HWAMEI NYARIS FULL SETIAP SESI DI BNR KOBLEN CUP 1


BNR KOBLEN CUP 1 #2

Bangkitnya Hwamei Surabaya, Kimura Burung Pemula Kalahkan Burung Ternama

Selain menyerap ribuan kicau mania, gelaran BnR Koblen Cup 1 juga menjadi saksi akan bangkitnya para pecinta hwamei dengan dihadirinya berbagai komunitas dari berbagai daerah.

Setelah melihat animo pecinta hwamei yang selalu full gantangan tiap sesinya di 20th Piala Raja pekan lalu. Semangat para pecinta burung hwamei terlihat semakin bergelora untuk menggantang. Komunitas hwamei terlihat bangkit kembali geloranya, seperti Zoombie dan Kombi Malang yang sedang merapat di arena BnR Koblen, Surabaya.

 

 

“Saya sangat mendukung saat komunitas hwamei meminta BnR Koblen menjadi wadah bangkitnya mereka. Agar penjurian semakin fair play dan bisa dinikmati oleh mereka, saya bahkan meminta 2 perwailan dari komunitas untuk ikut membantu penjurian di dalam lapangan,” buka Setiono Tjokrohadi sang ketua BnR Surabaya.

Meski baru dibentuk pada bulan Agustus kemarin, pasukan Zoombie yang dikomandoi oleh Helmi menurunkan seluruh pasukannya. Helmi sendiri mengucapkan pasukan Zoombie tidak berburu kemenangan, tujuan utamanya hanya ingin menjalin silaturahmi ke sesama pecinta hwamei.

 

ZOOMBIE TURUN FULL TEAM

 

“Kami komunitas Zoombie kumpul 1 titik di sini tak lain untuk menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta hwamei dari lintas daerah. Kebetulan Kombi Malang turun di sini, keseruan pun terjadi dengan berkumpul serta canda tawa bersama,” ucap Helmi dari Zoombie.

Walau kedua komunitas yang turun kali ini bertujuan untuk bersilaturahmi, namun prestigenya sangat terasa. Pasalnya, hwamei merupakan burung cukup mahal dimana bahannya saja dibanderol kisaran 5-7 juta.

 

SETIONO TJOKROHADI (KANAN) BERSAMA PEMAIN SENIOR HWAMEI

 

“Bahannya saja sudah bisa membeli cucak hijau atau love bird prestasi. Bisa dibayangkan berapa harga hwamei yang sudah prestasi apalagi di kanca nasional, makanya setiap sesi hwamei jelas terasa prestigenya” kata Helmi.

Pada sesi pertama hwamei A, kemenangan diraih oleh Kimura milik Agus Darmawan dari Kombi Malang. Usut punya usut, ternyata Agus merupakan pemain yang baru saja menerjuni dunia perburungan hwamei bersama gaco barunya.

 

 

“Kami (Zoombie dan Kombi Malang) pada hari ini ingin benar-benar beradu kualitas dengan cara merangkul pihak EO agar selau fair play. Jadi jangan salah, meskipun hwamei merupakan burung mahal dan biasanya dimiliki oleh bos-bos besar tapi kemenangan harus tetap pada burung yang kerjanya bagus dan berkualitas tanpa memandang si pemilik seperti saat ini,” harap Helmi.

Nah, bagi para kicau mania di kota Surabaya yang mempunyai hwamei di rumah bisa nih ikutan gantang kembali gaconya bersama teman-teman komunitas Zoombie. “Ayo turun gunung lagi teman-teman pecinta hwamei, sesi hwamei semakin seru dan pesertanya tak akan kalah ramainya dengan burung mayoritas seperti love bird, cucak hijau maupun murai batu,” tutup Helmi.

BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

DATA JUARA BNR KOBLEN CUP 1,  KLIK DI SINI 

 

HWAMEI KIMURA BERHASIL RAIH JUARA PERTAMA SESI A

 

HELMI DARI ZOOMBIE SEDANG FOKUS MEMANTAU GACONYA

 

 

KATA KUNCI: bnr koblen cup 1 kimura

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp