MR. IMAM (KIRI), MB GALAXI GAGAL NYERI KALAH TOS DG MB REBONS (KANAN)

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Galaxi Nyaris Nyeri, Kalah Tos dengan Murai 3 Ajuan Juri + Vidio

MB Galaxi peraih juara 1 sesi A gagal menang nyeri, Galaxi di sesi B dapat 4 ajuan juri masuk nominasi bersama murai Rebons peraih 3 ajuan juri, hasil pengonceran dapat poin sama, saat tos Galaxi kalah.

Event Sabtu rutin Blitar the Land Of Kings (23/09/2023) menjadi salah satu acuan bagi banyak kalangan kicaumania dalam menggembleng dan melatih burung andalannya, karena dilomba yang berlokasi di KRS Enterprise, Desa Karangsono, Kec. Kanigoro Blitar ini benar-benar menerpakan keterbukaan dalam penilaian, seperti nominasi terbuka dengan hasil rekap ditulis dipapan serta menggunakan sistem blok, antar juri tidak ada komunikasi dan tanpa korlap. Membuat lomba benar-benar dirasakan fair play.       

 

     

Semua kelas di event ini menerapkan G-24, murai batu A pesertanya full dengan pertarungan sangat ketat. Murai batu Galaxi milik Mr. Imam dari Putra Candi yang dulu juga pernah meraih juara satu di Blitra The Land Of Kings tampil mumpuni, roll tembak dengan gaya sujud-sujud yang akhirnya meraih  2 koncer A dan 2 koncer B yang akhirnya dinobatkan sebagai juara 1, menang tipis atas Karashi milik Mr. Aditama dari Barito SF Blitar yang meraih 2 koncer A dan 1 koncer B.  

Galaxi pun ditarungkan kembali di sesi B, di leg ke-2 ini murai besutan Mr. Imam menempati  gantangan nomor 43, mendapat perlawanan sengit dari Rebons milik H. Paidi dari Kuli Jagal yang menempati gantangan nomor 54.  Keduanya menempati gantangan yang besebelahan menjadikan sifat fighternya meningkat laantaran dapat tarungan yang mumpuni.

 

PANITIA DAN JURI BLITAR THE LAND OF KINGS

 

Galaxi dan Rebons saling jual beli pukulan, roll tembak dengan gaya sujud-sujud kadang macul-macul juga dipertontonkan. Akhirnya, saat perekapan untuk penentuan nominasi, Galaxi mendapat 4 ajuan juri, sedangkan Rebons mendapat  3 ajuan juri, keduanya sama-sama masuk nominasi.

Saat pengonceran baik Galaxi maupun Rebons sama-sama mendapat 2 Koncer A dan 1 koncer B, maka juara satunya harus ditentukan dengan cara tos. Saat tos, Galaxi kurang beruntung sehingga dinyatakan sebagai runner up, sedangkan juara pertamanya disandang oleh Rebons.

 

H. PAIDI (TENGAH), MB REBONS JUARA 1 SESI B

 

Menurut Mr. Imam kerja Galaxi hari ini cukup lumayan dengan meraih juara 1, dan 2, “Hanya roll tembaknya kurang maksimal sedikit, kurang perawatan. Hari ini tembakan yang dominan keluar adalah cililin, dan kenari. Persiapan ke The Sultan Rod Show di The King KRS Enterprise Minggu (1/10),” katanya.

Murai Rebons pemenang tos, menurut Aldo sang joki, kerjanya kurang maksimal, “Hanya kerja 75%, kurang rawatan terutama kurang penjemuran, bahkan hari ini tak sempat jemur karena saya tingga kerja,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sedangkan murai batu Karashi sebagai juara ke 2 di sesi A milik Mr. Aditama yang kalah tipis dari Galaxi, sebenarnya memiliki gaya semi sujud dan macul-macul, roll tembak dengan mbongkar isian srindit, jangkrik, dan cungkok, “Karashi di event Malang Satu Titik tempo hari meraih juara 3,” kata Aditama.

Untuk perawatan Karashi dipercayakan pada Pello, “Rawatan hariannya: jemur  selama 2 jam setiap hari, mandi seminggu 2x. H-1 jangrik loss, saat hari H pagi jangkrik 25, saat mau berangkat dikasih tambahan lagi 15 jangkrik,” ungkap Pello pada burungnews.com.

 

MR. ADITAMA (KANAN), MB KARASHI RUNNER UP

 

Di sesi murai C, pertarungannya juga seru, Mega tron milik Abah Hendra dari Garasi Murai berhasil naik podium satu, disusul Black jak besutan Andika dari Kendo Kenceng sebagai juara dua.

Menurut pengakuan Mr. Gendut, sang pengawal, Megatron hari ini kerja bagus, “Terakhir lomba di Latpres Awal bulan PB Dimoro meraih juara 1. Agar murai batu khususnya Megatron  bisa kerja stabil:  jemur, umbar dan EF jangkrik 5 – 5, mau main dikasih ulat Hongkong 2,” ungkapnya.

 

MR. GENDUT KAWAL MB MEGATRON MILIK ABAH HENDRA KAMPIUN SESI C

 

Cucak hjau juga seru, terjadi saling libas antara Rolex milik Mr. Rendy JJ Kicau dengan Galery milik Ardy dari Botem SF. Saat di sesi A Rolek meraih juara 1 mengungguli Galery, saat tanding ulang di sesi B ganti Galery yang berhasil meraih juara satu, sengangkan Rolex sebagai runner upnya.

Cucak hijau Galery di sesi terakhir benar-benar tampil ciamik, hyper dengan lagu utama gereja yang diumbal (Dilantunkan berulang-ulang, Red.). Cucak hijau berbody besar ini, pernah meraih juara  2 dan 3 di PBI Piala Kerajaan Kediri, “Kalau di PB Dimoro sering juara, dulu burung ini saya dapatkan dari teman yang berdomisili di Garum. Persiapan ke The Sultan Road Show di The Kings KRS Enterprise (1/10),” kata Ardy.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar. Mr. Cakra, salah satu panitia, mengucapkan banyak terimaksih pada semua kicaumania yang telah hadir, “Hari ini luar biasa, murai sampai sesi ke tiga masih antusias, terimakasih. Sampai jumpa di gelaran The Sultan pada hari Minggu 01 Oktober 2023, minggu depan. Yok kawan saya tunggu,” katanya.

Ditambahkan oleh Mr. Bylod, selaku ketua penyelenggara Blitar The Land Of Kings, kalau Sabtu depan libur, “Khusus Sabtu depan (30/9) event Sabtu rutin Blitar The Lend Of Kings libur, kita merapat di road show The Sultan di The King gantangan KRS Enterprise pada Minggu 1 Oktober 2023,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR. ARDY (KANAN), CH GALERY JUARA 2 DAN 1

 

MURAI BATU A FULL GANTANGAN (G-24)

 

 

PARA JUARA MURAI BATU B

 

PARA JUARA MURAI BATU C

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb galaxi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp