MR. KATIJZO (PALING KIRI) DAN KRU KTJ SQUAD, KENARI WIPER DOUBLE WINNER

AMANAH TRANS CUP 1 BLITAR, #2

Kenari Wiper Double Winner, Konin Bintang dan Knalpot Racing Saling Libas

Kenari Wiper berhasil meraih double winner, bersaing ketat dengan Kremlin, Rafia dan Barbarian.  Konin Bintang dan Knalpot Racing saling libas, adu kualitas benar-benar terjadi di partai ini.

Pertarungan di kelas kenari sangat seru, banyak gaco bagus ikut berlaga di event Amanah Trans Cup 1 di gantangan PB Dimoro Kota Blitar. Di leg pertama terjadi pertarungan sengit antar tiga gacoan yaitu Wiper milik Mr. Katijzo Ktj dari Ktj Squad Blitar, Kremlin milik Mr. Dhadam dari HID Canary dan Rafia milik Mr. BSF Canary yang dikawal oleh Mr. Adam Bachtiar.

 

MR. DHADAM (KIRI), KREMLIN RUNNER UP KENARI A

 

Ketiga gaco ini menempati nomor gantangan yang cukup berdekatan sehingga sangat terlihat pertarungannya. Wiper tampil ciamik, durasi panjang jeda rapat dengan gaya goyang-goyang, sangat mencolok penampilannya.

Demikian pula dengan Kremlin, amunisi ini tampil dengan roll panjang ada cengkonya, sedangkan Rafia penampilannya hampir mirip Ki Semar orbitan Mr. Adam Bachtiar yang melegenda.

 

 

Saat penentuan nominasi, dilakukan pendataan nomor gantangan berdasarkan  ajuan juri, hasilnya ketiga-tiganya mendapat 3 ajuan juri dan berhak masuk nominasi.

Saat pengonceran, Wiper yang menempati gantangan nomor 28 mendapat  2 koncer A dan 1 koncer B, Kremlin dapat 1 A dan 2 B, sedangkan Rafia mendapat 1 koncer A.

 

PARA JUARA KENARI A KOMUNITAS

 

Dengan demikian juara satunya diraih Wiper, runner upnya diduduki Kremlin, sedangkan Rafia mendapat posisi ke-3.

Wiper pun dilagakan kembali di leg dua, di sesi dua kenari tipe AF warna hijau ini kembali tampil mumpuni, bisa dikatakan makin menggila, yang akhirnya dinobatkan kembali sebagai juara pertama menundukkan Barbarian milik H. Danu dari Sumberceleng.

Mr. Katijzo selaku pemilik Wiper sangat mengapresiasi kerja amunisi handalnya ini. “Kalau tipikalnya burung di tengah, durasi panjang, jeda rapat, gaya goyang-goyang,” katanya.  “Sudah 5 bulan saya bawa, dulu saya dapatkan dari Srengat, milik teman sendiri. Kenari ini memiliki keistimewaan kuat beberapa sesi, terakhir di Malang ikut  5 sesi tanpa mis, juara 2, 2, 2, 2 dan 2,” imbuhnya.

 

PAK WE, KONIN BINTANG JUARA 1 DAN 2

 

Kremlin milik Mr. Dhadam yang berhasil menempel ketat Wiper di sesi A, merupakan amunisi baru HID Canary, “Kremlin saya dapatkan dari sahabat lama dari Malang, sebelum saya take over sudah sering juara. Kondisinya habis mabung, ini laganya yang ke-4 pasca mabung,” terang Mr. Dhadam.

Dengan adanya amunisi baru, Mr. Dhadam  lebih bersemangat untuk terus menggeber kenari jenis AFS warna kuning ini. “Minggu depan, kita siap hadang lawan di grand opening gantangan Songo BC (21/9) di Talun Blitar,” pungkasnya.

 

 

Kelas komunitas, khususnya Kolibri Ninja alias Konin juga seru. Sudah dapat dipastikan kalau event di gantangan PB Dimoro kelas komunitas berbagai jenis burung selalu ramai, salah satunya konin.

Di partai ini terjadi saling libas antara Bintang milik Pak We dari KNI Blitar dengan Knalpot Racing besutan Nyuwun Sewu dari KNI Tulungagung. Di sesi A, Bintang berhasil meraih juara pertama, sedangkan Knalpot Racing sebagai runner upnya.

 

KERAI IDOLA MILIK BAGUS (TENGAH) JUARA 1 SESI C, KAMBENG WANGI (KIRI) JUARA 2

 

Namun kondisinya terbalik saat di helat sesi B. Bintang harus mengakui kehebatan Knalpot Racing. “Bintang meraih juara 1 dan 2,” terang pak We pada burungnews.com. “Bintang sudah 2 tahun saya rawat, pernah juara 2 di Sidoarjo, Malang juara 2, Kowil Jatim di Madiun juara 2,” katanya.

Merawat konin khususnya Bintang, bagi pak We tidaklah sulit, “Rawatannya simpel, pagi diembunkan selama 2 jam, setelah itu sekitar jam 8 pagi dimasukkan,” ungkap pak We yang akan melagakan Bintang di event Korwil Jatim Ponorogo (3/3). [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA AMANAH TRANS CUP 1 BLITAR, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA KONIN A

 

 

KONIN KLEPON MILIK GUS FAREL JUARA TIGA SESI A

 

PARA JUARA KENARI B

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: amanah trans cup 1 blitar kenari wiper konin bintang knalpot racing

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp