MB-TENGIL, JUARA KELAS UTAMA ARKHA CUP 2 (dok YOGI ALPRATAMA)

ARKHA CUP 2, #1

MB Tengil Kembali Rajai Kelas Utama + Vidio

Spesialis kelas utama, jejuluk ini mungkin pas ditambatkan pada murai batu Tengil. Dua pekan lalu mengantongi hadiah mobil di BnR Satoe Cup. Minggu ini kembali memenangkan kelas utama tiket 2 juta 28-G di Arkha Cup 2 Serang, Banten. Tonton vidionya setelah selesai membaca artikel.

Ketika menang di BnR Satoe Cup (15/11/2020), mulanya banyak yang salah sangka, mengira juaranya adalah Semar Sakti (SS). Munculnya anggapan tersebut, karena sama-sama dikawal oleh sejumlah kru Olix – Mr. Joss Lampung.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sampai kemudian dijelaskan oleh Umi Kasum bila yang juara bukan SS, tetapi gaco lain yang bernama Tengil, pemiliknya adalah Rizcky, berangkat dari Lampung bersama-sama satu rombongan team Mr. Joss.

Merujuk pada artikel sebelumnya di burungnews.com, Tengil adalah jago yang dibeli dari Emank Chikun, pemilik awal yang megang burung itu sebelumnya. Berangkat ke Serang, Rizcky lagi-lagi juga bersama sejumlah kru dari Mr. Joss, dengan seragam kebesaran warna putihnya. Umi Kasum juga tampak berada di lapangan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kemenangan di Serang ini benar-benar semakin memantapkan nama Tengil untuk terus berlaga di event-event akbar nasional. Tengil bisa maju dengan penuh semangat pantang menyerah, mengeluarkan semua kemampuannya tanpa lelah, sampai akhirnya mampu merebut juara.

Di Arkha Cup Serang, Tengil tidak melenggang begitu saja dengan mudah. Ia harus berjibaku melawan petarung-petarung level atas lainnya, seperti Meong-nya H. Sadat, ABG milik Herry IP yang saat ini diklaim sedang ditakuti di Jabodetabek, Raja Tembak milik Robin Sukardi, serta si kuda hitam yang ternyata mampu memberikan perlawanan keras, Mr. Pilot milik Agus Rockin. 

 

SUASANA KELAS UTAMA TIKET 2 JUTA, DIMENANGKAN TENGIL (dok OKI LINTAS HOBY)

 

Dengan perfomanya yang pantang kendor, Tengil akhirnya kembali dinyatakan menjadi yang terbaik oleh team juri BnR Indonesia. Raut bangga pun ditunjukkan Rizcky dan kawan-kawan yang datang menyeberang dari Lampung.

Tengil benar-benar bisa diharapkan untuk terus tampil oke di gelaran akhir tahun seperti Anniversary KAW di Cibubur (13/12) hingga awal tahun depan, bahkan di Prescup yang rencana akan berlangsung di bulan Maret 2021.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Arkha Cup 2 menggunakan dua lapang, dipandu oleh MC Fajar dari Yogyakarta, dengan juri BnR Indonesia. Menurut Dedi Verra, penggagas dan penanggungjawab event ini, Arkha SF memang  tidak terikat dengan salah satu EO tertentu.

“Posisi Arkha SF adalah netral, sedapat mungkin kami bisa aktif berperan serta dalam menjaga keseimbangan antar EO di tanah air. Tahun depan, gelaran Arkha Cup 3 boleh jadi akan giliran EO lain yang pegang penjuriannya.”

 

 

Tahun lalu, pada gelaran Arkha Cup pertama masih menggunakan satu lapang. Peserta meledak, banyak yang tak kebagian tiket. “Tanun ini kami buka dua lapang, agar bisa menampung lebih banyak peserta, juga bisa menambah kelas / jenis burung sesuai aspirasi dari para komunitas di Serang,” imbuh Dedi.

Dedi mengaku sangat bangga dan puas, sebab gelarannya bisa mendatangkan jago-jago papan atas level nasional. “Prestis event ini meningkat juga karena hadirnya banyak pemain papan atas. Penampilan jago-jago yang ibarat sudah jadi artis itu kan juga jadi tontongan yang menarik, sekaligus juga jadi tuntunan bagi kicaumania Serang yang karena kesibukan dan lainnyua belum bisa ikut lomba jauh,” imbuh Dedi.

 

 

Akhirnya, Dedi mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania dari pihak-pihak lain yang telah memberikan dukungan sehingga gelaran ke dua ini bisa lancar dan sukses. “Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini. Semoga tahun depan bisa digelar lagi event ke tiga dengan kemasan yang lebih menarik lagi.”

Lomba yang dimulai jam 10.00 dan selesai pada malam hari jam 21.00 itu, diikuti 2.626 peserta yang datang dari berbagai daerah baik di Provinsi Banteng, Jabodetabek, Jawa Barat lainnya, hingga menyeberang ke Sumatera terutama Lampung dan sekitarnya. [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ARKHA CUP 2, KLIK DI SINI

 

VIDIO AKSI MB TENGIL DI KELAS UTAMA ARKHA CUP 2 SERANG, BANTEN

 

 

KATA KUNCI: arkha cup 2 mb tengil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp