MR. AGUS, MURAI BATU PASER KAMPIUN TIKET UTAMA

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Idola Double Winner, Type-R dan Paser Duel Sengit di Kelas Utama

Murai batu Idola ujuk gigi dengan meraih double winner. Murai Type –R sang jagoan harus duel sengit melawan Paser sang pendatang baru, akhirnya keduanya dapat poin sama. Branjangan Brewok menang nyeri.

Blitar the Land oh Kings yang bertema Halal Bihalal, Sabtu 29 April 2023, di gantangan  KRS Enterprise, Ds. Karangsono. Kec. Kanigoro, Kab. Blitar berjalan lancar. Meski hujan lebat menggunyur, hal ini tak menyurutkan nyali para kicaumania.

 

MR. JUNNO (KANAN), MB TYPE-R RAIH RUNNER UP TIKET UTAMA

 

Murai batu masih menjadi sesi yang diminati. Idola milik Gus Hendrik dari Wlingi Blitar berhasil meraih double winner yaitu juara 1 di sesi A (55K)  dan sesi pamungkas (35K). Gaco muda hutan ini meski belum mendapat stelan yang pas dari pemiliknya, namun kemampuannya sudah tak disangsikan lagi.

“Kalau kerjanya sudah stabil, isian sogon, prenjak gunung, dan kapas tembak, burung ini baru 4 bulan saya pegang berhasil meraih juara 2 dan 1 di Denhar Malang, LB Cup 3 di Putra Panji Tulungagung juara 2 dan 1,” ungkapnya. Menurut Gus Hendrik, dia masih mencari stelan lapangan untuk event besar, “Saya masih mencari karakteraslinya, karakternya masih tersembunyi,” tandasnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dikelas murai batu utama tiket 110K, terjadi duel sengit antara Type-R milik Ipung BF yang dikawal oleh Mr. Junno, dengan Paser besutan Agus Priamani dari Srengat. Type-R kali ini menempati gantangan nomor 29 sedangkan Paser no gantangan 30.

Duel sengitpun terjadi sejak awal sampai akhir penjurian. Saat pengajuan burung pilihan juri kedua gacoan ini mendapat 4 ajuan, saat dikoncerpun dua burung ini mendapat poin sama, jadinya pemenangnya harus di tos. Saat tos, Paser paser dapat nilai 3 sedangkan Type r dapat nilai 5, yang berarti Paser berhak menyandang juara satu, sedangkan Type-R harus puas sebagai runner upnya.

 

GUS HENDRIK, MB IDOLA DOUBLE WINNER

 

Diakui oleh Mr. Junno, kalau kerja Type-R kali ini banyak nakalnya, “Stelannya kekencangan, kebanyakan ulat Hongkong,” akunya. Kalau bilang prestasi, Type-R sudah banyak menyabet juara 1 diberbagai gelaran, termasuk di Blitar The Land of Kings pada Sabtu-Sabtu sebelumnya.

Sedangkan Paser sebagai juara utama kerjanya mumpuni meski kondisi cuaca kurang mendukung, “Karena itu saya datang lebih awal agar Paser adapat berdaptasi dulu dengan lingkungan gantangan sini, maklum Paser baru pertama kali ini turun di gantangan yang bagus ini,” kata Mr. Agus pada burungnews.com.

 

PANITIA DAN JURI BLITAR THE LAND OF KINGS

 

Paser sudah 2 tahun lebih ditangan Mr. Agus, dan sudah pernah meraih juara diberbagai event seperti di Malang, Tulungagung dan Kediri. “Pasar burung durasi, pukulannya sangat mantab sekali. Rawatan harian cuma pagi jangkrik 5, sore ulat kombong sedikit. Persiapan ke event di Tulungagung,” kata Agus.

Di kelas cucak hijau sesi A dijuarai Ringgit milik M. Krip dari Wijoyo Daru, sedangkan di sesi B dikuasai Semar besutan Mr. Hamid dari Musi Blitar. Meski Semar masih 6 bulan ditangan Mr. Hamid, namun prestasinya cukup banyak, “Di Dimoro Enterprise dan di R3 sering juara, tonjolan utamanya cucak jenggot dan kapas tembak,” terang Vino dan Arip sang pengawal.

 

KOMUNITAS BRANJANGAN PROKLAMATOR BLITAR, FULL TEAM

 

Selain murai batu dan cucak hijau, kali ini Blitar The Land Of Kings juga menggelar kelas Branjangan. Dari dua sesi yang dihelat semua dipuncaki Brewok besutan Kendi dari Patria. “Biar bisa berprestasi, branjangan harus dirawat secara rutin. Kalau Brewok rawatannya: jemur pagi sampai jam 09.00 WIB,EF jangkrik pagi 2 ekor, sore 1 ekor, dan kroto 2x seminggu yaitu hari Selasa dan Sabtu,” terang Kendi.

Komunitas Branjangan Proklamator Blitar kali ini benar-benar tampil maksimal, dengan menurunkan semua krunya, “Kita persiapan untuk menggelar event Kopdar Jatim Branjangan Proklamator, 21 Mei 2023 di gantangan KRS, ada doorprize branjangan jenis Javanica dan Parva, pokonya seru, segera amankan tiketnya,” kata om Ali Susanto, ketua Branjangan Proklamator Blitar.

 

 

Di akhir lomba, Mr. Bylod selaku ketua penyelenggara mengucapkan terimakasih dan bersykur lomba berjalan lancar, “Alhamdulillah lomba berjalan lancar walau cuaca hujan, kalau dilihat hujan yang turun begitu lebat sepertinya tidak memungkinkan untuk digelar lomba, tapi kenyataanya kicaumania Blitar luar biasa,” ungkapnya.

Ditambahkan pula kalau even ini juga untuk pemanasan jelang Kopmdar Jatim Branjangan Proklamator, “Untuk Branjangan nanti kita akan ada Kopdar Jatim (21/5), ini tadi uji coba komunitas lokalannya, dengan tujuanuntuk melihat gantangan, mencoba juri-juri, biar mereka tahu. Latihan rutin Branjangan di gantangan KRS Enterprise setiap hari Jum’at, tiket 20K dan 15K,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

M. KRIP, CUCAK HIJAU RINGGIT JUARA 1 SESI A 55K

 

MR. VINO (KIRI) DAN ARIF, KAWAL SEMAR KAMPIN CUCAK NHIJAU 35K

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MB PASER (KIRI) DAN TYPE R DAPAT POIN SAMA, PENENTUAN JUARA 1 HARUS TOS

 

MR. KENDI, BRANJANGAN BREWOK DOUBLE WINNER

 

MR. BYLOD, KETUA PENYELENGGARA BLITAR THE LAND OF KINGS

 

 

JURI YAYAK DARI TULUNGAGUNG

 

JURI RONETT DARI KEDIRI

 

JURI SANTOSO DARI BLITAR

 

 

COKRO, KONCER KESALAHAN BURUNG

 

MR. TAWAR, KONCER NOMINASI

 

MR. WILLY (KIRI) DAN MR. PABLO, BAGIAN TIKETING DAN TROPI

 

 

MR. RONNY, PENULIS REKAP TERBUKA AJUAN JURI

 

MR. ADI SNIPER, MC DAN SERTIFIKAT

 

MR. BYLOD (KANAN), SIAP GELAR KOPDAR JATIM BRANJANGAN PROKLAMATOR 21 MEI

 

 

 

BROSUR LENGKAP LOMBA BURUNG REALFOOD BOJONEGORO, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb idola type-r paser

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp