SEBAGIAN BRANJES, KE MANA-MANA SELALU KOMPAK (foto dok Aris Handoyo)

BRANJANGAN MANIA SIAP BANJIRI PIALA CANDI BOROBUDUR

 

 

 

Para branjangan mania atau biasa menyebut diri sebagai branjes dari berbagai daerah yang tergabung dalam sejumlah komunitas, siap meramaikan even Piala Candi Borobudur. Di even ini, Branjangan akan dimainkan dua kali.

Hal ini antara lain dikonfirmasi oleh Aris Handoyo, salah satu pegiat di komunitas Keluarga Kicaumania Branjangan Indonesia (KKBI). Disebutkan, kali ini yang punya gawe dan mengundang adalah branjes Joglosemar yang dipimpin oleh Mas Koko dan New AK Superama Puthut Damarjati.

 

MR. HANS & ARIS HANDOYO. SALING DUKUNGA EO & KOMUNITAS

 

Para branjes yang sudah mengkonfirmasi untuk hadir antara lain dari Jakarta, Bandung, Tasikamalaya, Purwokerto, Cilacap, Solo, Tegal, Cirebon, Indramayu, Semarang, Jogja, Magelang, Kebumen, Purworejo, Jawa Timur, dan lainnya. Jawa Timur yang sudah konfirm datang dari Surabaya, Malang, Blitar, Lamongan, Madiun.

Khusus untuk para branjes mania, akan diinapkan di satu hotel, yaitu Pondok Tingal. Dengan demikian, para branjes yang dari luar kota yang over night sudah bisa berkumpul sejak hari Sabtu ini.

Selama ini, even-even yang mendapat dukungan penuh dari para komunitas termasuk KKBI selalu penuh pesertanya, sebagaimana dulu terjadi di Piala Ngapak Purwokerto. Waktu itu, dua kelas full peserta dan banyak yang tak kebagian.

 

 

Perlu untuk kembali diingatkan kepada para branjes, bahwa kelas Branjangan akan dimainkan sebagai sesi pembuka di gantangan A, dan kemudian untuk yang kedua akan main di sesi ke-15 di gantangan B, persis setelah istirahat.  Dengan demikian harus  sudah sampai lapangan pagi jam 09.30 atau 30 menit sebelum lomba dimulai.

“Kalau even besuk, secara nama dan lokasi kan lebih menarik, posisi juga relatif di tengah-tengah, harusnya bisa lebih ramai lagi pesertanya. Lepas dari itu, even ini juga sekaligus akan menjadi sarana kopdar dan silaturahmi, berbagi pengalaman, bagi kami para branjes. Jadi kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada panitia Piala Candi Borobudur yang telah bersedia memberikan tempat bagi kami para branjes,” ujar Aris. 

 

PARA BRANJES DI PIALA NGAPAK PURWOKERTO

 

KATA KUNCI: aris handoyo branjes hotel pondok tingal piala candi borobudur branjangan mania kkbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp