DURASI 2 MENIT YANG DIPERTONTONKAN AILEEN NYARIS MEREBUT HATRIK.

ANNIVERSARY KBC CUP I

Nyaris Hatrik, Aileen Ngekek Durasi 2 Menit dan Hantarkan Soke SF Sabet Juara Umum

Aileen tampil dashyat dan nyaris merebut hatrik dengan kekean berdurasi 2 menit, sekaligus mengantarkan Soke SF sebagai juara umum pada Anniversary KBC Cup I, Sabtu, 27 April 2019 di gantangan New GJM Jalan Anggrek III/42 Kureksari Waru.

Pesta kecil yang diadakan oleh Kureksari Bird Community (KBC) di gantangan New GJM mampu menyedot 784 kicau mania khususnya Sidoarjo, untuk meramaikan ulang tahun yang pertama KBC. "Allhamdulillah bisa mencapai target yang kita inginkan, karena banyak sekali gelaran yang berbarengan dengan lomba ini," ujar Reza KBC selaku ketua panitia.

 

 

TIM KECIL KBC SIAP GELAR LOMBA YANG LEBIH MERIAH TAHUN DEPAN.

 

Aileen gaco Hendra AJ yang membawa nama Soke SF tampil menjadi bintang dengan merebut 2 gelar juara pertama dan sekali juara 2. Bertarung dengan love bird jawara dari Sidoarjo, Surabaya dan Gresik tak membuat gentar Aileen yang notabene burung yang syarat juara untuk bisa tampil kesetanan dengan durasi 1 hingga 2 menit.

Langsung menggebrak di sesi awal dengan durasi 1 menit lebih, hingga mendapatkan sebutan istimewa 11, namun tidak mampu membawa Aileen mengamankan gelar juara pada sesi B karena kalah dengan Broden amunisi Abah Qodi dari Puri SF yang tampil sebagai pemenang. "Harusnya pada sesi pembuka Aileen yang menang namun juri berkata lain," gerutu Hendra AJ.

 

SOKE SF PIMPINAN HENDRA AJ MEMBORONG BANYAK GELAR PLUS JUARA UMUM.

 

Aillen bisa membalaskan kekalahannya pada dua sesi selanjutnya yaitu sesi A dan C. Kekean dengan durasi 2 menit sebanyak dua kali dalam satu sesi mampu ditampilkan gaco Hendra AJ. Burung yang sempat macet satu bulan, kembali tampil dominan pada sesi penutup masih dengan kekean durasi 2 menit dengan sebutan istimewa 18. "Harusnya tadi bisa sapu bersih semua kelas," jawab Bebek sang pengawal burung.

Selain Aileen, Soke SF yang digawangi oleh Hendra AJ juga sukses meraih gelar lain melalui kenari Pak RW dan kacer Fakir Miskin. Fakir Miskin milik H Ari Somay mampu menyapu bersih semua kelas yang dilombakan. Gaya hormat juri yang diiringi tonjolan lagu burung kasaran roll speed membuat sang pengadil lapangan tanpa rahu memberikan koncer A sebanyak dua kali.

 

 

Begitu juga pada kenari Pak RW milik Bebek, dengan tonjolan isian yang komplit dan panjang membuat Pak RW harus berbagi gelar dengan Sugeng Rawuh milik Tony dari DT MBSS untuk meraih juara 1 dan 2. "Sayang disesi akhir Pak RW hanya bisa berada di posisi ke dua," ujar Bebek kepada Burungnews.

Sniper milik Abah Anom dari Sidoarjo sukses menggengam gelar juara pertama di kelas cucak hijau A disusul Aladin dan Kicimpring. Sayangnya penampilan apik Sniper tidak dilanjutkan oleh sang pemilik karena gaconya masih berusia muda dan tidak mau digelontor turun beberapa kelas.

 

BRODEN REBUT POSISI PUNCAK DISESI AWAL LOVE BIRD DEWASA B.

 

Dengan gaya hyper jamtrok yang ditunjukkan serta lagu full gereja tarung, langsung meluluhkan hati dewan juri untuk memberikan koncer A buat Sniper. "Burung ini habis nyulam dan masih mudah jadi jarang sekali bermain banyak kelas," ujar Hafid sang pengawal kepada Burungnews.

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh Aladin amunisi dari Sony MCE, meski berumur 6 tahun namun penampilan Aladin makin hari makin mengiurkan. Gaya jamtrok satu titik yang diperagakan oleh Aladin bisa menghipnotis juri untuk memberikan koncer A mutlak di sesi pembuka cucak hijau B sebagai sang jawara.

 

FAKIR MISKIN SAPU BERSIH PODIUM UTAMA KELAS KACER.

 

Berbekal materi yang komplit seperti pelatuk, kenari, gereja tarung, kapas tembak dan burung-burung kecil lainnya membuat Aladin stabil di jalur juara dengan membawa pulang 2 gelar juara 2 dan 1 pada sesi A dan B. "Sudah empat bulan burung ini tidak tampil karena sayapnya turun satu," kata Saiful sang perawat.

Selain Aladin Sony MCE juga membawa satu gaco lagi yaitu murai batu Nenggala, meski penampilannya masih kurang maksimal namun hasil yang diraih cukup memuaskan sang pemilik dengan membawa pulang juara 3 sebanyak dua kali. "Mudah-mudahan pada lomba selanjutnya Aladin dan Nenggala bisa tampil maksimal untuk bisa membawa pulang banyak gelar buat tim MCE," bilang Sony MCE.

 

 

Pada kategori murai batu, Janoko milik Wendra Yudistira dari AT SF yang kali ini membawa bendera Abah Hadi Puri SF juga tampil bagus hingga nyaris merebut tiga kemenangan dengan membawa pulang juara 1, 2 dan 2.

Umur 4 tahun membuat Janoko semakin matang dalam penampilan di lomba-lomba sekitar Sidoarjo dan sekitarnya. Gaya semi sujud yang dibarengi tonjolan suara cililin, kenari dan kapas tembak mampu memikat hati para dewan juri untuk memberikan gelar di kelas utama murai batu A dengan mengalahkan Adipati dan Dokar sebagai juara dua dan tiga.

 

KENARI SUGENG RAWUH BAWA PULANG JUARA 1 DAN 2.

 

Penampilan stabil dan apik Janoko masih berlanjut pada dua sesi berikutnya, tapi dewi fortuna belum berpihak dan hanya mampu menempati juara 2. “Pada sesi B dan C, Janoko hanya kebagian juara 2. Padahal pada sesi B penampilannya lebih bagus dari sesi A,” bilang Wendra Yudistira kepada Burungnews.

Dari semua kelas yang dipertandingkan, lomba berakhir dengan kondusif tanpa ada protes yang berlebihan dari kicau mania. Pada akhir acara panitia menobatkan juara umum yang kali ini jatuh ke tangan Duta MBSS sebagai juara umum BC dan Soke SF sebagai juara umum SF.

 

ALADIN DAN NENGGALA MILIK SONY MCE SELALU BERADA DIJALUR JUARA.

 

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicau mania maupun kru yang bertugas, mudah-mudahan tahun depan kita bisa menggelar lagi even yang lebih meriah dari sekarang," bilang Reza KBC sang ketua panitia.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CUCAK HIJAU SNIPER MAIN SEKALI LANGSUNG AMANKAN TIKET UTAMA.

 

MURAI BATU JANOKO NYARIS HATRIK.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

ASR SF HANYA BISA MEMBAWA PULANG SATU GELAR MELALUI BLEDOR.

 

KACONG POSENG FEAT AIR DEWA AMANKAN TIKET LOVE BIRD PAUD DAN BABY M2.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

JUARA UMUM BC DINOBATKAN KEPADA DUTA MBSS.

 

JUARA UMUM SF DITASBIHKAN KEPADA SOKE SF.

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary kbc cup i aileen soke sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp