PUR PENYET DAN KRU, ARMY KID DOUBLE WINNER KELAS PASTOL

B90 CUP UNGARAN, #1

Pernah Terjual tapi Dikembalikan, MB Pastol Army Kid Raih Double Winner

Kru MP2 BF tampak girang ketika Army Kid kembali merebut juara 1 dengan bendera merah nyaris mutlak. Ini sesi kedua, sebelumnya di sesi pertama kelas Pasto, burung yang memakai sangkar dengan corak hijau army ini juga meraih juara 1.

Di pintu keluar, sudah menunggu Pur Penyet, sang bos, kemudian minta foto bareng burung dan tropi. Ada informasi yang begitu menarik disampaikan oleh Pak Pur dalam bincang-pincang pendek setelahnya.

 

KRU MP2 BF

 

Army Kid umurnya sekitar 10 bulan, adalah burung hasil breeding sendiri. Di tempat tinggalnya di Banyumanik, ada 8 kandang yang kondisi produksi semua. “Hebat sekali ini Pak Pur, indukan tidak terlalu banyak tapi produksi lancar terus, anakannya juga bagus-bagus,” terang Wawan Gondrong, perawat burung-burung milik Bambang Honda Bojonegoro yang juga hadir di lapangan Asrama Zipur Kebonpolo.

Lebih menarik lagi, adalah cerita dari Pak Pur bila Army Kid satu lolohan itu ternyata ada 4 telur, menetas semua, masih hidup semua, dan juara semua. “Army Kid itu burung yang paling tidak dipilih oleh konsumen, sehingga saya simpan. 3 anakan lain sudah laku, dan laporannya semua juga sudah juara,” terang Pak Pur.

 

 

Pak Pur bercerita, ia memang punya kebiasaan menyimpan burung-burung yang paling tidak dipilih calon konsumen, sehingga tidak segera terjual. “Jadi semacam tantangan, membuktikan bila burung yang tida dipilih pun, kelak ternyata bisa bagus juga, seperti sekarang terbukti pada Army Kid ini.”

Army Kid, sebenarnya pernah laku. “Tapi sama si pembeli dikembalikan, alasan karena bulunya tidak mulus. Ya sudah, itu kami terima, ia minta ganti trotol yang lain. Waktu itu dia beli 2,2 juta, sebenarnya seandainya minta ganti uang utuh juga sudah saya siapkan,” imbuh Pak Pur.

 

AGUNG QPIT BERBINCANG DENGAN Kombes. Purn. Drs. Suprojo WS

 

Menurut Pur, ini adalah penampilan Army Kid yang ke tiga. Pertama dicoba di gantangan KMC, juara 1 dan 3. Turun lagi di Piala Jateng, masuk nominasi saja. “Barulah kita turunkan di B90 Cup, alhamdulillah bisa juara 1 dan 1. Jadi, yang dulu mengembalikan, setelah tahu jadinya begini, menyesal beliau.”

Apakah indukan Army Kid adalah yang terbaik atau maskotnya MP2 BF? “Bukan sebenarnya, ini malah indukan yang baru kita silangkan. Hasilnya 4 anakan satu tetasan ternyata bisa juara semua, kendati yang tiga sudah pindah tangan sejak trotol.”

Bagi Anda yang ingin kenal lebih dekat dengan Pur Penyet dari MP2 BF, bisa menghubungi melalui 0813.2744.4243.

 

 

Terkait pindahnya lokasi dari Bandungan ke Asrama Zipur Kebonpolo, Pak Pur dan sejumlah kicaumania lainnya mengaku tidak mempermasalahkan. “Bahkan sejujurnya, lebih bagus di sini lah. Di atas selalu ada potensi gangguan cuaca, misalnya angin yang lebih kencang, terus sore sedikit sudah gelap, secara umum lebuh oke di sini.”

Sementara itu Agung Qpit menyampaikan ucapan terimakasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya event ini. “Mohon maaf bila informasi pindahnya lokasi ini cukup mendadak. Kami tunggu di gelaran berikutnya, 13 November 2022 di Purworejo.” [maltimbus]

 

 

PENGURUS DAN TEAM JURI BnR INDONESIA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: mb army kid b90 cup mp2 bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp