PENGGEMAR BRANJANGAN SIAP BANJIRI DANMEN CUP 1 PURWAKARTA


BRANPIS (BRANJANGAN PURWAKARTA ISTIMEWA) DI DANMEN CUP

Siap Undang dan Menyambut Branjes Nusantara

Sebagian besar pecinta burung berkicau khususnya yang tinggal di blok barat sudah mempersiapkan diri hadir ke hajatan akbar Danmen Cup 1 di Purwakarta, 27 Oktober 2019. Tak mau ketinggalan dengan para pecinta branjangan, atau kerap disebut sebagai branjes mania.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Branjangan Purwakarta Istimewa (BRANPIS) sudah jauh hari mempersiapkan diri, mulai mengundang para branjes luar kota, hingga kesiapan memberikan sambutan yang sehangat-hangatnya.

 

ACHAN (KETUA BRANPIS) DKK

 

Sebagai tuan rumah, BRANPIS siap menyambut kehadiran para branjes baik yang tergabung dalam komunitas, team, maupun perorangan. Di setiap Event Besar yang diadakan di Purwakarta, para Branjes tidak pernah absen untuk hadir dan mengikuti lomba.

Terbukti dari tahun ke tahun, kelas branjangan selalu full. Salah satu tradisi yang unik yang nyaris selalu dilakukan para branjes, di sela-sela lomba selau menggelar “prosesi” mengadakan acara makan kembul, atau liwetan. Duduk lesehan, mengepung hidangan yang disajikan di atas lembaran daun pisang.

Hal yang sederhana namun ampuh untuk mempererat tali silaturahmi, rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Apakah tahun ini para branjes akan kembali melakukan ritual yang sama di Danmen Cup? 

Sambut kehadiran TEAM PROMO    TWISTER  di event-event terpilih, seperti Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November hingga BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline    08112663908.

 

Branjangan Purwakarta Istimewa didirikan pada 19 Agustus 2017, dengan ketua kang Achan sampai saat ini. Branpis juga sudah malang melintang di berbagai event baik lokal sampai nasional.

Sekarang saatnya Branpis kembali menjadi tuan rumah bagi pecinta Branjangan se-nusantara.

“Full support pokoknya untuk gelaran Danmen Cup, kami tunggu kehadiran kicau mania semuanya, khususnya para pecinta branjangan di manapun berada. Kita sama-sama sukseskan event Spektakuler ini,” ujar Achan.

 

TRADISI NGELIWET PARA BRANJES

 

Hingga berita ini diturunkan, pesanan tiket terus mengalir deras. Panitia bahkan mengaku mulai kewalahan, sebagian kelas sudah habis tapi pesanan terus susul menyusul. “Mulai banyak masuk daftat tunggu, mohon yang sudah pesan segera diamankan, bila sampai batas waktu belum bereskan administrasi, terpaksa kami bongkar dan diberikan kepada yang lebih serius dan membutuhkan,” tandas H. Agung SP, ketua panitia.

Lomba juga akan dimulai tepat waktu, maka kepada calon peserta harap menyesuaikan diri, terutama yang dari luar kota dan tidak menginap. “Perhatikan jam-jam sibuk dan macet baik yang dari arah barat (Jakarta, Bekasi) maupun dari arah Bandung, kalau bisa berangkat dari rumah lebih pagi agar jalan masih lancar.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

Tamu luar kota yang menginap di Purwakarta, jarak tempuh ke lokasi hanya 15 menit. Bagi yang memilih menginap di Kota Bandung, perjalanan sekitar 1 jam. Biar aman, berangkat dari Bandung setidaknya jam 07.30.

“Karena kan nanti ada prosesi yang sangat menarik, kalau sampai kelewat sayang. Prosesi arak-arakan tropi dengan parade militer itu benar-benar mesti kita ikuti sejak awal. Karena ini agenda di komplek militer, tentu semuanya akan dilakukan tepat waktu. Para peserta diharapkan sudah sampai lokasi pada jam 09.00, silakan masing-masing bisa mengatur dan menyesuaikan diri,” imbuh Agung.  (Informasi dan konfirmasi liputan, bisa melalui email burungnews@gmail.com, telp / SMS / wa 0817.0251.279)

 

BROSUR DANMEN CUP PURWAKARTA, KLIK DI SINI

 

BRANPIS FAMILY

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789, 081328800432 (DIY dan sekitar), 081548469464 (Solo dan sekitar)

 

KATA KUNCI: danmen cup purwakarta branjes branpis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp