MURAI BATU KI PENGGING BERHASIL RAIH TROPI JUARA 1, 1, 2 DAN 2

Brilliant BC Reborn Cup 2

Adu Gengsi Di Kelas Murai Batu, Ki Pengging, Pangeran Sabrang, BCA dan Gatot Koco Saling Berebut Tahta

Persaingan sengit di kelas murai batu terjadi pada even Brilliant BC Reborn Cup 2 yang berlangsung di gantangan Brilliant BC, Yosowilangun, Gresik hari Minggu (21/11). Murai batu Ki Pengging, Pangeran Sabrang, BCA serta Gatot Koco saling berebut gelar.

Gelaran Brilliant BC Reborn Cup 2 bisa dikatakan sukses besar. Pasalnya, gelaran bergengsi ini mendatangkan pemain tak hanya dari kota Gresik saja, terlihat beberapa pemain dari kota Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, Madura dan Pandaan datang untuk melombakan gacoan kesayangannya.

 

 

PARA JAWARA MURAI BATU A 320 K

 

Banyaknya pemain besar yang datang membuat suasana lomba semakin sengit akan persaingannya terutama di kelas murai batu. Terbukti dengan banyaknya gaco ternama yang harus berbagi gelar. Salah satu murai batu yang menonjol ialah Ki Pengging milik Freddy dari Giri Sangkar.

Berangkat dikawal oleh Andy Kopler dan Alabin, Ki Pengging menunjukkan performanya secara apik. Bahkan burung yang berusia 4 kali masa mabung ini sukses membawa pulang 4 tropi yaitu juara 1, 1, 2 dan 2. “Alhamdulillah, Ki Pengging bisa tampil stabil dan sukses pada gelaran ini,” ucap Freddy.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Keberhasillnya ini dikarenakan Ki Pengging mengeluarkan variasi tembakan yang indah dengan isian cungkok, gereja, cililin, kapas tembak, dan kenari. Apalagi ditambah volume yang kuat dan stabil dari awal sesi, hingga membuat juri yang bertugas meliriknya.

“Saya membawa 2 murai, yaitu Ki Pengging dan satunya lagi Den Bagus. Sayangnya Den Bagus kurang tadi, karena masih coba-coba setingan. Saya percaya kalau setinggannya sudah ketemu, Den Bagus bisa jadi pasangan duet Ki Pengging di even-even besar berikutnya,”Imbuh Freddy sang pemilik.

 

MURAI BATU PANGERAN SABRANG BERHASIL NYERI

 

Tak kalah istimewa, Pangeran Sabrang milik Abah Wilson dari SHR BC juga mengukir prestasi apik. Burung yang sering menjadi juara di gelaran bergengsi SMM ini menyuguhkan variasi lagunya seperti kapas tembak, kenari, dan cililin secara apik. Ditambah gaya hyper dan volume keras, Pangeran Sabrang berhasil menarik perhatian para juri.

Dari performa apiknya, Pangeran Sabrang pun berhasil menduduki puncak podium di sesi Perang Bintang dan Brilliant BC. ”Alhamdulillah Pangeran Sabrang bisa nyeri pada gelaran hari ini. Sayang sekali tadi saya datang telat sehingga tidak bisa ikut di kelas utama murai batu,” ucap Wachid sang perawat.

 

HALILINTAR TAMPIL APIK DI KELAS MURAI BATU BRILIIANT BC

 

Performa menarik juga ditunjukkan oleh Halilintar milik Al Amin dari Legowo Grup di sesi Brilliant BC A. Burung berekor panjang ini berhasil menunjukkan variasi tembakan cililin, cucak jenggot dan kenari dengan power yang tembus. Penampilannya yang menarik perhatian ini membuat Halilintar berhasil membawa pulang tropi juara 3.

“Suguhan tembakan serta variasi lagunya sangat nikmat di telinga, bahkan beberapa pemain bisa mendengarnya walau berada di pinggir lapangan. Alhamduillah Halilintar bisa bersaing bagus dan mendapat juara 3 pada gelaran hari ini, bisa dilihat lawannya merupakan burung-burung yang sering menjadi juara di even besar,” tandas Al Amin.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Beralih pada sesi cucak hijau, Superman milik Boby dari STMJ BC sukses dominasi. Burung yang dirawat dari usia trotol ini berhasil menyuguhkan performa yang apik. Mengandalkan tembakan tengkek buto, kapas tembak, dan ratu sampit dengan volume tebalnya sudah cukup untuk membuat para juri terus meliriknya.

Apalagi Superman memiliki gaya jamtrok yang hyper. Tak heran jika Boby bisa membawa pulang tropi juara 1 dan 2 lewat aksi Superman. “Gaya hyper jamtroknya itu lho yang memikat mata sehingga Superman gampang untuk dipantau,” pungkas Boby saat ditemui tim burungnews.com di paddocknya.

 

CUCAK HIJAU SUPERMAN BERHASIL MENDOMINASI

 

Pada sesi cendet, dua amunisi Team Hore berhasil mendominasi. Etes yang memiliki tembakan bersuara kunti yang disambung love bird sangat nikmat didengar telinga para juri serta cendeter yang berada di lapangan saat itu. Etes pun sukses menjadi yang terbaik di sesi cendet A dan runner up di sesi B.

Amunisi satunya lagi yaitu Honny Moon juga tak kalah apik. Burung yang sempat dijadikan hadiah pernikahan ini berhasil merebut tropi juara 1 di sesi B dan juara 3 sesi A berkat tembakan jenggot, gereja, cililin, dan prenjak yang rapat. “Saya tidak menduga kedua amunisi ini berhasil membawa pulang 4 tropi yaitu 1,1,2, dan 3 pada gelaran hari ini,” tutup sang pengawal Etes dan Honny Moon. (PUTRA)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

ETES DAN HONEYMOON KUASAI KELAS CENDET

 

 

JAWARA CUCAK HIJAU A 220K

 

JAWARA KACER A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

PARA JAWARA ANIS KEMBANG A

 

PARA JAWARA MURAI BATU RING JOKOWI A

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: brilliant bc reborn cup 2 ki pengging pangeran sabrang bca gatot koco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp