TIM PUSAT 81 SETELAH SUKSES GELAR FESTIVAL CENDET REOG PONOROGO

DATA JUARA FESTIVAL CENDET REOG PONOROGO

Peserta Luar Biasa, Cendet Recare Cetak Quattrick

Tuntas sudah lomba burung berkicau bertajuk Festival Cendet Reog Ponorogo yang digawangi komunitas Cendet Pusat 81 dan berlangsung di gantangan Yuvan Enterprise Ponorogo pada Minggu (12/2/2023).

KRU PUSAT 81 DAN JURI DEWA 99 DIKAWAL LANGSUNG MR. BAMBANG DEWA 99, YANG BERTUGAS DI FESTIVAL CENDET REOG PONOROGO

Tak ada kelas yang kosong dari peserta, lomba ini pun berlangsung sangat meriah dengan hanya menyajikan 15 kelas yang didominasi 9 kelas Cendet dan disupport 3 kelas Murai Batu serta 3 kelas Cucak Hijau.

Berlangsung dalam cuaca mendung dan sesekali gerimis, tak membuat surut semangat Cendeters dari berbagai kawasan di Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jogjakarta yang hadir di lomba besutan Mr. Asmadi, Mr. Johan, Mbah Slamet Menot dan kawan-kawan ini.

MR. ASMADI SELAKU PENANGGUNG JAWAB LOMBA BERSAMA PARA TOKOH CENDET MR. AJI SOLO DAN BABE IAN HIU 21 MADURA YANG HADIR DI FESTIVAL CENDET REOG PONOROGO (12/2/2023).

 

 

Dimulai tepat pukul 11.00 WIB, lomba yang diadili juri-juri Dewa 99 dengan dikawal langusng oleh Mr. Bambang Dewa berhasil dituntaskan pada pukul 16.30 WIB dalam suasana yang penuh keakraban dengan satu semangat fair play harga mati demi mencari burung-burung terbaik.

Salah satu yang ditelurkan dan menjadi buah bibir adalah keberhasilan Cendet Recare milik Manan Aziz asal Pemekasan Madura yang berhasil menyapu empat tropi juara 1 di kelas-kelas utama, mulai kelas 300K hingga 100K.

Saat turun di empat kelas tersebut, Recare benar-benar membius publik Cendet hadir dengan ciri khasnya, ngeroll sepanjang lomba yang berdurasi 10 menit. Tak hanya ngeroll Recare pun sering menghiasi rollnya dengan tembakan-tembakan panjang tembus sampai ke pinggir lapangan.

Kondisi ini tentu membuat para pengadil tak segan-segan untuk menobatkan Recare sebagai sang juara di semua kelas yang diikutinya. Khalayak pun mengamini keputusan para pengadil dan banyak yang menyatakan jika Recare memang layak menjadi peraih juara terbanyak.

Di kelas murai Batu utama bertiket 200K, Kera Sakti, burung usungan Sonderon asal Hercules SF Ponorogo sukses menunjukkan tajinya dengn raihan jaura 1.

Salah satu kelebihan burung ini adalah powernya yang sangat besar sehingga tembakan yang dilontarkan juga membuat para pengadil juga enggan untuk menolak melihatnya.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau Utama yang juga bertiket 200K, Suromenggolo burung milik Bang Komar asal Ponorogo juga berhasil menampilkan aksi terbaiknya dan menyabet gelar juara 1.

MR. BAMBANG DEWA YANG HADIR LANGSUNG MENGAWAL JURI-JURI DEWA 99

 

Mr. Asmadi SR selaku penanggung jawab lomba sangat bersyukur lomba yang digawanginya kali ini berhasil disajikan dengan meriah dan berkesan positif. Terlebih lagi tanpa ada satupun komplain menyangkut hasil penjurian.

"Saya sangat bersyukur lomba bisa kita laksanakan dengan baik dan meriah, semua ini juga tak lepas dari peran seluruh panitia dan antusaiasme peserta. Untuk itu saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman peserta yang sudah sudi jauh-jauh hadir di Ponorogo, semoga bisa bertemu kembali di lain waktu pada even yang berbeda," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan lomba. "Yah, kita semua masih belajar dan akan terus belajar, setiap kekurangan akan kita perbaiki demi galaran mendatang yang lebih baik," ucapnya. (senja)

MR. JOHAN (KETIGA DARI KIRI) SELAKU KETUA PELAKSANA BERSAMA SALAH SATU TIM DARI LUAR KOTA.

 

CENDET RECARE MILIK MR. MANAN AZIZ PAMEKASAN YANG TURUN BERSAMA TIM LIAR POLL, SUKSES MENCETAK EMPAT KEMENANGAN ALIAS QUATTRICK DI EMPAT KELAS BERBEDA.

 

MURAI BATU KERA SAKTI BESUTAN HERCULES SF, SUKSES MENYABET JUARA 1 KELAS UTAMA MURAI BATU.

 

 

KATA KUNCI: festival cendet ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiundewa 99

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp