PANITIA ANNIVERSARY CENDETERS BANTUL

ANNIVERSARY CENDETERS BANTUL

Ajang Silaturahmi dan Adu Kualitas Gaco Papan Atas Tanah Air, Duta Serapan Cup I Pati Panen Dukungan

Anniversary Cendeters Bantul yang diadakan pada Minggu, 4 Mei 2023 di Gantangan Asmara, Gabusan, Bantul berlangsung sukses. Selain menjadi ajang adu kualitas gaco-gaco papan atas tanah air, event kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi cendeters dari berbagai kota. Siapa saja pemenangnya?

Ratusan cendeters dari berbagai kota horeg di Gantangan Asmara yang berlokasi di Pasar Seni Gabusan, Bantul guna mengikuti lomba burung berkicau Anniversary Cendeters Bantul. Selain diikuti oleh pemain asal Bantul sebagai tuan rumah, event kali ini juga dihadiri pemain luar kota seperti Jogja, Gunung Kidul, Sleman, Kulon Progo, Purworejo, Magelang, Temanggung, Klaten, Solo, Karanganyar, Boyolali, Salatiga, Semarang, Kudus, Pati, Tegal, Jakarta, Madura, dan lain-lain.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menggandeng juri-juri independen berpengalaman, gelaran yang diprakarsai oleh Komunitas Cendeters Bantul ini membuka kelas komunitas dan reguler. Diawali dengan kelas komunitas yang hanya memakai sistem 24-G, aura lomba terasa begitu hangat. Pemain bisa melihat dan membandingkan kerja tiap gaco yang bertanding. Selain kelas Cendet Cendeters Bantul sebagai tuan rumah, panitia juga membuka kelas Cendet Komunitas KCS, KP + Purworejo, Gunung Kidul, dan CMY.

Berbeda dengan kelas komunitas, kelas reguler menjadi ajang adu kualitas gaco-gaco hebat dari seluruh penjuru tanah air. Kehadiran gaco-gaco papan atas seperti Recare, Kraton, AK 47, Kaisar, Wiraraja, Killer, Mantra, Konco Dewo, dan lain-lain membuat aura persaingan dan kompetisi begitu membara.

 

DUTA SERAPAN CUP SEASON I. PANEN DUKUNGAN, RAIH JUARA UMUM SF

 

Laga seru dan menegangkan yang tersaji di partai utama Cendet CIR akhirnya dimenangkan oleh Kraton, amunisi milik Alik Anshari. Bersaing sengit dengan ReCare (Manan Aziz Liar Poll), Kraton unggul bendera koncer dan dinobatkan sebagai pemenang.

Kembali tampil gemilang di kelas Cendet Gabusan, Kraton kembali meraih juara pertama. Kinerja Kraton memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan keunggulan dari segi tonjolan lagu panjang, materi lagu variatif, dan pembawaan lagu yang ngerol nembak dengan speed rapat, Kraton stabil di jalur juara.

 

 

Selain Kraton, Duta Serapan Cup Season I juga berhasil menempatkan cendet AK 47 di posisi kedua kelas Cendet Anniversary dan Parangtritis. Di kelas lain, pemain asal Pati ini juga berhasil mengumpulkan poin kemenangan melalui kenari Mandalika dan Barong. Mandalika meraih juara 1, 2, 3, dan 4 di kelas Kenari Standar Kecil. Barong meraih juara 1 di kelas Kenari Standar Bebas.

Dihubungi burungnews.com, Wawan yang dipercaya untuk mengawal amunisi-amunisi milik Alik Anshari mengungkapkan jika misi utamanya di gelaran kali ini adalah untuk sosialisasi dan menggalang dukungan untuk Serapan Cup Season 1 yang akan digelar pada Minggu, 11 Juni 2023 di DKT Rendole - Pusat Kuliner Pati. Keberhasilan Duta Serapan Cup Season I Pati keluar sebagai juara umum SF karena amunisi-amunisi yang dikawalnya moncer adalah sebuah bonus sekaligus bukti kalau dukungan untuk Serapan Cup I terus mengalir deras.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Meski Alik Anshari jarang datang ke lapangan akhir-akhir ini, Wawan mengaku kalau amunisi-amunisinya masih dan tetap silaturahmi dan berlomba di berbagai gelaran bergengsi, terutama yang membuka kelas cendet dan kenari. Sekali lagi, Wawan mengajak kicaumania untuk ambil bagian di Serapan Cup.

 

Kekuatan Penuh, Rudy Jago Moncer di Kelas Cendet, Cucak Hijau, dan Murai Batu

Membawa gaco-gaco andalannya seperti murai batu King 135, cucak hijau Hipnotis, cendet Konco Dewo dan Mantra, Rudy Jago SF datang ke Anniversary Cendeters Bantul dengan kekuatan penuh. Bagi pemain asal Karanganyar ini main di luar kota menjadi tantangan tersendiri.

Sebagai penggemar cendet, Rudy Jago tentu merasa tertantang untuk bisa meraih kemenangan di event kali ini. Maklum, Bantul memang dikenal sebagai salah satu gudangnya cendet-cendet berkualitas di DIY. Rudy Jago akhirnya dapat tersenyum puas setelah Konco Dewo, salah satu gaco miliknya berhasil meraih juara ketiga di kelas Cendet CIR dan Gabusan. Dengan kondisi Konco Dewo yang sedang jatuh bulu, Rudy Jago mengakui kalau kinerjanya menjadi kurang maksimal dan kurang hoki.

 

RUDY JAGO SF. SUKSES DI KELAS CENDET, CUCAK HIJAU, DAN MURAI BATU

 

Mantra, amunisi milik Rudy Jago juga berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Cendet Bantul 24-G. Hasil ini melanjutkan trend positif keduanya setelah minggu lalu memborong juara di Jabs feat Singget BC Cup Sragen. Mantra juara 1, 1, dan 2. Konco Dewo juara 2.

Kurang hoki di kelas cendet, Rudy Jago SF justru mengukir prestasi di kelas cucak hijau bersama Hipnotis. Tampil gemilang di kelas Cucak Hijau Anniversary dengan membawakan materi lagu rol tembak panjang, Hipnotis berhasil keluar sebagai pemenang. Di kelas Cucak Hijau Gabusan, Hipnotis finish di posisi ketiga.

 

 

Di kelas lain, tim asal Karanganyar ini berhasil menampatkan King 135 di podium ketiga kelas Murai Batu Projotamansari G-16. Dengan senjata andalan tonjolan love bird panjang yang disambung dengan materi lagu rancak lainnya, King 135 sempat mencuri perhatian juri.

Dengan hasil akhir juara 1, 3, 3, 3, 3, dan 3, Koh Rudy Jago mengaku puas dan bangga dengan hasil yang didapatkan amunisi-amunisi miliknya mengingat lawan yang dihadapi di event kali ini bisa dibilang kelas berat dan tak main-main. [agus]

 

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH

 

BROSUR BUPATI CUP KLATEN:

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary cendeters bantul kraton

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp