BUPATI HSS H ACHMAD FIKRY (NOMOR TIGA DARI KANAN) FOTO BERSAMA PANITIA

BUPATI HSS CUP VII, KALSEL, #1

Dibuka Langsung Bupati, Meratus BC dan 6789 SF Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum

Meski sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi, akhirnya gelaran akbar bertajuk Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Cup VII terlaksana sukses pada hari Minggu (5/12). Bupati HSS H. Acmad Fikry bersama rombongan langsung hadir membuka event tahunan tersebut.

Lomba berlangsung semarak dengan protokol kesehatan yang ketat di gantangan baru nan megah bernama Amandit Sehati, Gor Aluh Idut, Kota Kandangan. Dengan penjurian Radjawali Indonesia, lomba dimulai sekitar pukul 10.00 WITA.

“Saya merasa bangga dan terima kasih sekali kepada seluruh kicau mania yang hadir dikesempatan kali ini. Dengan adanya lomba burung berkicau kedapan dapat memajukan ekonomi kreatif di khususnya wilayah Hulu Sungai Selatan,” ungkap Bupati HSS Achmad Fikry dalam sambutannya.

 

 

 MERATUS BC KEMBALI PERTAHANKAN GELAR JUARA UMUM

 

Gantangan Amandit Sehati yang digadang-gadang menjadi salah satu icon baru di Bumi Borneo oleh para kicau mania siang itu dibanjiri kicau mania yang hadir dari berbagai penjuru kota dan daerah, mulai dari Kaltim, Kalteng, dan Kalsel. Bahkan dari pantuan Burungnews di lokasi halaman parkir Gor Aluh Idut tak dapat menampung kendaran dan terpaksa harus meluber kepinggir-pingir jalan atau menempati rumah warga sekitar.

Dari jalannya lomba baik kelas love bird mapun kicauan terpantau full-full peserta, bahkan untuk kelas murai borneo tak sedikit peserta yang mendapatkan tiket. Melihat animo luar biasa dari kontestan membuat pihak panitia sedikit kelabakan, dan terpaksa harus mencarikan tiket apabila terdapat cancel an. Kendati begitu gelaran Bupati HSS CUP VII tetap terkendali hal ini tak lepas dari kesiapan panitia yang dibantu pihak aparat keamanan.

 

MB JABRIK ALAY SF BORONG JUARA SEKALIGUS TERBAIK

 

Di kelas paling bergengsi dan menyita perhatian, kelas murai Borneo, terdapat nama Jabrik yang sukses memborong gelar juara. Jago milik Agus Alay SF Barabai tampil spartan sepanjang laga. Dari lima kelas yang diperlombakan berhasil mengoleksi podium 1, 2, 2, 2, dan 3. Alhasil gaco yang baru saja didatangkan dari Kota Banjarbaru ini didaulat sebagai terbaik.

Jabrik dengan sangkar bulatnya selain bikin kejutan ia juga sukses mencuri perhatian berkat tampil memukau. Bermain hanya satu titik ditanggeran atas rajin menggelontorkan seabrek isian hingga sujud-sujud. Memilik tonjolan celilinan dan kenarian yang dibawakannya panjang-panjang sukses mengalahkan rival-rivalnya dengan point akhir 245.

 

LB BRIGADIR MILIK H SARMUJI AUNK SF MENYABET TERBAIK LOSS POINT

 

Di kelas love bird  loss point terdapat nama Brigadir milik H. Sarmuji Aunk SF Banjarbaru tampil maksimal. Yang mana Gaco langganan juara ini sukses mengunci terbaik usai mengoleksi poin 200 dari dua kali penampilannya raih podium 1, 1. Hal itu cukup membuktikan kualitasnya sebagai salah satu love bird terbaik di pulau Kalimantan sekaligus membawa pulang tropy terbaik.

Kemudian love bird Mandalika, juga tampil mengejutkan sukses raih hasil positif di kelas Lovebird Restart 850 dengan keluar sebagai terbaik. Gaco milik Arif 21 dari Cobra Resta SF, berhasil mengunci gelar usai raih podium 1, 1 dengan point 200. Hal ini cukup menjadikannya sebagai kampiun dan idola baru di tanah Borneo.

 

 PAUD TATA MILIK AMIN DARI KOTA KANDANGAN MOCER

 

Sedangkan di kelas love bird balibu terdapat debutan bernama Tata, milik Amin Kandangan, cukup tampil menjanjikan dimana berhasil raih juara 2, 3, 4, 5.Meski tak keluar sebangai terbaik setidaknya gaco yang dipinang dari hasil ternakan A&W Farm atau Aziez dari Kota Pelaihari, siap memberikan ancaman di even-even yang akan datang.

Selain Jabrik, Brigadir, Mandalika, untuk burung terbaik lainnta, di antaranya masing-masing terdapat Kacer Lapindo milik M. Safi’i Barabarai, Cucak Hijau Abduh, Kenari Bon-bon gaco Mulkedu, paud Pamatan milik H. Haris 6789 SF, cambas Play Boy Meratus BC dan Konin terbaik bersama Arona Bintang Dua SF BJM dengan Radja jago Hendra S.

 

 6789 SUKSES RAIH JUARA UMUM

 

Adapun juara umum BC dan SF kembali diraih Meratus BC dan 6789 SF Rantau, berkat jago-jago yang diturunkannya dapat  bersaing dan tampil maksimal. Kejayaan ini tentunya mengulang keduanya juga didaulat juara umum, pada 2 tahun silam tepatnya tahun 2019. Dari data pihak panitia Meratus dan 6789 unggul atas kompetiotor dengan point akhir 2465 serta 1895.

Maidy Rakhman didampingi Arini Riyadh, keduanya mewakili pihak panitia dan juri yang bertugas mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Bupati HSS H. Achmad Fikry beserta rombongan dan para KCM yang telah berkenan hadir.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila dalam pelaksanaannya masih terdapat kekurangan, mohon maaf bila ada salah dan khilaf dari kami. Sampai ketemu kembali di even Bupati HSS Cup VIII tahun depan,” ucap Maidy. (Bambang Borne)

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PAUD PAMATAN DOUBLE WINNER

 

 LB MANDALIKA REBUT TERBAIK KELAS KELIPATAN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

 KACER LAPINDO STABIL

 

 KENARI BON-BON TERBAIK

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: bupati hss cup meratus bc 6789 sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp