PASANGAN INDUKAN RING MERAH

BALUNG BF INDRAMAYU

Suport Kelas Ring Majalengka Bangkit

Saat pertama kali diekspos Agrobur dua tahun lalu, anakan produk Balung BF Indramayu dikasih ring berwarna merah. Indukannya memang memiliki daya turun istimewa sehingga perlu tanda khusus. Setelah berkembang pesat, kini ikut mendukung even Majalengka Bangkit.

Anakan dengan ring merah itu, materi indukan jantannya adalah burung mantan juara yang bernama Andalas, lalu disilangkan dengan betina Medan muda hutan. Kandang unggulan ini sudah menghasilkan anakan dengan kualitas merata.

 

 

BETINA ANAKAN RING MERAH

 

Sebagian besar anakannya sudah muncul di lapang, menyebar di Jawa Barat, Jabodetabek, dan blok Tengah. Menurut Udi, sang pemilik, kandang Andalas ini antriannya cukup panjang. Konsumen harus pesan (inden) terlebih dahulu, dengan harga bookingan 4 juta rupiah.

Selain sudah pada turun di lomba, generasi ring merah juga sudah banyak yang jadi indukan lagi dan masuk kandang ternak. Kini, Balung BF kembali memunculkan generasi baru dengan ring Orange. Indukannya kombinasi burung lapang dan trah juara.

 

INDUKAN UNGGULAN. JANTAN RADJA & BETINA RING MERAH

 

Indukan jantan adalah Radja, mantan burung juara, yang dipasangkan dengan betina anak ring merah. “Radja sudah teruji kemampuannya di lapang. Sekarang dipasangkan dengan betina anak ring merah di kandang Orange. Diproyeksikan untuk mencetak generasi burung kualitas lomba. Sudah keluar beberapa anakan, tinggal menunggu hasilnya,” jelas Udi Balung.

Ada pun kandang lama atau merah, hingga saat ini masih diandalkan dan tetap melanjutkan produksinya. Meski sempat ganti pasangan, namun kualitas anakannya merata. Bahkan, pada gelaran di Jawa Barat, khususnya di wilayah Indramayu, sudah banyak anakan ring merah yang tampil sebagai juara.

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

Udi tak semata penangkar, tapi juga penikmat burung kicauan yang punya pengalaman jadi pelomba, jadi cukup tahu kualitas yang dibutuhkan agar bisa jadi juara. Untuk mendukung kelas ring di berbagai lomba, secara konsisten Udi mendukung EO di Indramayu dan sekitarnya dalam setahun ini dengan membuka kelas khusus Ring Balung BF.

Ini dilakukannya sebagai bentuk terima kasih kepada murai batu mania yang telah memberikan kepercayaannya kepada Balung BF. Seperti yang dilakukannya saat menggelar lomba regional Balung BF Punya Gawe di lapang Pabean Udik, Indramayu, 25 Desember 2017 yang lalu.

 

UDI BALUNG. GANTANG PERTAMA KELAS RING BALUNG

 

Even lain yang membuka kelas khusus antara lain Radjawali Indonesia DPC Indramayu. Waktu itu, juaranya adalah Ken Arok (ring merah), milik Dryan dari Indramayu di kelas A, dan Casper milik Arya dari Pabean Indramayu di kelas B. Pada 4 Maret, gelaran Ronggolawe Nusantara DPC Indramayu, bertajuk Piala Dandim 0616 Indramayu III.

Yang paling dekat, ya even koalisi PBI Majalengka dan Tasikmalaya, 25 Maret 2018, dengan tajuk Majalengka Bangkit. Bentuk dukungannya, menyediakan kelas murai batu ring gratis, dengan hadiah mulai 1 juta, 500 ribu, dan 250 ribu rupiah untuk juara 1, 2, dan 3. Kelas Billy Koalisi dengan tiket 1 juta dan berbonus 1 tiket gratis itu, dilaporkan sudah habis sejak beberapa hari yang lalu.

 

PARA JUARA KELAS RING BALUNG

 

Kerjasama yang dilakukan Balung BF dengan lintas EO tersebut membuktikan jika Udi memang sangat dekat dan terbuka dengan semua kalangan kicaumania. Selain akrab dengan kicaumania lintas generasi, Udi juga cukup dekat dengan semua lapisan kicaumania, serta semua EO yang ada di wilayah 3. “Bendera boleh beda, tapi tujuan sama, meramaikan dunia kicauan. Yang penting kita harus selalu guyup rukun,” tandasnya.

Balung BF memiliki 20 kandang yang berdiri di pekarangan rumah Udi Balung, di jalan Mesjid Nurul Iman, Desa Pabean Udik, Indramayu, Jawa Barat. Hampir 70% produksi, yang bermaterikan pasangan indukan pilihan. Selain kandang merah dan orange, Balung BF juga mengandalkan beberapa pasangan indukan dengan materi hasil anakan sendiri (Balung x Balung). Yang ingin lebih dekat dengan Udi Balung, silakan menghubungi 0878.2929.6888.

 

 

KRU BALUNG BF. UJUNG TOMBAK

 

ANAKAN

KATA KUNCI: balung bf majalengka bangkit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp