JAMAL. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN FC BC

BROTHERHOOD BIRD CONTEST 2 - ROAD TO ANNIVERSARY LASKAR SUKOWATI

MB Kabayan Menangi Kelas Utama, Kacer Rimba Sakti Borong Juara

Murai batu Kabayan milik Jabz Sragen keluar sebagai pemenang kelas utama Brotherhood Bird Contest 2 – Road To Anniversary Laskar Sukowati. Di kelas lain, kacer Rimba Sakti andalan Wahyu Kuncoro berhasil meraih juara 4, 1, 2, 1, 2.

Brotherhood Bird Contest 2 – Road To Anniversary Laskar Sukowati yang digelar pada Sabtu, 21 Januari 2023 di Gantangan FCBC Sragen berlangsung sukses. Konsep 3 peserta, hadiah bongkar satu juta rupiah untuk kelas Kacer Expedisi rupanya menjadi magnet tersendiri bagi penggemar hitam putih Sragen yang tergabung dalam Komunitas Kacer Sragen (KKS).

 

 

SUASANA KELAS KACER

 

Salah satu kacer yang berhasil memborong banyak gelar juara adalah Rimba Sakti, amunisi milik Wahyu Kuncoro. Turun di semua kelas kecuali BOB, Rimba Sakti berhasil meraih juara 4, 1, 2, 1, dan 2. Tonjolan lagu jenggot, gereja, jangkrik, dan kapas tembak yang dibawakan sambung menyambung membuat hati juri luluh.

Dikenal sebagai salah satu gaco papan atas di Sragen, Rimba Sakti telah terbukti kualitasnya di berbagai even regional seperti Piala Pradana 2 dan Soft Launching Samurai. “Sebelum borong juara di sini, Rimba Sakti dapat juara 3, 3 di Piala Pradana dan juara 1 di Samurai. Lumayan stabil,” ungkapnya.

 

WAHYU KUNCORO. KACER RIMBA SAKTI BORONG JUARA

 

Hasil positif juga dicatatkan oleh Gending Mas milik Singget BC yang meraih dua kali juara pertama alias double winner di kelas Kacer Sahabat dan Expedisi. Bersaing dengan Rimba Sakti dan Bringas, gaco baru Singget BC ini unggul bendera koncer di kelas Kacer Expedisi dan berhak membawa pulang hadiah 1 juta rupiah.

Kurang beruntung di kelas reguler dan hanya masuk tiga besar, kacer Bringas milik Sutris akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas BOB. Bersaing dengan pemenang kelas sebelumnya, Bringas tampil maksimal dan berhasil mengunci kemenangan. Sebagai catatan tambahan, Gending Mas dan Rimba Sakti tak turun di kelas BOB.

 

SINGGET BC. KACER GENDING MASA JUARA KELAS KACER EXPEDISI

 

Laga tak kalah menegangkan yang tersaji di kelas utama Murai Batu Jawara 16-G akhirnya dimenangkan oleh Kabayan, amunisi andalan Jabs Sragen. Tampil menonjol dengan membawakan seabreg materi lagu rancak dan gaya tarung sujud-sujud, murai batu ekor putih ini akhirnya diganjar bendera koncer A.

Di kelas lain, Jabs Sragen juga berhasil merebut podium puncak di kelas Murai Batu Pastol Touch Screen melalui Top One milik Jeck Nug. Meski usianya masih muda, potensi dan kualitas Top One sudah terlihat nyata di lapangan. Dalam gelaran kali ini, Jeck Nug juga mengusung Duta Jabs Feat Singget BC yang akan menggelar event kolaborasi dalam waktu dekat.

 

JABS SRAGEN. MB KABAYAN JUARA KELAS UTAMA

 

Siluman, amunisi andalan 76 Team berhasil menduduki podium kedua kelas Murai Batu Jawara, podium ketiga kelas Murai Batu LCD, dan podium pertama di kelas Murai Batu Touch Screen. Meski tidak terlalu maksimal, tembakan panjang dan tembus yang dilesatkan Siluman sempat menarik perhatian peserta.

Menurunkan murai batu Krisna dan pastol Semar, Maklar Syariah berhasil membawa pulang tiga piala di even kali ini. Di kelas Murai Batu FC, Krisna berhasil keluar sebagai pemenang setelah tampil oke dengan materi lagu panjang dan variatif.

 

MAKLAR SYARIAH. SUKSES BERSAMA MB KRISNA DAN SEMAR

 

Setelah menduduki posisi runner up di kelas Pastol Spesial, Maklar Syariah mencoba peruntungan Semar dengan memainkannya di kelas Murai Batu Losgan (dewasa). Meski pesertanya tak sebanyak kelas-kelas  sebelumnya, Semar justru tampil mencolok dan diganjar koncer A.

Jaguar, amunisi milik Rais Ridho berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Touch Screen setelah tampil mencolok dengan aksi bongkar materi dan gaya tarung ngentrok jambul. Di kelas lainnya, gelar juara dibagi rata oleh Bedjoy dan Raja Tembak.

 

PEMENANG CUCAK HIJAU TOUCHSCREEN

 

Secara keseluruhan, Brotherhood Bird Contest 2 – Road To Anniversary Laskar Sukowati berjalan ramai dan kondusif terutama untuk kelas murai batu, cucak hijau, dan kacer. Mewakili seluruh juri dan panitia, Jamal mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di gelaran kali ini. Jangan lupa, Anniversary Laskar Sukowati akan digelar pada Minggu, 26 Februari 2023. [asept]

 

SUTRIS. KACER BRINGAS JUARA BOB

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: brotherhood bird contest 2 - road to anniversary laskar sukowati fcbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp