TIM BS 87 SUKSES BAWA KENARI RUCOLLA NAIK PODIUM

BUPATI BADUNG CUP III BALI #6

Rucolla, Kenari Ombyokan yang Langganan Naik Podium di Even Akbar

Prestasi gemilang kembali ditorehkan kenari Rucolla milik Adiyasa dari BS 87, dalam gelaran Bupati Badung Cup III Bali (4/11). Kenari yang juga menyabet emas di gelaran Piala Raja 2018 ini, ternyata adalah kenari yang berasal dari ombyokan.

Tidak bisa dipungkiri jika banyak gacoan yang mulanya tidak diprediksi menjadi gaco hebat, ternyata setelah dipoles dengan sabar dan telaten, mampu meretas prestasi di even akbar sekaliber Piala Raja dan Bupati Badung Cup III (Giri Prasta) Bali. Itu sudah dibuktikan oleh kenari kalitan andalan Adiyasa ini yang kesehariannya berada di tangan Dharma.

 

 

KENARI DARI OMBYOKAN JUGA BISA MONCER DI EVEN AKBAR

 

Aksinya di atas arena saat berlaga di Bupati Badung Cup III Bali, tidak menunjukkan kalau kenari warna kuning ini awalnya dari ombyokan. Tampil ngedur membawakan lagu standar bercengkok tajam, Rucolla yang bergaya gela-gelo berhasil menghipnotis juri PBI yang bertugas di even Bupati Badung Cup III Bali.

Turun di tiga kelas, kenari yang memiliki volume dahsyat ini, menyabet prestasi sebagai juara 3 di kelas Lokal Std Kabupaten Badung, juara 3 di kelas Lokal Std Mangupura, dan juara 7 di kelas Lokal Std Sekda Badung.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Saat ditanya bagaimana kiat Dharma mengorbitkan Rucolla yang awalnya dari ombyokan hingga mampu meraih prestasi di even akbar, ternyata itu semua berkat feeling dan keahliannya membaca katuranggan.

“Dulu waktu liat kenari ini di ombyokan, saya langsung ada feeling. Selain posturnya yang gagah, burung ini juga sangat lincah dan berani bunyi di kerumunan puluhan kenari di ombyokan itu. Saya yakin burung ini punya mental yang bagus. Langsung saja telepon boss agar membeli burung ini,” jelas Dharma.

 

DHARMA AHLI MEMOLES KENARI PROSPEKAN DARI OMBYOKAN

 

Tak perlu waktu lama untuk Dharma mengorbitkan Rucolla. Hanya dalam hitungan hari sejak ia rawat, Rucolla sudah mampu menorehkan prestasi meski di kelas latberan. Seiring berjalannya waktu, Rucolla mampu bersaing di even-even seputaran Bali.

“Rucolla kalau di rumah durasinya pendek-pendek dan sering nempel ruji. Pokoknya seperti burung yang tidak layak dilombakan. Tapi kalau turun di lomba, kualitasnya langsung Ia pamerkan,” ungkap Dharma yang mengumbar Rucolla H-2 sebelum berlaga agar birahi tempurnya menurun.

 

 

Prestasi Rucolla saat berkiprah di even akbar, bukan hanya di Bupati Badung Cup III ini saja. Di gelaran Piala Raja 2018 yang berlangsung bulan September lalu di Pelataran Candi Prambanan, kenari yang selalu memakai sangkar ukir Angry Bird ini, juga berhasil menorehkan prestasi emas di kelas Kalitan Bintang PBI.

“Di Piala Raja kemarin, hanya turun 2 kelas karena tidak kebagian tiket. Pertama kalah tos buang, dan yang kedua bisa jadi juara 1,” kata Dharma yang kala itu tergabung dalam rombongan Bali Peace.

 

RUCOLLA SABET EMAS DI GELARAN PIALA RAJA 2018

 

Untuk torehan prestasi yang diukir Rucolla di pulau Dewata, sudah tak terhitung lagi. Terakhir, Rucolla dinobatkan sebagai kenari terbaik dalam gelaran Anniversary Ronggolawe DPC Bali, setelah meretas prestasi sebagai juara 1 dan 2.

Selanjutnya tim BS 87 asal Bali ini, akan membawa Rucolla berlaga di gelaran ARW Community Cup 1 Malang pada Minggu 18 November 2018. “Semoga bisa bersaing dan meraih prestasi di Malang. Karena di sana di kenal sebagai gudangnya kenari hebat,” lanjut Dharma.

KATA KUNCI: bupati badung cup iii bali kenari rucolla dharma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp