CLURIT GKS BC. LAMA ABSEN, 4 HARI TURUN LOMBA SABET 7 PIALA.

CH CLURIT IS BACK

Empat Hari Sabet 7 Piala, Ini Rahasianya?

 

 

 

Clurit is back, dalam waktu 4 hari mampu menyabet 7 piala pada 2 kontes di gantangan Kamal BC dan Ring Akya Bangkalan Madura. Bagaimana Andang Wasis selaku mentor cucak hijau bisa mengembalikan perfomanya, berikut penuturannya.

Setelah tidak dalam kondisi dalam waktu yang sangat lama, Clurit akhirnya mampu kembali ke perfoma aslinya. Tampilan perdananya pada kontes prestasi di Kamal BC 13 Agustus silam dengan menyabet juara 1 di sesi A, posisi 4 di sesi B, juara I lagi di sesi C dan runner-up di kelas BOB cucak hijau.

 

 

Karakter sejatinya Clurit mulai keluar setelah Andang Wasis selaku ketua dan juga mentor cucak hijau di tim GKS BC memberikan terapi rutin buah Peer dan Belimbing. “Untuk perawatan harian sama dengan lainnya, pagi mandi semprot dan dijemur hingga pukul 11 siang. Untuk buahnya, kita berikan blimbing dan pir secara selang-seling,” buka Andang kepada burungnews.

Selepas itu, Andang melakukan kerodong full hingga sore hari bila tidak turun arena lomba. Sesekali di trek dan di perdengarkan MP3 dengan suara masteran dari berbagai jenis burung. “Clurit tidak pernah mengkonsumsi doping, cukup 3 ekor jangkring pagi dan sore. Menjelang lomba bisa ditambahkan jangkrik secukupnya antara 2-3 ekor lagi,” jelasnya.

Jadi, Andang pun menyimpulkan rahasia kembalinya perfoma Clurit ada pada pemberian buah blimbing dan pir. "Umumnya, cucak hijau hanya diberikan buah pisang kepok saja. Ini kita coba berikan variasi yang lain, ternyata perlahan-lahan mau tampil kembali."

 

GKS BC SURABAYA. PERDANA TAMPIL DI KAMAL BAWA 4 PENGHARGAAN SEBAGAI JUARA I, IV, I, DAN II BOB.

 

Menurutnya, penampilan Clurit di gantangan Kamal BC pada 13 Agustus silam adalah tampilan terbaiknya selama ini. Semua kemampuan yang dimilikinya keluar semua, mulai dari gaya ngedruknya dan irama lagu cililin, kenari, tengkek buto hingga burung gereja keluar semua.

Hebatnya lagi, empat hari berikutnya diturunkan pada kontes di gantangan Ring Akya pada 17 Agustus dengan membawa pulang penghargaan sebagai juara I, II, dan I dari 3 kelas yang dilombakan. Jadi total gelar yang diperoleh Clurit dalam waktu 4 hari adalah 7 piala.

 

BUAH BELIMBING. MENJADI ASUPAN TAMBAHAN WAJIB SEHABIS TURUN LOMBA.

 

Melihat kondisi Clurit yang mulai stabil, Andang berencana untuk menurunkan gaconya tersebut pada even PBI di Jember pada 27 Agustus mendatang. “Supaya jiwa fighternya muncul, saya berencana mengistirahatkan setelah ikut even PBI Jember untuk persiapan Piala Raja. Kalau sering ditampilkan takutnya gembos,” kekehnya.

GKS BC Surabaya berencana turun dengan kekuatan terbaiknya pada Piala Raja 2017 mendatang. “Kami akan membawa cucak hijau terbaik GKS BC dengan membawa bendera Duta Pakde Karwo,” tutupnya kepada burungnews.

 

 

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PALING COCOK UNTUK BURUNG KECIL SEPERTI PLECI, TLEDHEKAN, CIBLEK, KOLIBRI, DLL

 

 

KATA KUNCI: cucak hijau clurit gks bc surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp