YASID DKK DARI ASIKA CANARY. Siapkan ternakan ke Piala Dandim 0816 Sidoarjo.

ASIKA CANARY

Sukses di Pakde Karwo, Siapkan Kenari Ternakan Sendiri ke Piala Dandim 0816 Sidoarjo

 

 

Yasid dan kawan-kawan dari Asika Canary punya alasan masuk akal untuk pede menuju Piala Dandim 0816. “Karena itu kan di kota sendiri, lebih dekat. Ke Piala Raja yang jauh di Jogja, atau ke sini di Pakde Karwo yang skalanya jauh lebih beesar juga masih bisa bawa pulang trophy,” ujarnya membuka pernyataan.

Yang jelas, Asika Canary sangat mengandalkan materi, kualitas, dan kinerja burung. Dengan jago hasil ternak sendiri yang punya materi dan kualitas oke, tinggal menyiapkian sebaik mungkin supaya pada saatnya mau tampil bagus.

“Mau lomba di mana pun, pada prinsipnya asal kita punya jago yang materi dan kualitasnya bagus, ya siapa takut. Tinggal mengolah dan menyetel biar mau kerja bagus. Karena pada even besuk kebetulan lomba di kota sendiri, jadi persiapan teknis secara umum lebih mudah,” imbuhnya.

Secara umum, persiapan cukup simpel, tidak jauh beda dengan kenari-kenari lainnya. Salah satu resep untuk menjaga kondisi agar tetap prima, adalah memandikan tiap pagi. Asupan pakan dan minum cukup, ditambah EF pada umumnya juga seperti sayur segar dan buah.

Kondisi kandang juga harus dijaga tetap bersih dan kering, demikian pula lingkungan di sekitarnya. Bila diperlukan bisa pula ditambahkan vitamin untuk menjaga kondisi. Burung masih dirasa kurang gacor, bisa diberikan asupan Moncer1 yang diteteskan pada minuman.

“Selama burung tidak sakit dan rewel, tidak perlu merawat dengan hal-hal yang merepotkan, takutnya burung malah jadi drop,” jelasnya. Sejumlah burung pun disiapkan ke Piala Dandim Sidoarjo pada 23 Oktober besuk, termasuk Sruling Surga yang meraih juara 3 di Pakde Karwo Cup, kelas Kenari Bebas Grahadi. Ada sejumlah jago andal yang kondisinya sedang sangat siap, jadi tidak hanya mengandalkan pada Sruling Surga semata.

“Seperti di Piala Raja dan Pakde Karwo, nantinya kami juga akan tetap konsisten menurunkan kenari hasil ternak sendiri dan semoga saja hasilnya bisa membanggakan,” terang Yasid menutup pembicaraan dengan burungnews.com.

 

TERKAIT:

JUARA KENARI DI PAKDE KARWO CUP VI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: asika canary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp