ABAH HENDRA (TENGAH), BEDJO JURA 1 MURAI VIP 55K B

BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Kit-Kit dan Bedjo Berbagi Podium VIP

Pasca mabung murai batu Kit-Kit tampil ciamik meraih juara 1 di VIP A, sedangkan Bedjo naik podium satu di VIP B. Murai Jupiter meretas prestasi puncak di 20K. Cuack hiaju Oscar double winner.

Murai Batu utama VIP tiket 55K A dan B benar-benar menjadi partai neraka. Murai istimewa pada hadir dan unjuk kepiawaian, di dua sesi ini pesertanya full, hadiah bongkar. Mr. Junno yang dua minggu sebelumnya murai Type - R kawalannya meraih Champion harus gigit jari lantaran kehabisan tiket dan harus puas untuk ikut disesi berikutnya. 

 

 

MR. DAFA PURNAMA (KANAN), KIT-KIT CHAMPION MURAI VIP 55K A

 

Murai batu sesi VIP A, akhirnya dijuarai Kit-Kit milik Mr. Dafa Purnama dari Purnama Blitar. Kit-Kit merupakan gaco lama, bulu baru alias habis mabung. Tampilannya stabil, roll tembak dengan memuntahkan lagu kapas tembak, sambung cucak cungkok. “Ini laga ke-2 bagi Kit-Kit sehabis mabung, menu jangkrik 3 - 3, full masteran,” kata Mr. Dafa yang juga sukses mengorbitkan murai Mesi peraih juara 1 di even Blitar The Land Of Kings (8/10).

Pertarungan di sesi murai batu VIP B, makin seru. Banyak gaco tampil bagus dan mumpuni, namun ada satu murai yang terlihat kerja stabil, gaya ngeplay, roll tembak terus dimuntahkan dari awal sampai akhir penjurian dengan jeda rapat. Murai tersebut adalah Bedjo milik Abah Hendra dari Garasi Murai. Dengan kehebatannya tersebuti Bedjo dinobatkan sebagai juara 1 disusul Jupiter milik Mr. Madas dari Madas BC.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bedjo merupakan salah satu gaco lama milik Abah Hendra yang baru usai mabung dan mulai stabil. Mempunyai keistimewaan pada gaya, lagu, speed, dan power.  “Istimewa pada semuanya, Bedjo murai muda hutan, pukulan lagunya agak nyleneh dan panjang-panjang, gaya sujud, ngeplya, ada nyabetnya juga, dan full durasi,” terangnya pada burungnews.com.

Prestasi Bedjo diantaranya: juara 1 di Anniversary R-3 tiket 300K,  di gantangan Sultan juara 1, dan 3 pada bulan Spetember 2022. Gaco yang memiliki isian utama perci, srindit, gereja, dan kenari ini siap berlaga di Bupati Cup Blitar (27/11).

 

MR. MADAS (2 DR KIRI), MURAI JUPITER JUARA 2 DAN 1

 

Murai Jupiter yang sempat meraih runner up di sesi VIP B, saat turun di leg tiga atau tiket 20K berhasil meretas prestasi puncak dengan mengalahkan Piton milik Wawan dari Satrio BF. Dan saat  turun di leg ke-4 meraih posisi 4, kalah tos.

Jupiter yang bering PBI ini telah dirawat Mr. Madas selama 4 tahun dengan prestasi cukup banyak dan yang paling anyar meraih juara 1 di Piala Prameswari Sapu Jagad tiket utama. “Semua gaco termasuk Jupiter saya persiapkan ke Bupati Cup Blitar (27/11),” kata Mr. Madas yang akan menggelar lomba tiket Rp. 1 juta bersama Mr. Bylod. 

 

PARA JUARA MURAI BATU VIP 55K A

 

Sedangkan juara satu muari 35K A di duduki Batsyuayi milik Blue Klutuq alias Mr. Huda dari Duta Bupati Cup Blitar. Batsyuayi ini telah meraih prestasi diberbagai even, dianataranya di Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Madiun.

Menurut keterangan Mr. Huda, Batsyuayi merupakan salah satu indukan dari MJO BF. ”Alhamdulillah hasil ternakannya juga pada moncer. Kalau amunisi ini bisa main empat sesi dalam satu even, gaya sujud dan ngeplay, pokoknya lengkap,” terangnya.

 

MR. DANANG (KIRI), OSCAR DOUBLE WINNER CUCAK HIJAU

 

Cucak hijau juga seru, di kelas utama VIP 55K perebutan juara satunya harsu tos anatara Herex milik Mr. Paidi dari Kuli Jagal dengan Artery milik Mr. Totok dari Geng Srondeng. Hasil tos akhirnya dimenangkan oleh Herex, sedangkan  Artery sebagai runner upnya.

Cucak hijau Artery sudah malang melintang diberbagai lomba, meski sering masuk jalur juara namun kerjanya kurang stabil. “Dulu saya kasih full ulat hongkong, karena kerjanya kurang stabil maka saya coba rubah, saya ganti jangkrik terek atau jangkrik alam. Ini uji coba yang kedua dan hasilnya Artery bisa kerja stabil dan maksimal,” ungkap Mr. Totok.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sedangkan posisi ke-3 cucak hijau VIP A diraih Tresno milik Mr. Dandi dari Bui SF. Burung yang baru dirawat Mr. Dandi selama 7 bulan ini memiliki isian utama pit jantung sambung Doraemon atau rambatan.

Oscar, cucak hijau milik Danang dari Ternate akhirnya berhasil meraih double winner, juara 1 di sesi 20K dan 15K. Burung habis mabung ini memiliki tonjolan keke’an lovebird panjang, dan tengkek.

Perlakuan saat mabung sangat berpengaruh pada kinerja burung, “Saat mabung full kerobong, jaga kebersihan kandang, kita kasih jangkrik 3 – 3, dan vitamin. Oscar minimal turun 2 sesi dan mampu sampai 4 sesi dalam satu even dengan kualitas bagus dan stabil,” pungkas Mr. Danang. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS, KLIK DI SINI

 

CUCAK HIJAU VIP 55K A, HEREX (KIRI) DAN ARTERY TOSS

 

MR. DANDI, TRESNO JUARA 3 VIP 55K A

 

PARA JUARA CENDET A

 

 

MR. KENANDRA, JOKER JUARA 1 CUCAK HIJAU 35K

 

PARA JUARA MURAI BATU 35K A

 

MR. YUDI, PERDANA JUARA 1 MURAI BATU 35K B

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. MUJI, LEON JUARA 3 MURAI VIP 55K B

 

MR. THOLE (KIRI), KAWAL KIT-KIT PODIUM SATU MURAI UTAMA

 

MR. ARI TALUN, MURAI AR 01 BELUM BERUNTUNG

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb kit kit bedjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp