ARKAIS CUP I SOLO

ARKAIS CUP I SOLO, 15 MARET 2020

Rangkul Pemain Akar Rumput, Utamakan Fakta Lapangan

Melihat kondisi perburungan Solo yang cukup menggemaskan, Mr. Herman Arkais SF ingin melakukan terobosan baru dengan mengadakan lomba burung berkicau yang lebih mengutamakan fakta lapangan bertajuk Arkais Cup I. Apa motivasinya dan siapakah target pesertanya?

Sebagai pemain akar rumput, Herman Arkais barang kali belum terlalu familiar di kalangan kicaumania Solo dan sekitarnya. Bagaimana tidak? Dalam dua tahun terakhir, Ia memilih menepi dari hingar bingar lomba besar dan memilih menurunkan amunisinya di latber-latber seputaran Solo.

“Aku ini bukan orang terkenal, Mas. Dua tahun terakhir ini, Aku hanya main di latberan. Di latber-latber, Aku menemukan apa yang disebut fairplay. Pemenang ditentukan oleh kerja burung dan fakta lapangan tanpa melihat siapa pemiliknya. Beda sama even besar yang pemenangnya rata-rata burung-burungnya para bos,” ungkapnya.

 

 

MR. HERMAN ARKAIS

 

Tak jarang, Ia mendengar kasak kusuk dari pemain bagaimana pengkondisian dan kecurangan dilakukan. Bagaimana burung yang menurut penonton tak layak justru dijuarakan karena milik si A atau si B hingga praktek jual beli poin SF atau BC. Sebuah kegelisahan yang selama ini dipendam dan cukup tahu saja.

Berawal dari kegelisahan yang dipendamnya selama 2 tahun itulah, Herman bercita-cita untuk membuat lomba burung berkicau yang mengutamakan fakta lapangan sebagaimana yang ditemukannya saat main di latberan. Arkais Cup I menjadi tajuk yang dipilih untuk mewujudkan mimpinya. “Arkais itu sebenernya nama brand anakku untuk kaos dan konveksi, berhubung mau bikin lomba ya udah dipakai saja, sekalian promosi,” lanjutnya.

 

TROPI ARKAIS CUP

 

Menggandeng juri-juri independen, Ia memastikan juri yang dipilih mempunyai komitmen dan intregitas untuk memberikan penilaian sesuai fakta lapangan. “Kalau sampai ada juri kami yang main-main, besok langsung kuminta duduk, kalau perlu copot seragam. Nggak usah tugas lagi,” tandasnya.

Dengan bandrol tiket terjangkau, Arkais Cup I akan melombakan 27 sesi yang terbagi dalam 5 kelas yakni Arkais Savage, Arkais, Savher, Lobus, dan Savage. Dengan tiket 150 ribu rupiah, kelas Arkais Savage akan melombakan murai batu. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah plus bonus 500 ribu rupiah.

 

JADWAL LOMBA

 

Kelas Arkais yang bandrol tiketnya 100 ribu rupiah akan melombakan murai batu, cucak hijau, kacer, dan love bird fighter. Pemenang pertama akan mendapat hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah plus bonus 500 ribu rupiah. Khusus dua kelas ini (Arkasi Savage dan Arkais), panitia akan memberikan hadiah utuh tanpa potongan.

Panitia juga membuka kelas Savher (80 ribu rupiah), Lobus (50 ribu rupiah), serta Savage (30 ribu rupiah) yang akan melombakan murai batu, cucak hijau, kacer, cendet, anis merah, kenari, love bird fighter, love bird umum, dan love bird pemula.

Informasi lomba selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Tak ingin ketinggalan even ini, segera amankan tiketmu sekarang juga dengan menghubungi Mr. Yanto (081.328.141.412).

 

BROSUR ARKAIS CUP I, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: arkais cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp