PANITIA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

TRIBUTE TO ALM. EKO DIPO YOGYAKARTA + DATA JUARA

MB Kakak-Adik Radikal & Wisanggeni Meroket, Banaspati Juara Kelas Utama, Tok Umbul Deal 48 juta.

Gelaran Tribute to Eko Dipo sekaligus menjadi ajang transaksi bagi branjangan Tok Umbul dengan harga yang cukup fantastik untuk jenis Parva, 48 juta. Murai batu Radikal, Wisanggeni, dan Banaspati berkibar.

Tribut to Eko Dipo digelar Minggu 17 April 2022, di Taman Komplek Candi Kedulan, atau belakang barak pengugsian Tirtomartani, Kalasan. Lomba yang dipunggawai oleh Hersat, Anank Sadex dan kawan-kawan berjalan lancar dan meriah.

 

YANU, ANANK SADEK

 

Seperti tajuknya, lomba digelar dalam rangka mengenang sahabat karib Eko Dipo, yang dulu juga salah satu juri Radjawali Indonesia.

“Untuk menggenang mendiang almarhung Eko Dipo, kawan kita yang juga seorang juri, kita buka lomba ini. Hasil dari lomba akan kita serahkan kepada keluarga alhmarhum. Terimakasih kepada kicaumania yang telah turut berpartisipasi, mohon maaf bila masih ada kekurangan,” ujar Hersat mewakili rekan-rekan panitia dan team juri.

 

 

Branjangan Tok Umbul milik Brewok, walau hanya tembus 4 besar, rupanya tak mementahkan Robert Pantau untuk tetap memburunya. Robert Pantau dari awal kelas branjangan naik, sudah terlihat serius mengamati burung-burung.

Incaran Robert Pantau pada burung yang berada di gantangan agak pinggir, ternyata tak meleset.Tidak juara 1, memang, masuk 4 besar. “Saya suka dengan perfoma, materi lagu, volumenya. Saya bukan cari yang semata juara, tapi yang saya sukai, yang cocok dan sreg di hati,” jelasnya.

 

BEWOK & ROBERT. TAK OVER BRANJANGAN 48 JUTA

 

Turun dari gantangan, Robert Pantau langsung menghampiri pemiliknya Brewok. Burungnya bernama Tok Umbul, yang ternyata sudah sering meraih juara. Tak hanya di sekitaran kota Jogja, tapi sering ke luar kota.

Saat ditanya piagamnya, Brewok mengaku sudah tidak terhitung lagi. Ratusan juara pernah disabet Tok Umbul.

Tak butuh waktu lama Robert Pantau merembug harga, akhirnya sepakat dengan mahar 48 juta. Tok Umbul namnya langsung diganti menjadi Ora Tau Kalah. Begitu diturunkan lagi, Ora Tahu Kalah langsung meraih juara 2. Robert juga menurunkan anis merah Ra Wajar, masuk dua besar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bang Jack dari 40an Jogja kembali meraih kemenangan gemilang, setelah sepekan yang lalu lalu di Launching Radja Mataram meraih juara 1 dua kali termasuk kelas utama, lewat Tanah Jowo.

Kini  giliran Radikal dan Wisangeni, turun di kelas berbeda masing-masing berhasil meraih juara 1. Radikal dan Wisangeni merupakan kakak beradik dari satu indukan NGS 37.

Bang Jack  kini sukses breeding murai batu dengan bendera Jack Bird Farm. NGS 37 salah satu indukan yang menjadi andalan Jack Bird Farm. Sebelum masuk kandang besar, NGS 37 yang semua didapat dari Gresik Jatim, dalam kondisi burung rusak dan mabung.

 

JACK BIRD FARM. WISANGGENI & RADIKAL TRAH NGS 37 JUARA 1

 

Merasa penasaran, beres mabung Bang Jack mencobanya di lapangan, ternyata kerja bagus, dan juara. Sejak itu Bang Jack terus melombakannya, hampir semua EO pernah dicoba. Untuk mendapatkan trahnya, Bang Jack pun mencoba masuk kandang, dan ternyata berahil hingga kini.

“NGS 37 dulu saya beli dari Gresik Jatim, burung dalam kondisi rusak dan mabung. Penasaran beres mabung saya bawa lomba waktu itu di Pasar Pasti, ternyata kerja bagus dan juara 1,” jelas Bang Jack mengenang.

 

 

Masih di kelas Murai Batu, Banaspati milik Barex Sobari berhasil meraih juara 1 kelas utama dengan tiket 500 ribu. Banaspati tampil cukup mempesona dengan gaya kekinian, sujud-sujud dan nerus kerjanya.

Barex Sobari mengaku Banaspati setelah dibeli, tak lama langsung mabung. Selesai mabung setingan rombak total dari nol. “Banaspati cukup lama kita cari setinggan yang pas, bisa dibilang dari nol setelah saya beli. Alhamdulillah sekarang kelihatannya sudah pas, melihat kerjanya enak dan enjoy,” ungkap Barex Sobari kalem.

 

BMBS PRODUCK. MARVEL, HECKER & LARWO JUARA 1

 

Tiga bersaudara Brian, Rizal, dan Rafi, memborong juara, lewat jagoan gaek cucak hijau Marvel dan dua jago kenari Hecker dan Larwo. Marvel usianya memang sudah tidak muda lagi, bersama BMBS Produk sudah 10 tahun.

Di tengah ganasnya pertempuran cucak hijau, sosok Marvel masik cukup disegani lawan. Gaya tarungnya anteng bila kondisi prima Marvel sulit dilewati.

 

 

Bintang Saputra dari Zona Balkot Yogyakarta, mencoba jagoan baru cendet VR 46, tampil menghentak hingga menyiita perhatian. VR kerjanya ngotot beragam suara isian disuarakan dengan tajam.

Sayang VR 46 diakhir-akhir ditikung terpeleset hingga terjun. Juara yang sudah di depan mata pun sirna. “VR 46 burung baru, lagi cari setingan yang pas, di akhir-akhir nakal terkena diskualifikasi,” jelas Bintang Saputra yang akan kembali mencobanya di lomba yang lebih besar.

 

ZONA BALKOT YOGYAKARTA. VR 46 JAGO BARU LANGSUNG TEBAR ANCAMAN SERIUS

 

Ricky Donald juga mencoba debutan anis merah Kapsul, yang memiliki gaya teler klasik, berhasil meraih juara 2 dan 3. Jago RD lainnya, murai batu Kungfu Panda masuk tiga besar.

Dimas pemain kenari yang lama menepi, kini kembali turun lapangan. Masih di jalur kenari, Oka Aki yang turun di kelas Kenari Standar Kecil langsung juara 2. ”Lama saya tidak turun lapangan, kebetulan lagi lanjutin usaha bengkel motor Yamaha milik orang tua, “ ujar Dimas yang memiliki bengkel di Jalan Gejayan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Bagi para pemilik jago murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah, jangan lewatkan kesempatan mengikuti lomba dengan format penilaian terbuka, pertama di blok tengah: Solo Fair Factor. Event ini akan digelar pada 24 April 2022 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar.

Event ini juga sudah didukung dengan gantangan elektrik terbaru. Gerakan menutup lebih pelan, halus, tanpa mengeluarkan suara sehingga tidak akan mengagetkan burung.

 

DIMAS. OKA OKI JUARA 2 STD KECIL 50

 

Tiket murai batu mulai 225K, 330, 520K, 1.050, dan 2,1 juta sudah habis terjual, namun masih tersedia di kelas 120K, termasuk MB Pastol A - B. Untuk cucak hijau, kacer, dan anis merah, masih tersedia tiket.

Segera hubungi Mul Sadewa untuk mendapatkan informasi real time ketersediaan tiket Solo Fair Factor di 0822.4753.3361, termasuk bila ada cancel tiket dan meminta bantuan panitia untuk menjual kembali. Sekali lagi, event ini sangat prestis, viral, dan ditunggu-tunggu. Rugi kalau punya jago dan melewatkan begitu saja. [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA TRIBUTE TO ALM. EKO DIPO YOGYAKARTA:

 

 

 

 

POSTINGAN GANTANGAN ELEKTRIK YANG AKAN DIPAKAI DI SOLO  FAIR FACTOR:

KATA KUNCI: tribute to alm eko dipo eko dipo murai batu radikal murai batu wisanggeni murai batu banaspati branjangan tok umbul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp