YANUAR KETUA PANITIA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

BLACKTROAT SANGER JOGJA CUP 1

Dilurug Pemain Luar Kota, King Kong Gun dan Racun Barak Tampil Mewah

Kontes Blacktroat Sanger Jogja Cup pada hari Minggu (20/1) di Pendopo Taman Kuliner Yogyakarta berjalan meriah. Banyak pemain dari luar kota yang hadir seperti BSJ Semarang, Kombes Sidoarjo, BSMS Surabaya, dan Capres Gresik.

Tak ketinggalan pemain lokal Jogja dan sekitarnya juga ramai berdatangan. Kenari Papburian dari Klaten dan Jogja juga turut hadir meramaikan.

 

 

CAPRES GRESIK. DATANG ROMBONGAN

 

Peserta dari luar kota datang ke Jogja kebanyakan rombongan. Ada yang mengunakan kendaraan pribadi ada juga yang mengunakan kendaraan umum. Rombongan Capres Gresik misalnya, rombongan 20 orang menggunakan dua kendaraaan pribadi dan peserta lainya ada yang menggunkan kendaraan umum.

Satu hari sebelumnya mereka sudah berada di Jogja, selain berlomba juga sambil berlibur di kota Jogja. “Rombongan sebagaian ada yang menggunakan kendaraan umum, namun hari Sabtu semua sudah pada kumpul di Jogja, karena sebelumnya memang sudah ada kesepakatan ketemu di Jogja hari Sabtu,” jelas Jamaludin mewakili rekan-rekannya.

 

SEMERANG.  KBJ JATENG. H 024

 

BSJ Jateng H024 datang rombongan tiga mobil, Basuki, Ronald dan kawan-kawan mengaku sudah sering lomba di Taman Kuliner. Setiap ada lomba G.10 disini hampir selalu datang. “ Sebelumnya kita juga pernah datang kesini rombongan,” tegas salah satu peserta.

Menggunakan sistem 10 G, kelas master Improt, kenari isian, Edel Sanger, Blacktroat, kenari STD Kalitan dan Master Import Ring dibuka hingga A-F. Diambil nilai tetinggi kemudian 10 besar final. Rata-rata gantangan penuh, artinya satu kelas diikti hingga 60 burung. Begitu juga kelas kenari juga berjalan meraih, hampir semua kelas terlihat penuh.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

Banyak pula kicau mania yang meminta panita agar membuka kelas lain seperti cucak hijau, love bird dan lainnya. Yanuar selaku ketua panita sementara hanya bisa menampung permitaan. “Banyak pula permintaan agar panitia menambah kelas baru seperti cucak hijau, murai batu dan lainya. Sementara memang belum bisa, karena sudah punya komitmen bersama-sama dari FB BSJ maupun dengan lainnya yang di luar kota,” jelas Yanuar kepada Burungnews.

Selanjutnya akan dijadikan agenda tahunan, namun terlebih dulu akan dievaluasi. Mungkin bisa diselenggarkan 1-3 kali dalam satu tahun. “Kita lihat dulu nanti setelah kita adakan evaluasi baru bisa menentukan berapa kali sebaiknya digelar dalam satu tahun,” imbuh Yanuar.

 

KING KONG GUN. RAIH JUARA 1

 

Elya dan kawan-kawan dari The Klon membawa pulang juara. Lewat King Kong Gun di kelas Campuran Import BSJ. King Kong Gun milik Elya merupakan hasil dari breeding sendiri. King Kong Gun tampil sangat ciamik berhasil mengatasi gempuran dari AM milik Aris S dan Aguero milik Pri. King Kong Gun salah satu burung terbaik dari Ring Jakal 7,8 sudah sering berprestasi.

Pak Pri kali ini mencoba jagoan baru Aguero, walau belum menjadi yang terbaik perlawanan keras Aguero juga keras. Sehingga banyak orang pun memberikan acungan jempol. Pak Pri sering membawa langganan juara lewat jagoan Anak Soleh. “Aguero masih relatif baru, tapi sudah lumayan kerjanya untuk pendamping Anak Soleh,” tegas Pri yang akan berencana berangkat ke NZR Malang.

 

PAK PRI. AGUERO. PEMANASAN TO NZR MALANG

 

Pertarungan terjadi di kelas Final Blacktroat BSJ. Racun Barak milik Bone Cilik dari Kombes, Raja Ngebor milik Kreszzna dan Poko Loho Endro Billion dari Bintang Utara. Ketiganya sejak awal saling salip adu kekuatan. Suara merdu yang dibawakan dengan lelah terus digelontorokan. Namun detik-detik akhir Racun Barak melaju kencang meninggalkan lawan tangguhnya dan berhasil meraih juara pertama. Juara dua berhasil  diraih oleh Raja Ngebor diikuti Poko Loho.

Yanuar pun merasa gembira sekaligus puas atas terselenggaranya gelaran ini. Banyak kawan-kawan dari luar kota yang hadir, begitu juga dari Jogja sendiri. “Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan mohon maaf bila masih ada kekurangan,” tegas Yanuar di akhir lomba.[RING BSR]

 

BROSUR NZR INDONESIA CUP MALANG, 27 JANUARI, KLIK DI SINI

 

THE CRON. BORONG JUARA

 

ARTA -SENGKUNI JUARA 2

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp