CH CRIMINAL MILIK HERY LOYAL. DIGENJOT 10 KROTO BESAR LANGSUNG ON FIRE

AURA CUP 1 AMUNTAI-KALSEL #2

CH Criminal Sabet Gelar Terbaik, Ini Rahasianya

Sempat hilang dari medan laga cucak hijau, Criminal langsung menandai comeback-nya dengan menjadi yang terbaik di gelaran Aura Cup 1 Amuntai, Kalimantan Selatan, Minggu 8 November 2020. Apa rahasia bangkitnya kembali sang Criminal?

Nama Criminal memang seolah menjadi new comer alias pendatang baru di arena lomba. Cucak hijau umur 4 tahunan ini sempat berpindah tangan dan dalam kondisi rusak kembali lagi ke tangan Hery Loyal CKM SF.

 

 

HERY LOYAL SAAT MENANG DI AURA CUP 1 AMUNTAI

 

“Burung ini sudah 4 tahunan. Karena sibuk kerja dan burung baru rampung mabung. Kemarin-kemarin juga burung kurang kondisi dan kurang rawat setelah sebelumnya pindah tangan. Baru pas Corona ini ada waktu ngerawat si Criminal lagi,” terang Hery Loyal yang kini sibuk mengurus usaha parfumnya.

Ketika ditanya Burungnews perihal treatmen mengembalikan performa Criminal hingga meraih double winner di Aura Cup 1 Amuntai, Hery Loyal mengaku tidak ada yang spesial. “Kebetulan memang sedang ada waktu buat ngerawatnya dan bisa melombakannya. Jadi, saya coba poles lagi,” ujar Hery Loyal yang dikenal luas di tanah Borneo sebagai pengorbit murai batu borneo dan cucak hijau.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Perihal rawatannya, Hery Loyal membeberkan hanya memberikan 8 jangkrik sehari. “Pakan hariannya jangkrik 4 pagi 4 sore. Pas lomba ditambah 10 kroto besar biasanya langung on fire,” ungkap Hery Loyal.

Setelah sukses membawa jagoannya mendapat predikat terbaik, Hery Loyal pun makin semangat untuk turun lomba. “Insyallah akan turun lagi berbagai event-even besar, karena sudah bisa meluangkan waktu buat setting burung lagi,” pungkasnya.[Bambang Borne]

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: aura cup 1 amuntai ch criminal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp