HASIL TERNAKAN SENDIRI, RECARE NYARIS KUATRIK.

ANNIVERSARY THE SULTAN - MALANG, #2

Aziz Pencetak Cendet Jawara, Recare Nyaris Borong Semua Gelar

Sukses mencetak beberapa cendet jawara, Aziz bersama sang anak Mannan Aziz antarkan Recare nyaris menyapu semua gelar pada gelaran Anniversary The Sultan yang berlokasi di jalan Ronggolawe (DENPAL) depan Kiangmor Malang Minggu, 8 Januari 2023.

Tidak salah Mannan Aziz dari Pamekasan yang pernah kuliah di Malang, datang bersama sang ayah bernama Aziz membawa satu jagoannya di kelas cendet yaitu Recare dengan meraih juara 1, 1, 1 dan 2. "Sayangnya pada sesi terakhir, dia mantul hingga tidak jadi meraih kuatrik," sesal Mannan Aziz.

 

 

 

Bapak Aziz spesialis penjual cendet mulai usia muda, selalu merawat burungnya dengan masteran jangkrik dan walang kerik aja. Hingga sang anak pingin sekali memadukan masteran kekinian digabung masteran ayahnya. Hasilnya, salah satu hasil ternakannya bernama Recare mampu tampil stabil diberbagai event besar di pulau Jawa.

Gaya tarung nancep dipangkringan atas kadang turun ke bawah dengan berondongan lagu kuntilanak, walang kerik, love bird, kenari, armagedon dan masih banyak lagi yang lainnya. Recare berhasil mengunci satu gelar di kelas cendet Komunitas A, unggul atas Arogan dan Kera Sableng di posisi kedua dan ketiga.

 

MANNAN AZIZ CS SUKSES DI THE SULTAN, SIAP MENUJU KOTA BANDUNG.

 

Dominasi Recare kembali diperlihatkan ketika turun di kelas utama cendet 666, tanpa ragu dewan juri memberikan kemenangan kedua buat Recare. Begitu juga saat bermain di kelas cendet Nusantara A, dominasi Recare belum bisa dibendung oleh lawan-lawannya untuk merebut tiga kemenangan alias hatrik.

Sayangnya ketika turun di partai yang terakhir cendet Komunitas B, Recare membuat satu pelanggaran yaitu mantul hingga mendapatkan bendera peringatan. Akhirnya Recare harus puas berada di peringkat kedua kalah dari Arogan milik Azzam dari Star Team yang dinobatkan sebagai sang juara.

 

RECARE KETIKA MERAIH JUARA DI SESI CENDET KOMUNITAS A.

 

Keberhasilan ini membuat Mannan Aziz membuka sedikit perawatan agar Recare tetap stabil di gantangan. Untuk settingan harian hanya dikasih jangkrik 3 sampai 4 ekor pagi sore, saat H-1 jangkrik ditambahkan 5 ekor lagi. "Kuncinya saat mau naik wajib dikasih 2 sampai 3 ekor jangkrik dan bulu tetap kering, kalau bulunya basah kerjanya mala kurang maksimal," tuturnya.

Burung yang pernah ditawar sebesar 110 Juta saat bermain di gantangan The Sultan sebelum lomba Anniversary. "Saya sangat senang kalau main disini (The Sultan), penonton bisa tahu kinerja burung. Jurinya juga sangat fair play, selanjutnya kita akan bermain di kota Bandung dan Sumenep," tutup Mannan Aziz mengakhir perbincangan dengan Burungnews. [diks]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY THE SULTAN – MALANG, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: anniversary the sultan malang aziz recare

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp