Perolehan poin juga di dapat di kelas murai batu. Pegasus milik Sandy adalah penyumbang poin saat keluar sebagai juara 2 di kelas utama RBA Ki Ronggo.

“Alhamdulillah walaupun juara runner up BC, patut kami sukuri. Kedatangan kami ke even ini selain mendukung penuh even kebanggan Bondowoso ini, juga mencari dukungan untuk even Kades Cup Padasan yang akan kami gelar akhir tahun. Kami akan menyediakan doorprise Sepeda Motor untuk even Kades Cup Padasan,” jelas Sandy.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

HnH SF yang dimotori Hero, berhasil membawa pulang juara umum kategori SF. Membawa banyak gaco, adalah kunci HnH SF langganan juara umum SF di setiap even seperti pada kesempatan kali ini. Cendet Werkudoro menjadi kunci keberhasilan HnH usai ukir hattrik. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

CH SABARA NYARIS JADI BURUNG TERBAIK

 

DUTA KADES CUP PADASAN RUNNER UP BC

 

LB BUNGA DESA MASIH SULIT DISAINGI

 

 

DENK UTAMA KAWAL PENJURIAN

 

HASAN KETUA PB3

 

OPICK MC TOTALITAS MEMANDU JALANNYA EVEN HINGGA USAI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DT BUPATI CUP SITUBONDO JUARA BC

 

JUARA UMUM SF DIRAIH HNH

 

KOMUNITAS SOGON MEMERIAHKAN EVEN KI RONGGO

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: raden bagus asra ki ronggo harjabo bondowoso kenbo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp