H. SWD. MB BEGAL JR JUARA KELAS MURAI BATU BOB

BERKAH RAMADHAN NEW GAWANAN COLOMADU, #1

Sahara dan Begal Jr Menangi BOB, Reborn, Jaka Tarub, dan Sapu Jagat Tebar Ancaman

Murai batu Sahara (Ekaliza) dan Begal Jr (H. SWD) berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu BOB  A dan B Berkah Ramadhan Gantangan New Gawanan. Di kelas lain, murai batu Reborn, Jaka Tarub, serta Sapu Jagat langsung tebar ancaman setelah berhasil menduduki podium puncak.

Lomba burung berkicau Berkah Ramadhan Gantangan New Gawanan yang digelar pada Minggu, 18 April 2021 berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti oleh pemain-pemain Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Sragen, Boyolali, Salatiga, Semarang, dan Ponorogo, even kali ini hadirkan pertarungan berkelas di setiap sesinya, khususnya murai batu.

 

 

DECKY BERSAMA BC. MB SAPU JAGAT JUARA KELAS MURAI BATU RING GAWANAN

 

Diawali dengan kelas Murai Batu Ring Gawanan yang merupakan partai pembuka, laga seru dan menarik langsung tersaji antara gaco-gaco yang digantangkan. Sapu Jagat, amunisi milik Decky - Bersama BC yang berada di Gantangan 20 akhirnya keluar sebagai kampiun setelah tampil menonjol sepanjang penilaian.

Tampil ngedur dengan berulang kali meluncurkan tembakan panjang dan utuh, murai batu ekor putih ini sukses mencuri perhatian juri dengan power dan suara tandes yang dilesatkan. Meski tak terlalu atraktif, materi dan irama lagu yang dibawakan berhasil mengantarkan Sapu Jagat sebagai jawara.

 

HERI JAYA PS. RAIH RUNNER UP, MB GANDRING LANJUT ROAD TO BOLALI #2

 

Berbeda dengan Sapu Jagat, penampilan atraktif justru ditunjukkan oleh murai batu Gandring milik Heri Jaya PS yang akhirnya finish di peringkat kedua. Membawakan materi lagu cucak cungkok, cililin, kenari, dan tengkek, murai batu yang di kakinya tersemat ring PBI silver ini terlihat ngotot dan menekan lawan.

Dengan prestasi ini, Hery mulai membidik Road To Bolali #2 yang akan digelar pada Minggu, 2 Mei 2021 sebagai target selanjutnya. “Gandring ini termasuk burung yang lumayan stabil, kalau sekadar nominasi sih sering masuk. Pas sesi pertama tadi mainnya gila, materinya keluar semua, powernya dahsyat, nggak mungkin ditinggal,” terangnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tampil unik dengan gaya tarung ndangak-ndangak saat melesatkan tembakan, murai batu Residen milik Bintang Pradana BC berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas ini. Meski belum menjadi yang terbaik, Bintang mengaku puas dengan hasil yang diraih amunisinya di lomba kali ini.

“Residen ini amunisi baru, pelapisnya Kencono. Model mainnya memang seperti tadi, ndangak-ndangak kalau pas mbongkar isian. Masih ada nakalnya tadi, mungkin jam gantangnya masih kurang, masih perlu banyak latihan,” tandasnya.

 

PRADANA BC. SUKSES DI KELAS MURAI BATU DAN KENARI

 

Selain Residen, Pradana BC juga berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas kenari melalui SS dan Mafia. Kemenangan ini menjadi bukti keseriusan tim asal Bolali, Wonosari, Klaten ini untuk ambil bagian di kelas kenari setelah beberapa waktu lalu memborong sejumlah amunisi baru.

Di kelas Murai Batu Gawanan, penampilan luar biasa Jaka Tarub berhasil mengantarkan amunisi andalan Agus Mokle SF ini keluar sebagai pemenang. Dalam satu kali tarikan nafas, Jaka Tarub bisa membawakan beberapa materi lagu panjang dan utuh hingga undang decak kagum peserta lain.

 

MOKLE SF. MB JAKA TARUB JUARA KELAS MURAI BATU GAWANAN

 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang didapat oleh Jaka Tarub setelah menang di Laga Amal BnR Sragen (16/3) dan Oxibird Cup 3 (4/4). Dengan rentetan hasil positif ini, Agus mulai membidik even besar lainnya seperti Road To Bolali #2 yang akan digelar pada Minggu, 2 Mei mendatang.

Diikuti gaco-gaco hebat dari berbagai kota, laga kelas Murai Batu BOB A berjalan seru dan menegangkan karena tensi makin memanas. Berbeda dengan kelas-kelas sebelumnya, hampir semua burung yang naik di kelas BOB ini hampir semuanya kerja. Dengan sistem 36-G, performa dan kinerja burung bisa langsung dilihat oleh juri maupun penonton.

 

EKALIZA TEAM. MB SAHARA JUARA KELAS MURAI BATU BOB A

 

Bersaing dengan Sapu Jagat dan Bayi Ajaib, murai batu Sahara akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik setelah tampil dominan dan menonjol sepanjang penilaian. Adu materi lagu dan saling berbalas pukulan dengan Reborn yang berada di sebelahnya, murai batu blorok ini tampil lebih sempurna dan main aman.

“Seru lihat dua burung bagus kalau lagi tarung, sama-sama ngotot, sama-sama mbongkar, emang paling nonjol sih kalau kulihat. Kalau yang sebelah tadi nggak nebok, bisa jadi itu yang akan jadi juara, burung e mewah, neken sampai sujud-sujud. Kalau yang blorok juga bagus, ngisi terus, mainnya aman,” kata salah satu penonton.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di kelas Murai Batu BOB B, penampilan menawan yang ditunjukkan oleh Begal Jr mengantarkan amunisi milik H. SWD ini keluar sebagai pemenang. Berulang kali meluncurkan tembakan panjang dengan power dan suara tembus, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri dengan kinerja ciamiknya.

Meski mengakui kalau persaingan di kelas ekor panjang makin ketat, H. SWD mengaku tertantang untuk main di SMM yang saat ini dianggap sebagai salah satu barometer murai batu di Jawa Timuran. “Setelah ini pengen main ke SMM, pengen uji nyali ke Jawa Timur. Kita lihat nanti agenda terdekatnya,” ujarnya.

 

KOH MITRO. MB REBORN JUARA KELAS MURAI BATU ASHA

 

Kurang beruntung di kelas Murai Batu BOB A, penampilan impresif ditunjukkan oleh murai batu Reborn milik Rully BRI di kelas Murai Batu Asha. Tampil powerfull dengan suara lantang dan jelas, amunisi yang dikawal oleh Koh Mitro ini berhasil mengunci podium pertama setelah tampil impresif tanpa melakukan kesalahan sama sekali.

Dikenal sebagai salah satu murai batu berkualitas di Solo Raya, Reborn sering kali membuat kejutan dan menjadi kuda hitam di even-even besar seperti Bolali #2 dan 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu. Hal inilah yang membuat Reborn terus diburu oleh para kier master dan bos besar.

 

SIGIT KNLB. BORNEO ABIDIN CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas murai borneo, Abidin milik Sigit KNLB berhasil mencetak double winner setelah tampil maksimal di dua kelas yang diikuti. Kemenangan ini menjadi momentum kembalinya Abidin di tangga juara setelah sekian lama bertapa.

Mewakili panitia dan juri, Dedi mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini. Meski sempat libur karena pandemi Covid-19, Gantangan New Gawanan masih menjadi destinasi favorit untuk kicaumania Solo dan sekitarnya dalam berlomba maupun melatih amunisi-amunisi andalannnya. [asept]

 

 

DEDI ASHA. SUKSES GELAR BERKAH RAMADHAN NEW GAWANAN

 

PANITIA DAN JURI BERKAH RAMADHAN NEW GAWANAN

 

DATA JUARA BERKAH RAMADHAN NEW GAWANAN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: berkah ramadhan new gawanan sahara begal jr reborn jaka tarub sapu jagat gandring residen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp