H. VINO (KANAN) DAN MR. KABOL (KIRI), KENARI KEPOYAA JUARA 1 SESI G24 TIKET 75K

ANNIVERSARY 5th PB DIMORO BLITAR KOTA, #2

Kenari Kepoyaa Puncaki G-24, CH Raja Tega Meretas di Sesi Akhir

Kepoyaa dan Pargoy puncaki kenari G-24 75K dan sesi A, Kenari Son Bedjo, OBH dan Militan milik Angga mendominasi di sesi B. Penentuan juara 1 CH utama antara Hokky dan Warisan harus tos, sedangkan cucak hijau Raja Tega jadi champion di sesi akhir.

Kenarimania benar-benar tumpah ruah di ajang Anniversary PB Dimoro ke-5 ini, meski hujan tetap full bahkan sesi terakhir yang dihelat jelang malam pun peserta tetap bertahan  dan ramai, ini menandakan kenari benar-benar menjadi idola di Bumi Bung Karno.

 

 

MR. ANGGA ARJUNA 55 (KIRI), SON BEJO, OBH DAN MILITAN MENDOMINASI KENARI B

 

Panitia yang dikomandani Sam Oke membuka 3 kelas kenari, dua diantaranya di puncaki kenari milik H. Vino dari Ngunut Tulungagung yang di rawat dan dijoki oleh Mr. Kabol. Sedangkan satu kelas juara 1, 2, dan 3 nya diborong Angga Laundry.

Kenari Standard All Size G-24 tiket 75K yang dimainkan pertama kali pesertanya full, di sesi ini Kepoyaa milik H. Vino meraih juara pertama, disusul Sakral milik H. Tunang lalu Semar milik Dhoni BSF. Di sesi ke dua ganti Pargoy yang juga besutan H. Vino menguasai arena, kali ini Pargoy ditempel ketat Semar.

 

 

Kepoyaa yang berhasil memuncaki kenari utama menurut Mr. Kabol merupakan kenari yang awalnya tidak bunyi lantantaran salah penanganan saat mabung, “Waktu pertama kali saya pegang Kepoyaa tidak bunyi, salah penanganan saat ambrol, karena itu saya tangani secara bertahap pakai pakan racikan sendiri selama 2 bulan, dan selama itu tidak saya ikutkan lomba,” terangnya.

Setelah dirasa burung sudah mulai bunyi, Kepoyaa diturunkan ke lomba lagi, “Saat pertama ikut lomba pasca penanganan, burung ini ngedrop di lapangan, sepertinya Kepoyaa masih bingung, namun terus kita coba dan coba, akhirnya mau bunyi, kerjanya mulai durasi dan sekarang bisa ngedur ngawet, ciamik,” ungkapnya.

 

MR. KABOL, HANTARKAN KENARI KEPOYAA DAN PARGOY JUARA 1

 

Sedangkan Pargoy yang juga dirawat Mr. Kabol selama 2 bulan kerjanya juga ngawet goyang-goyang, dan berhasil mengukir prestasi di New Ina Pare juara 1, 1, dan 2, di PBI even Bupati Cup Blitar juara 6, 7, 9. Selain pakan dan perawatan, Mr. Kabol menggunakan sangkar KWK untuk semua kenari asuhannya. “Kualitas sangkar juga berpengaruh pada kinerja burung, terbukti semua kenari yang saya rawat menggunakan sangkar KWK ini bisa ngorbit,” akunya.

Tak kalah hebat dengan Mr. Kabol, Mr. Angga Laundry dari Arjuna 55 juga mengusai arena. Tak tanggung-tanggung, di sesi Standard All Size B 55K atau leg terakhir juara 1, 2 dan 3 diborongnya. Di sesi ini perebutan juara 1 dan 2 tos antara  Son Bedjo dan OBH. Akhirnya Son Bejo meraih juara 1 disusul OBH, sedangkan juara ke tiga diraih Militan.

 

CUCAK HIJAU HOKKY (KANAN) DAN WARISAN HARUS TOS DI SESI UTAMA G16 300K

 

Son Bedjo sudah sering merajai di even besar dengan keistimewaan pada durasinya yang  panjang, jeda rapat. Burung warna bond kuning ini mengikuti even terakhir di Batu Bersemi juara 3. Sedangkan OBH yang di even Bupati Cup Blitar meraih double winner kali ini kurang hokky hanya kalah tos saja dan meraih posisi runner up. “Kalau kenari Militan debutan baru, kerjanya bagus siap ngorbit bersama kenari senior lainnya,” kata Mr. Angga. 

Cucak hijau menjadi partai neraka, bagaimana tidak, burung yang rawan tak mau tampil saat hujan, kali ini harus tetap kerja di kondisi hujan lebat. Terjadi duel sengit di kelas utama G-16 tiket 300K antara Hokky milik Alm. Hupe yang dikawal Okky Fajarputra dan Axellio Sugeng dengan Warisan milik Rizky alias Mr. Elyas dari Kanigoro.

 

MR. ILYAS (KIRI),  WARISAN JUARA 1 CUCAK HIJAU G16 300K

 

Akhirnya Hokky dan Warisan dapat koncer sama sehingga penentuan juara 1 harus di tos yang akhirnya dimenangkan Warisan. Warisan burung jagoan yang juga sering juara seperti juara 1 di KRS Enterprise, terakhir lomba di Denhar Malang double winner, di Kediri juga menang nyeri. “Satu bulan ini Warisan berhenti tanding, untuk mengistirahatkannya, dan sekarang tampil lagi dalam kondisi top form, meski hujan tetap jamtrok,” kata Mr. Elyas.

Hokky kali ini tetap kerja maksimal, merski hujan dia tetap jamtrok dengan tembakan panjang-panjang, gaya nagen satu titik. Menurut keterangan Okky, sehabis juara 1 di Linsang Geni Cup (13/11), Hokky turun di piala Bajang Ratu Mojokerto juara 1 tiket 75K. “Hokky kerjanya makin stabil, persiapan ke Anniversary Putra Candi BC (25/12),” kata Okky.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di sesi cucak hijau pamungkas atau G-24 75K digelar pukul 18.30, cuaca kabut sehabis hujan dan dingin, cucak hijau benar-benar teruji di sesi ini, akhirnya Raja Tega milik Mr. Solikin Efendi dari Barokah SF Nganjuk dinobatkan sebagai championya.

Menghadapi cuaca ekstrim, berkabut dan sesi malam hari perlu perlakuan khusus, “Menu kita tambah ulat hongkong dan jangkrik, denga  tambambahan ini kerjanya makin kenceng jamtrok dan hyper,” terangnya.

 

MR. OKKY (TENGAH) DAN AXELLO (KIRI), CUCAK HIJAU HOKKY RUNNER UP G16 300K

 

 Raja Tega yang memiliki tembakan khas lovebird dan sampit ini sebelumnya meraih double winner di Jabal Qubais, “Raja Tega sudah 2 kali ini mengikuti lomba dengan sistem nominasi terbuka seperti ini, lebih transparan dan fair play,” kata Mr. Solikin.

Agung Jaya dari Tulungagung sang spesialis pengorbit kacer juga ambil bagian, kali ini Agung Jaya menurunkan Brimob yang berhasil naik podium satu di sesi Kacer B 25K.  Meski meraih juara 1 Menurut Bagas sang perawat, kerja burung asuhannya ini kurang ngotot, tapi isian keluar semua seperti gereja, kolibri ninja dan jangkrik dengan gaya buka ekor.

“Brimob selama tiga minggu ini sitirahat, kondisinya kurang fit. Kemarin kondisinya kelihatan sudah bagus jadi hari ini kita berani menurunkannya dan berhasil meraih juara 1 di sesi akhir,” ungkapnya. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY  5th  PB DIMORO BLITAR KOTA, KLIK DI SINI

 

MR. SOLIKIN, CUCAK HIJAU RAJA TEGA PODIUM SATU G24 75K

 

PARA JUARA KENARI A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. BAGAS (KIRI), HANTARKAN BRIMOB JUARA 1 KACER B 25K

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU G20 150K

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU G20 110K

 

 

PARA JUARA KENARI B 35K

 

CENDET LEONIDAS DOUBLE WINNER

 

CENDET JOSUA MILIK DENIS JUARA 1 SESI B 35K

 

 

KATA KUNCI: anniversary 5th pb dimoro blitar kota kenari kepoyaa ch raja tega

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp