MURAI BATU, MASIH JADI PRIMADONA

CERIA BEJO BANJARNEGARA

Kondisi Dokor, MB Bandit Kokoh di Puncak, Kacer Ari Mboten, Jaguar, & Kopral Gaet Juara Satu + Data Juara

Ketangguhan murai batu Bandit, tak hanya isapan jempol. Walau dalam kondisi dorong ekor (dokor), dipenampilan perdananya Bandit langsung tampil ngejos dengan kokoh di puncak. Di kelas kacer, terjadi persaingan sengit. Tiga kelas yang tersedia, juara satu digaet oleh tiga burung berbeda yaitu Ari Mboten, Jaguar, dan Kopral.

Sekitar tiga bulan lebih tidak menurunkan gaco murai batu dikarenakan lagi pada mabung, akhirnya Joni BLC bisa membawa pulang trophy juara 1 murai batu di even Ceria Bejo. “Tiga Bulan lebih cuma main kacer, alhamdulillah sekarang bisa main murai batu dan langsung bisa kokoh di puncak. Saya turunkan sekali, yang penting sudah bisa posting di medsos he he he,” ungkap Joni BLC.

 

JONI BLC BERKIBAR BERSAMA MB BANDIT, & KACER JAGUAR

 

Karena masih dokor, maka Bandit belum sempat di jemur. Joni mengaku gatel, jadi dengan terpaksa menurunkan Bandit di Ceria Bejo pada Rabu 1 Juni 2022 di gantangan Bejo BF yang bertempat di Surya Yudha Park Banjarnegara.  Selesainya masa mabung bagi Bandit, menambah komplit amunisi BLC untuk menghadapi even spektakuler Serulingmas Cup I yang bertempt diTRMS Serulingmas Banjarnegara.

Duet Dodit–Fifa dari Fifa BF Banjarnegara yang menurunkan pejantan tangguh Mahawira, sukses menempati posisi runner up dan peringkat tiga. Mahawira merupakan indukan di kandang Fifa BF, dan sudah beranak pinak. Karena harian berada di kandang ternak, maka kalau mau lomba tidak perlu dikondisikan seperti murai batu pada umummya. “Kalau mau dilombakan, paginya diambil di kandang ternak. Lalu tinggal digantang di lomba,” tutur Fifa.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Joni BLC tak hanya moncer di mura batu, di kelas kacer yang penuh persaingan sengit juga berhasil moncer. Melalui kacer Jaguar dan Capres, Joni BLC mampu menuai juara 2, 1, dan 3. Sengitnya persaingan kelas kacer, juara 1 harus bergantian antara Ari Mboten milik H. Taufik Markas BBF, Jaguar milik Joni BLC, dan Kopral milik Wahid Gemuruh.

Cucak hijau Kawasaki milik Lovi K dari Sigong Raya, unggul menempati peringkat satu kelas Robot Gedeg. Sementara sesi kedua kelas Milet Bejo, juara satu dimenangkan oleh Kuwul milik Eko Mrawu. Gundala Seta milik Haryoto Karangtengah dan Sakera milik Rizki Jarot Bondo Negad SF, keduanya harus puas duduk di peringkat dua di kelasnya.

Santri love bird milik Ageng Fortuna BF, menjadi satu-satunya burung yang meraih kemenangan hattrick. Cerix Bna yang masih fokus main di love bird, sukses menempatkan paud Axel di peringkat dua dan satu. Di kelas paud lainnya, juara satu diraih oleh Robin milik Mr. Iman, Isabel milik Afit, dan Hoky milik Agus.

 

BAMBANG KTC & ARI BEJO (DOK BEJO CUP 2019), TERIMAKASIH, SAMPAI JUMPA DI SERULINGMAS CUP I

 

Ari Bejo, owner gantangan Bejo selaku penyelenggara lomba Ceria Bejo mengucapkan banyak terimakasih atas kehadira dan partisipasi kicaumania. Ari Bejo yang sukses menggelar Bejo Cup tahun 2019, berencana akan menyuguhkan Bejo Cup 2 di tahun 2022. “Tunggu infonya di media burungnews.com, insyaAllah Bejo Cup 2 di tahun 2022,”.

Kicaumania yang hadir di Ceria Bejo, pekan depan tanggal 12 Juni siap mensukseskan even Pandora Road To Bupati Cup 3 Wonosobo. Agenda lomba lainnya yaitu, Love Bird Party Ngapak Purwokerto (12/6), Kopdar Anis Merah Murai Batu Purwokerto (26/6), Serulingmas Cup Banjarnegara, Seduluran Murai Batu Ngapak (SMN) Purwokerto (17/7), dan Bupati Cup Wonosobo (31/7).  (bimun).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

WAHID GEMURUH, KACER KOPRAL JUARA 4 DAN 1

 

CERIX BNA, MASIH FOKUS DI LOVE BIRD

 

DODIT FIFA BF & BUDI BEJO, MB MAHAWIRA PERINGKAT 2 & 3

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD

 

KATA KUNCI: ceria bejo banjarnegara murai batu bandit kacer ari mboten kacer jaguar kacer kopral

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp