ANTOK KASONGAN & ANANG SADEK. SUKSES KOLABORASIKAN JURI MUDA & SENIOR

BUPATI CUP BANTUL FEAT RADJAWALI INDONESIA, #2

MB Sekar Jagad dan Romansa, Pasca Mabung Naik Podium

Dua burung murai batu, Sekar Jagad dan Romansa, pasca mabung berhasil naik podium. Hadir juga tamu dari jauh, H. Finot Laka Jaya yang datang dari Kendari, sekaligus berburu amunisi.

Sekar Jagad milik Lafran Tribuana yang digantangkan Sulis, tampil mengejutkan. Begitu mendapat tekanan lawan, langsung merespon dengan nyambar. Dominan lagu kecilan yang disuarakan dengan lantang hingga tembus luar pagar.

 

LAFRAN TRIBUAWAN KRU. SEKAR JAGAD PASKA MABUNG LANSUNG JUARA 1

 

Aksi mewah Sekar Jagad diperlihatkan saat tampil di kelas Murai Batu MU 24-G Tantangan tiket 200 ribu. Penampilan garang Sekar Jagat membuat dirinya berhasil naik podium juara 1.

Sulis yang dipercaya sehari-hari memegang Sekar Jagad mengaku, Sekar Jagad baru saja kelar mabung, bulunya masih belum begitu kering. Optimis masih bisa digenjot biar lebih garang lagi.

 

 

Hal yang hampir sama diperlihatkan murai batu Romansa milik Alfaro Mannaf. Paska mabung, Romansa berhasil menyuguhkan permainan indah, dengan gaya tarung sujud-sujud, bongkar lagu beragam variatif yang dimiliki berhasil diluncurkan dengan rol tembak panjang.

Romansa turun di kelas Murai Batu MU G-16 Tantangan 500K, berhasil membawa pulang gelar juara 1. Prestasi ini menggulang kesuksesan sebelumnya di gelaran BnR.

 

AL QUBRO KRU. ROMANSA SIAP KE SMM SURABAYA

 

Hasil dalam beberapa putaran lomba terakhir ini makin menambah semangat bagi Al-Qubro kru yang berencana akan menurunkan di gelaran SMM Suarabaya, 18 Desember.

“Romansa paska mabung tampilnya makin enak, sebelumnya kita coba di BnR juga juara 1. Rencana besok kita turunkan di SMM Surabaya, semoga mau kerja maksimal dan terpantau kembali bawa pulang juara,” jelas Dedy kepada burungnews.

 

 

Kehadiran H. Finot Laka Jaya dari Kendari ke Piala Bupati Cup Bantul ternyata tak hanya semata berburu juara. Ia juga sekaligus prepare sejumlah jagoannya yang akan diturunkan di Piala Ketua SMM.

Di luar murai batu, H. Finot menurunkan kenari Pesona yang meraih juara 1 di kelas Kenari Std Kecil Projo. Ini adalah kelas utama untuk jenis kenari.

Di kelas Kenari All Size Projo, juara 1 dan 2 dimenangkan Abadi dan Losta Masta. Keduanya juga milik H. Finot yang di akhir lomba, mendapatkan piala peserta terfighter dari panitia.

 

H. FINOT LAKA JAYA, KENDARI PREPARE SMM

 

H. Finot yang didampingi Baidi dari Semarang sebenarnya bukan kali pertama jagonya turun di Jawa. Sejumlah gelaran penting yang digelar di Kota Yogyakarta, H. Finot sering menyempakan diri hadir.

“H. Finot sebenarnya sudah beberapa kali turun di Yogyakarta, kebetulan beliau aslinya orang Jepara, hanya saja punya usaha di Kendari, Sulawesi Tenggara dan bermukim di sana,” jelas Baidi kepada burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mengaku pemula, Yazid datang bersama keluarga tercinta berhasil membawa pulang gelar juara 1 kelas utama murai batu Dewa Ruci yang turun di kelas Murai Batu Best Battle. Sebelumnya Dewa Ruci pernah juara 1 kelas utama di Niten.

“Saya main burung ocehan belum lama, bisa dibilang pemula. Selama ini saya turun di merpati kolongan,” terang Yazid bangga.

 

PANITIA. KAWAL KETAT JALANNYA LOMBA

 

Perlawan keras diperlihatkan cucak hijau N-Max milik Gontonk Chiro dari Chiro Team. Sejak awal terus menempel ketat lawan, kalah tipis selisih koncer A, harus puas berada urutan ke dua. Juara satu dimenangkan Boombastik milik Agung Jamaika.

Di akhir lomba, Antok Kasongan dan Anang Sadex selaku ketua panita mengaku cukup puas, dan bangga. Piala Bupati Bantul yang penjuriannya, mengkolaborasi juri muda dan senior bisa berjalan lancar tanpa menuai protes yang berarti dari peserta.

 

 

“Alhamdulillah, Radjawali Indonesia kali ini berhasil mengkolaborasikan juri muda dan senior, berjalan bagus tanpa menuai prortes berarti. Dari awal saya sudah tekan kepada rekan-rekan juri, pilih burung juara sesuai fakta lapangan apa adanya,” jelas Antok Kasongan bersama Anang Sadex kepada burungnews.

Banyak kicaumania hendak turun di Piala Kapolda Jateng, 27 November. Ingat, pemesanan tiket ditutup hari ini, Jumat 25 November. Periksa brosur dan jadwal lomba di bawah ini. Anda bisa mendapatkan motor Yamaha N-Max tanpa harus jadi juara. [busro]

 

DATA JUARA BUPATI CUP BANTUL, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

JURI. CARI BURUNG FAKTA LAPANGAN

 

GONTONG CHIRO. N-MAX KALAH TIPIS HARUS PUAS DIPOSISI 2

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KOMUNITAS CENDET BANTUL. KOMPAK RAMAIKAN PIALA BUPATI

 

YAZID. PEMULA JUARA 1 KELAS UTAMA MURAI BATU

 

BROSUR PIALA KAPOLDA JATENG:

 

JADWAL LOMBA PIALA KAPOLDA JATENG:

 

BROSUR NONA KICAU CUP MAGELANG:

 

KATA KUNCI: bupati cup bantul radjawali indonesia mb sekar jagad mb romansa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp