MR YAYANG. RATU JAGAD LESATKAN NAMANYA, JUGA KOTA PANGKALAN BUN

CUCAK JENGGOT RATU JAGAD

Angkat Nama Mr. Yayang & Pangkalan Bun Menasional

 

 

Menyebut nama Mr. Yayang dari Pangkalan Bun, Kalteng, pasti langsung mengarahkan kita pada Cucak Jenggot Ratu Jagad. Bagaimana tidak, sejak 2010-2017 terus tampil stabil dan merebut juara di berbagai even besar dan penting.

Wajar bila mulai para penghobi pemula sampai kicaumania kawakan, mengenal sangat baik Ratu Jagad. Kualitas dan penampilan Ratu Jagad pun masih mendapat pengakuan hingga sekarang.

 

RATU JAGAD. SEJAK 2010 MASIH EKSIS

 

Di era 2012, sejumlah nama top Cucak Jenggot pernah menjadi lawan tangguh Ratu Jagad. Di antaranya Cucak Jenggot Yasmin milik M. Khadafi Bandar Lampung, Ratu Ayu milik Herry TSI Jakarta, Srikandi milik Mr. Tedjo Depok, Silet milik H. Mario Andreti Lamongan, Fortuner milik H. Mansur Muntilan, Pemburu Mr. Andy Donk, Soimah milik Inu Jogja, dan Mickey Mouse milik Tatuk Graha Surabaya.

Di antara lawan-lawan di atas, yang tersisa hanya Mickey Mouse milik Tatuk Graha yang kini berada di tangan Sien Ronny. Selebihnya sudah jarang terdengar lagi, beberapa seperti Yasmin bahkan sudah mati.

 

 

“Ratu Jagad sudah menginjak 7 tahunan saya pegang. Sudah tidak muda lagi, namun prestasinya tetap cemerlang hingga saat ini, masih eksis di lomba-lomba besar,” terang Jikano yang setia mengawal Ratu Jagad.

“Saking seringnya menjuarai lomba besar, nama Ratu Jagad sangat identik dan menjadi salah satu ikon kicaumania Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Ini patut diapreasiasi dari burung bisa mengangkat dan mempopulerkan sebuah kota di level Nasional,” imbuh Jikano yang sering menyebut Mr. Yayang sebagai bapak Cucak Jenggot.

 

JIKANO SEMARANG. 7 TAHUN MENGAWAL RATU JAGAD

 

Konsistensi Mr. Yayang bersama Cucak Jenggot Ratu Jagad sudah tak diragukan lagi. Salah satu yang membuat nama kota Pangkalan Bun menjadi lebih dikenal di level nasional, paling tidak di mata kicaumania, berkat nama besar Ratu Jagad dan Mr. Yayang.

“Tidak bisa dipungkiri, nama besar Mr. Yayang dikenal luas berkat prestasi Cucak Hijau Ratu Jagad, begitu juga kota Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah,” ungkap Abun Sony salah satu kicaumania kawakan asal Pontianak, Kalimantan barat.

Kini, Jikano sudah harus mulai menyiapkan Ratu Jagad menghadapi sejumlah even penting pasca lebaran. Ada Malang Tempoe Doloe 16 Juli, Royal Cup Jakarta 16 Juli, hingga 3 Star Semarang 6 Agustus.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ratu jagad mr yayang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp