BEWOK DI PARIS D'JAVA, TOK UMBUL JUARA 1 DAN 3

BEWOK BF YOGYAKARTA

Tok Umbul Come Back, Bersama Branjes Jogja Siap Geruduk Kebumen

Sempat mengendur penampilannya, branjangan (Parva) Tok Umbul milik Bewok BF sudah kembali pada perfoma apiknya. Di Paris D’Java (6/3), bisa merebut juara 1 dan 3, hasil yang membuat Bewok dan kawan-kawn pede menuju Kopdarnas Kebumen (13/3).

Bewok tak sendirian ke Kebumen. “Kalau dari teman-teman BSM Prambanan, kami rencana berangkat sekitar 10 orang, bawa 15 burung. Di luar ini, hampir semua branjes Jogja seperti yang tergabung dalam KBJI dan lainnya juga pada berangkat semuanya.”

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

 

Di Paris D’Java, penampilan Tok Umbul memang cukup memukau, sehingga layak meraih hasil terbaik. “Sebenarnya ini bukan penampilan terbaiknya. Saya yakin dan optimis dengan persiapan yang lebih baik dan stelan yang pas, besuk di Kebumen bisa tampil lebih memikat lagi. Semoga bisa meraih hasil terbaik.”

Vidio aksi Tok Umbul ketika meraih juara 1 di  Paris D’Java bisa Anda tonton di akhir berita ini, sehingga punya gambaran seperti apa penampilan apiknya, kendati menurut Bewok belum sampai pada level terbaiknya.

 

 

Di kalangan Branjesmania, Tok Umbul nama yang cukup disegani khususnya di kelas Parva. Beberapa kali juga diturunkan di kelas umum / campuran, sebagian bisa mencuri prestasi. Di berbagai gelaran baik itu event umum yang membuka kelas branjangan, atau event khusus branjangan seperti level Kopdarnas hingga Kejurnas, Tok Umbul sudah sangat sering naik podium kejuaraan.

Bewok kesehariannya mengelola kios burung yang nyaris selalu ramai dikunjungi kicaumania di seputar Kalasan, bahkan ada yang lebih jauh lagi. Keunggulan kios milik Bewok, hampir semua kebutuhan burung tersedia lengkap, selain pelayanannnya yang baik dan ramah.

 

MAXIMUM SEEDS, TERBUKTI COCOK UNTUK ASUPAN HARIAN BRANJANGAN

 

Kegiatan jual beli burung dan perangkat pendukungnya, memang sudah menjadi tradisi turun-tumurun bagi warna Pucung, Imogiri, tempat asal Bewok. "Sebelum memilih menetap di sini, dulu sudah keliling berbagai daerah bahkan sampai luar pulau.”

Setelah rajin mengikuti lomba dan bergabung dengan komunitas branjangan, jaringan pertemanan Bewok memang lebihs luas lagi. Selama burung dalam kondisi, Bewok memang rajin mendatangi berbagai lomba branjangan, meskipun harus pergi cukup jauh dari markasnya di jalan raya Bogem – Cangkringan, Selomartani, Kalasan, Sleman.

 

SEBAGIAN PUNGGAWA BSM DI KEJURNAS PURWOKERTO, SALAH PREDIKSI KONDISI LAPANG

 

Kebumen termasuk tujuan lomba yang tidak terlalu jauh. “Semoga cuaca mendukung sesuai harapan, sehingga kita nyetingnya juga bisa pas. Pernah juga kita salah prediksi, waktu Kejurnas Purwokerto di Baturaden 9 Januari yang lalu, berpikir cuaca sejuk syahdu, kita stel panas, eh tarnyata di sana panas juga. Ya jadinya burung di gantangan ambyar he he he. Semoga cuaca di Kebumen besuk bisa sesuai yang kita perkirakan.”

Pada kondisi normal, Tok Umbul burung yang mudah tampil. Selain lagunya merdu dan panjang, juga ditopang gaya nglepernya yang aduhai. Dua keunggulan tersebut membuat Tok Umbul sudah tampak menonjol dibanding lawan-lawannya.

 

 

“Kita berharap penampilan terbaiknya. Kita sadar, musuh yang harus dihadapi di Kebumen besuk tentu beda dengan di Paris D’Java kemarin. Insya Allah asal mau tampil maksimal, setidaknya bisa memberikan perlawanan yang mumpuni pada musuh-musuh yang akan datang dari hampir seluruh daerah khususnya Jawa.”

Lebih jauh, Bewok, Vitrek, Edu, dan kawan-kawan dari Jogja hadir ke Kebumen, terutama juga untuk bersilaturahmi dengan sesama branjes nusantara. “Sudah bisa kumpul saja sudah senang sekali, apalagi kalau dapat bonus juara. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Bewok mencoba mewakili rekan-rekan Branjes se Jogja. [maltimbus]

 

DATA JUARA PARIS D’JAVA II, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI BRANJANGAN TOK UMBUL DI PARIS D’JAVA II:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: bewok bf branjangan tok umbul kopdarnas kebumen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp