BCL SOLO. KENARI PRINGGODANI BORONG JUARA

ANNIVERSARY 5TH KENARI KLATEN BERSINAR, #4

Perkasa di Indoor, Mereka Mampu Bersaing di Outdoor

Selain meraih juara di Indoor, sejumlah gaco prospek seperti Pringgodani, Marocco, Bruno, dan Super Samba berhasil menorehkan prestasi dan mampu bersaing di Outdoor. Sebuah kebetulan atau pakem kenari Outdoor dan Indoor mulai selaras?

Dibukanya Lapangan Outdoor dan Indoor di Anniversary 5th Kenari Klaten Bersinar menjadi daya tarik tersendiri bagi kenari mania. Sebagian besar pemain memang memilih bermain di Outdoor. Sebagian lainnya mencoba peruntungan di Indoor setelah kelas komunitas selesai.

 

 

4 SEKAWAN. KENARI MAROCCO COMEBACK

 

Salah satu pemain yang memilih main di indoor setelah kelas komunitas adalah 4 Sekawan asal Sragen yang terdiri dari Bedjo Milano, Daffa, Etu, dan Alsha Canary. Membawa kenari Marocoo, 4 Sekawan ini dapat tersenyum bahagia setelah amunisi andalannya meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil KKB (indoor) dan podium ketiga Kenari Standar Kecil Anniversary. Di partai sebelumnya, Marocco berhasil menduduki posisi kedua di kelas Kenari komunitas Sragen.

“Alhamdulillah. Setelah vakum lama, pelan-pelan Marocco kembali top perform dan mampu bersaing di Anniversary 5th KKB dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 3. Saya sebagai mekanik, Daffa sebagai owner, Etu Canary sebagai mentor, dan Alsha Canary yang selalu support tim 4 Sekawan cukup puas dengan kinerja Marocco. Apalagi ketika Final Kenari Standar Kecil KKB, kinerja, durasi, volume, dan gayanya keluar. Baik di indoor maupun outdoor, Marroco masih tanggung jawab,” ungkap Bedjo Milano.

 

BCL DEPOK. KENARI PRINGGODANI TAMPIL OKE DI INDOOR DAN OUTDOOR

 

Menurunkan kenari Pringgodani, BCL Depok yang dikawal oleh Estu Solo dan Robin juga berhasil meraih prestasi di Lapangan Indoor maupun Outdoor. Di Lapangan Indoor, Pringgodani berhasil meraih podium puncak di kelas Kenari Standar Bebas Anniversary setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu panjang dan utuh.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Di lapangan outdoor, kenari jenis YS ini berhasil menduduki posisi kedua kelas Kenari Standar Besar KKB, posisi ketiga Kenari Standar Bebas Anniversary, dan posisi kedua Kenari Komunitas Solo. Unggul panjang lagu dan volume, Pringgodani sepertinya agak kurang untuk penampilan dan gaya. Di kelas lain, BCL juga berhasil menempatkan Sakura di peringkat enam Kenari Standar Ring Bebas Anniversary (indoor).

 

KHO KHO KARDUS SF. KENARI BRUNO MAMPU BERSAING

 

Hasil positif juga didapatkan oleh kenari Bruno milik Kho Kho Kardus SF Ambawara yang berhasil meraih podium kedua kelas Kenari Standar Kecil KKB dan podium ketiga kelas Kenari Standar Bebas Anniversary. Kenari bon berjenis F1YS yang dibeli dari Bom Bom ini tampil nagen dengan gaya goyang dan power plus plus.

Di Lapangan Outdoor, Bruno harus puas di peringkat keempat di kelas Kenari Standar Bebas Anniversary setelah kalah tos. “Bruno itu burung dari aku, sudah ditakeover sama Bos Kardus Ambarawa. Sebelum di event ini, sudah juara 1 dan 2 di Road Show Poros Tengah. Pas battle tadi dapat bendera A1B1 tapi kalah tos akhirnya nomor 4,” terang Bom Bom.

 

BETET. SUKSES KAWAL SUPER SAMBA

 

Gaco lain yang moncer di Lapangan Indoor maupun Outdoor adalah Super Samba, amunisi milik Bangkit Gladiator SF. Di Lapangan Indoor, Super Samba berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas KKB. Di Lapangan Outdoor, Super Samba finish di posisi ketiga Kenari Standar Bebas KKB.

 

 

Al 2, amunisi milik Al Mubarock K3B Karanganyar berhasil meraih juara dua di kelas Kenari Standar Kecil Anniversary setelah berikan perlawanan sengit pada Toa (Andri Gombloh). Di Lapangan Outdoor, kenari oren ini berhasil meraih juara ketiga di kelas Kenari Standar Bebas Klaten.

 

K3B. KENARI AL 2 MAMPU BERSAING

 

Moncernya Al 2 di lapangan indoor maupun outdoor ini menjadi bukti kalau gaco-gaco asal Karanganyar juga mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lain. Nanda Jody, salah satu kru K3B mengungkapkan ada perkembangan signifikan gaco-gaco yang dikoleksi oleh anggota K3B. Pelan tapi pasti, mereka mulai ikut trend kenari kekinian.

Di gelaran kali ini, Nanda juga menurunkan gaco baru yang bernama YS Tronton. Tampil ngedur, ngawet, bungkuk, dan goyang, kenari berjenis yorkshire warna oren ini mampu mencuri perhatian juri saat turun di kelas Kenari Komunitas Karanganyar. Di akhir penilaian, YS Tronton berhasil finish di peringkat kedua.

 

NANDA JODY. ORBITKAN GACO BARU BERNAMA YS TRONTON

 

Dengan adanya YS Tronton, Nanda mengaku kembali bersemangat untuk ambil bagian dan meramaikan event-event kenari di blok tengah. Kalau tak ada halangan, Nanda dan kawan-kawan K3B akan melawat ke Jogja Canary Festival akhir bulan nanti.

Munculnya kenari-kenari prospek baik di lapangan indoor maupun outdoor ini merupakan bukti apabila pakem penilaian di indoor dan outdoor mulai selaras. Di lapangan indoor, faktor yang menjadi pembeda adalah panjang lagu dan volume karena penampilan dan gaya biasanya tidak begitu terlihat. Di lapangan outdoor, faktor yang menjadi pembeda adalah penampilan dan gaya. Faktor paling penting untuk indoor maupun outdoor tetap durasi kerja. [asept]

 

DATA JUARA ANNIVERSARY 5TH KENARI KLATEN BERSINAR, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

BROSUR ROAD TO SOLO FAIR FACTOR:

 

BROSUR DAN JADWAL BUPATI CUP KLATEN:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM) UNTUK MEMBUKA/MEMBESARKAN BROSUR DAN JADWAL 

 

KATA KUNCI: anniversary 5th kenari klaten bersinar marocco pringgodani al 2 super samba bruno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp