H DADANG ISKANDAR DANUBRATA SE. MASIH MELUANGKAN WAKTU TURUN LAPANGAN

CUCAK HIJAU THE KING

Gaco Milik Calon Walikota Bogor Ini Tampil Menawan di Ronggolawe Award

 

 

 

Ronggolawe Award, Minggu 9 Juli, memang istimewa. Selain dijubeli 2.600 peserta, juga dihadiri kicaumania yang jadi tokoh publik. H. Dadang Iskandar Danubrata, SE, sang calon Walikota Bogor, mengawal sendiri cucak hijau The King.

Hobi burung, bukanlah dunia baru bagi Ketua DPC PDIP Kota Bogor ini. Buat Kang Dadang Bogor, demikian biasa disapa, hobi ini sudah mendarah daging dan dilakoninya sejak jaman masih duduk di bangku kuliah.

“Burung merupakan bagian dari hobi saya,” tandasnya. Di jamannya lomba-lomba PBI akhir tahun 90-an namanya juga meroket, khususnya di jenis murai baru. Hingga bertahun-tahun kemudian dia tetap eksis di dunia hobi kicauan. Nama murai batunya yang sempat melegenda di antaranya Super Star.

 

 

Hingga saat ini di sela kesibukannya menyiapkan pencalonannya menjadi calon walikota Bogor periode 2018-2023 mendatang, pria ramah berkacamata ini masih sempat meluangkan waktunya menekuni burung kicauan, turun sendiri ke lapangan lomba.

“Kebetulan ada burung cucak hijau, anak-anak yang bawa ke lapangan, dan Alhamdulillah burungnya juara, hehe,” jelasnya.

Saat diturunkan di lomba Ronggolawe Award di Cibubur, cucak hijau The King koleksinya sukses meraih gelar juara pertama di kelas Cucak Hijau Ebodre dan juara 4 di kelas Cucak Hijau Ebod Strong.

Kontribusinya di perburungan bukan hanya sebatas hadir sebagai peserta dan menyambangi serta bersilaturahmi ke beberapa even organizer di Jabodetabek khususnya di kota Bogor. Kang Dadang juga kerap turut mensuport bahkan mensponsori berbagai even lomba.

“Nanti di Bogor akan kami ramaikan lagi hobi burung, doakan saja ya,” harap pria yang juga sempat menjadi ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat ini di penghujung obrolannya dengan burungnews.com

 

TERKAIT:

JUARA RONGGOLAWE AWARD CIBUBUR 9 JULI, KLIK DI SINI

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: the king h dadang iskandar danubrata se

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp