SINYO BISA DIATUR DURASINYA

ANNIVERSARY LACUR BC JEMBER

Gugur di Kelas Fighter, Sinyo Kuasai Kelas L1, MB ATM dan CH Mini Cooper Tampil Menjanjikan

Gelaran Anniversary Lacur BC Sabtu kemarin (1/8), yang digelar di arena Buser Pecoro Jember, berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan kicaumania. Tak hanya diikuti gaco-gaco lokal, gaco papan atas dari Madura, love bird Sinyo juga berlaga di even ini.

Kemasan mewah tapi dengan harga tiket terjangkau yang disajikan punggawa Lacur BC di even Aniversarynya yang pertama, benar-benar membuat kicaumania antusias untuk turun berlaga. Meski digelar pada hari Sabtu pagi, tapi jumlah peserta yang datang diluar dugaan panitia.

 

 

GELARAN LACUR BC SUKSES BESAR

 

“Even ini sebenarnya jatuh pada bulan April. Berhubung Pandemic Covid-19, kami undur bulan Agustus. Kami tidak menyangka even pertama kami ini bisa diikuti sekian banyak peserta. Kami dari Lacur BC mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman kicaumania. Mohon maaf juga bila dalam penyajian masih ada kekurangan,” kata Arto selaku yang dituakan di tim Lacur BC.

Dalam laga kali ini, gaco papan atas love bird Sinyo milik Arya dari Mustika Logam SF Madura, juga turun. Love bird konslet yang sudah mengukir prestasi di gelaran Piala Raja 2019 ini, mencoba turun di kelas fighter. Pasalnya kata sang pemilik, Sinyo dalam beberapa hari ini diseting fighter.

 

MASIH BELIA MB ATM SABET TERBAIK

 

“Bingung punya love bird konslet sekarang, gak ada kelas untuk dilombakan. Kalaupun ada, pesertanya sedikit. Jadi sengaja saya experiment untuk seting Sinyo jadi fighter. Sayang kali ini masih gagal tampil fighter,” ujar Arya.

Saat turun di love bird fighter A, awal-awal penjurian Sinyo masih dinilai oleh juri yang bertugas karena ada interaksi dengan lawan dengan bunyi “ngowek”. Tapi di tengah-tengah penjurian, karakter konslet Sinyo muncul. Kekean bernada minor lantang dibawakan dengan gaya kepala goyang seperti kacer. Dengan tegas juri menghentikan penilaian kepada Sinyo, dan dinyatakan tidak bisa masuk nominasi di kelas love bird fighter.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Karena gagal tampil fighter, akhirnya Sinyo diturunkan di kelas love bird L1. Yang mana untuk kelas L1 ini, adalah kelas untuk love bird bebas tapi durasi dibatasi hanya sampai sebutan Lanjut 1 (L1) saja. Lebih dari sebutan L1, sudah tidak masuk poin hitungan.

Arya yang sudah lama mengenal karakter Sinyo, langsung mengubah setingan love bird jantan ini agar tampil dengan durasi yang diinginkan sekaligus jeda bunyi rapat. Tak butuh waktu lama, Sinyo sudah berubah karakternya saat berlaga di kelas L1.

 

GALAXY BC RAMAIKAN EVEN LACUR BC

 

Benar saja, saat turun di sesi L1 A dan L1 B, podium puncak berhasil diraih Sinyo dengn poin tertinggi mengungguli gaco konslet asal Jember yaitu Jurig milik Yudi Bad Boy dari Samurai BC, Jiwo andalan Henry dari Rowo BC, dan Zero milik Mexx Borobudur.

Durasi Sinyo yang biasanya tembus di atas satu menit, berubah total menjadi 20 detikan dengan jeda bunyi super rapat. “Untung saja masih ada kelas L1. Jadi Sinyo masih ada kesempatan untuk main,” pungkas pria yang sukses didunia service HP ini.

 

PAUD SELEP JADI ANDALAN STN BC

 

Gaco yang juga tampil memukau di even kali ini adalah murai batu ATM milik Ekwin R dari Kobi BF. Meski masih terbilang usia belia 10 bulanan, tapi murai batu hasil breeding Kobi BF Jember ini mampu mengimbangi gaco-gaco murai batu yang sudah berpengalaman di arena gantangan.

Dikawal langsung oleh Ekwin R dan Afan Bastian Kompas, ATM berhasil tampil stabil di tiga sesi dengan selalu meraih tropi. Isian cililin, kapas tembak, kenari juga kekean love bird, kerap disuguhkan dihadapan juri yang bertugas dengan volume keras.

 

 

Di sesi murai batu A, ATM mampu bertengger di podium 3 di bawah Kolombus milik Agus dan Patrick milik Wahyudi. Turun di sesi B, ATM makin bertaji dengan merangkak naik ke peringkat dua di bawah Hayabusa andalan Faid. Seperti diesel, makin panas makin jadi, ATM berhasil memuncaki podium teratas di sesi C.

Dengan hasil juara 3, 2 dan 1, ATM dinobatkan sebagai burung terbaik. “Alhamdulillah, dengan usianya yang makin bertambah, kualitas ATM juga makin meningkat. Semoga bisa jadi andalan yang bisa mengibarkan bendera KOBI BF di dunia murai batu Indonesia,” ujar Ekwin.

 

SALJU CICIPI EMAS DI SESI PAUD C

 

Rombongan Galaxy BC yang berkolaborasi dengan LBM Team dan Brojo SF, juga menuai hasil memuaskan pada gelaran kali ini. Tiga team yang bersatu mengibarkan nama arena Jendral BC ini, sukses memboyong beberapa tropi di kelas cucak hijau, murai batu dan love bird.

Di kelas cucak hijau ada nama Mini Cooper besutan Aziz yang sukses mengukir prestasi juara 2 dan 5. Sedangkan di kelas murai batu ada gaco milik Doel yang bertengger di daftar juara. Untuk kelas love bird, Emporio milik Brojo BF dan Bongo polesan Fauzi yang sukses mengoleksi tropi kemenangan.

 

PETAL TERBAIK KELAS CUCAK HIJAU

 

“Sengaja kami datang rame-rame untuk menjalin silatuhami, juga bentuk saling mendukung gelaran sesama kicaumania. Meski menggunakan seragam dari masing-masing team kami, tapi kami membawa nama gantangan Jendral,” kata Aziz.

Rohman yang menjoki love bird Salju milik Adhe W dari DK SF, pada laga kali ini masih bisa pulang dengan seyum mengembang dari bibirnya. Pasalnya, love bird paud yang kerap keluar sebagai peraih terbaik ini, gagal tampil maksimal.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski kurang greget, Salju masih mampu mengukir prestasi sebagai juara 4 di sesi A, kembali juara 4 di sesi B, dan mencicipi juara 1 di sesi C. Gaco yang sukses mendominasi dan menjadi terbaik di kelas love bird paud adalah Selep milik Riyan dari STN BC.

Untuk terbaik di kelas love bird fighter, diraih oleh Karisma andalan Zubairi dari Gosip BC. Gelar terbaik disabet Karisma setelah sukses meraih juara 2 di sesi A dan kembali juara 2 di ses C. Sedangkan untuk kelas M2, terbaik dibawa pulang oleh Dora andalan Edi dari Geger BC yang mengoleksi kemenangan juara 1 dan 2.

 

KARISMA TERBAIK KELAS LB FIGHTER

 

Pada akhir gelaran, pantia mengucapakan banyak terimakasih kepada kicauamnia yang sudah bersedia mensukseskan even Anniversary Lacur BC. Dengan kesuksesan di even pertamanya ini, para punggawa Lacur BC, berencana akan kembali menggelar even lebih bergengsi di waktu yang akan datang.

Berikut data juara yang berhasil dirangkum media burungnews. Mohon dimaklumi jika banyak nama-nama jawara yang tidak tercantum di daftar kejuaraan yang ditulis oleh panitia. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JIWO HARUMKAN TEAM ROWO BC

 

 

DORA TERBAIK KELAS LOVE BIRD BABY

 

PARA PUNGGAWA LACUR BC

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary lacur bc jember lb sinyo mb atm ch mini cooper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp