KRU HERRY IP DI BOGOR ALL STAR ARENA (dok. ARIE MEDIA BnR)

AKSI MB TRISULA DI BOGOR ALL STAR ARENA + VIDIO

Burung Idola Masa Depan, Disiapkan Herry IP ke Road to Piala Sultan Deli?

Seperti banyak kicaumania lainnya, tentu merasa penasaran dengan burung yang disebut bakal jadi “idola” para kicaumania tanah air. Berawal dari obrolan bersama coach Herry Iman Pierngadi (Herry IP) di event SMM feat Team 76, 31 Juli yang lalu. Tonton vidio aksi terbarunya.

ABG baru saja merebut juara 1 kelas utama, dengan hadiah Totoya Innova Reborn. Banyak kicaumania yang kemudian memberikan selamat kepada Herry IP, yang menonton dari luar arena. “Banyak yang mengira itu masih burung saya, padahal sejak sebelum lebaran tahun lalu, sudah dibeli sama Pak Wanda Putra Aceh,” jelas Herry IP.

Sebelum menang dan meraih mobil di SMM, ABG sudah meraih Yamaha N-Max di event Gubernur Jabar Cup. Menurut Herry IP, ketika tampil dan juara di SMM, itu bukan penampilan terbaik dari ABG. “Kalau lagi top perfoma lebih sangar lagi.”

 

BACA: Tiket 11 Juta Terlambat Gantang, ABG Akhirnya Juara Tiket Utama 22 Juta

 

HERRY IP DAN GUS SHOLAH

 

Setelah ngobrol soal ABG, sampailah Herry IP cerita soal masih menyimpan lagi jago yang secara umum levelnya di atas ABG. “Sekarang lagi tidak kondisi, nanti tunggu kalau burung itu tampil, boleh ambil dan tunjukkan vidionya. Ya itu menurut saya cukup lengkap senjatanya dari volume, materi lagu, durasi, hingga gaya.”

Apakah itu bisa dikatakan burung yang (mendekati) sempurna? Burungnews menanyakan lebih dalam kepada Herry IP.

Berpikir sejenak, coach Herry kemudian menjawab. “Oh bukan, maaf, saya tidak mau memakai istilah sempurna ya. Saya lebih suka menyebut dengan burung yang akan jadi idola kicau mania. Saya kira ini lebih pas ya,” ujarnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Beberapa hari kemudian, Herry IP mengirimpkan pesan melalui whatsapp. Ia meminta supaya jangan mengulas soal Trisula terlebih dahulu. Ia kawatir burung langsung dikejar-jekar orang. “Belum mau dijual, masih mau buat main dulu.”

Burungnews pun semakin dibuat penasaran. Hingga akhirnya pada 28 Agustus, di SMM feat Robinson, mendengar kabar bila salah satu jagoan milik Herry IP nyaris saja merebut hadiah utama mobil.

Jagoan itu bernama Trisula. Trisula harus tos untuk memperebutkan juara 1-2 dengan Minion yang digantangkan Umi Kasum, dengan alamat Mr. Joss. Umi lebih beruntung, sehingga akhirnya berhak atas juara 1 dan hadiah mobil Honda Brio.

 

 

Rasa penasaran itu semakin menjadi, hingga memberanikan diri menghubungi Herry IP. “Apakah Trisula ini burung yang pernah disebut sebagai idola kicaumania masa depan?”

Herry IP sempat kaget dengan pertanyaan ini. “Kok tahu ada burung idola segala. Tapi memang benar, itu burung yang secara saya pribadi, adalah idola kicaumania masa depan. Coba tanyakan kepada mereka yang melihat langsung aksinya di SMM kemarin, mungkin teman media atau lainnya yang netral,” pinta Herry IP yang kala itu juga tidak bisa hadir langsung karena sedang bertugas mengawal team bulu tangkis di luar negeri.

 

HERRY IP BERSAMA MHB, SANDRI GOESTANTO

 

Burungnews pun mendapatkan beberapa kicaumania yang melihat langsung aksi Trisula. Di antaranya ada Sandri Goestanto, salah satu kru dari Team 76. “Ya saya lihat, tampilnya sangat bagus. Lengkap sekali itu senjatanya, perfomanya cukup maksimal. Sayang, lagi kurang beruntung.”

Herry IP kembali bertemu secara langsung di Piala Raja 2022 (18/9), baik dengan burungnews, juga Sandri Goestanto serta H. Muh. Hidayat Batubara (MHB) dan para kru lainnya. Sandri pun kembali memberikan pujian atas aksi Trisula secara langsung kepada Herry IP.

“Ya begitulah lomba burung. Kadang hasilnya ditentukan oleh hoki, ha ha ha,” ujar Herry IP yang tampak mencoba menyikapinya dengan hati riang.

 

 

Hari Sabtu 22 Oktober, ketika Herry IP sedang berjuang bersama team bulu tangkis di Denmark Open, Trisula dibawa para kru mengikuti event Bogor All Star Arena. Trisula tampil bagus, hingga kembali merebut juara 1 di kelas utama.

Kali ini, ada beberapa vidio yang mengabadikan aksi Trisula sehingga mempermudah kita yang tidak berada di arena langsung mendapatkan gambarannya.

Babah Pitax, punggawa Bogor All Star Arena yang memantau langsung sesi tersebut, juga memberikan dobel jempol atas penampilan Trisul. "Kalau jempol tangan lebih dari dua, saya kasih semuanya,” ujarnya sambil tertawa.

Pitak menyebut, burung milik Herry IP itu sangat layak juara secara situasional saat itu. “Dengan didukung bawain irama lagu, durasi serta volume, juga gaya, ya bisa jadi ancaman burung papan atas,” imbuhnya.

 

BABAH PITAX DKK, TRISULA TINGGAL DIGENJOT LAGI DAN JAGA STABILITAS (dok. fb babah pitax)

 

Masih menurut Pitax, sekelas Trisula yang usianya masih terbilang muda, benar-benar calon the real star, layak berada sejajar dengan burung-burung papan atas lainnya. “Tinggal bagaimana dari sisi kestabilan. Kalau itu bisa dijaga, terus perfom didongkrak atau dimaksimalkan lagi, ya ini salah satu yang prospek untuk meledak.”

Sumber burungnews yang sering mengikuti penampilan Trisula, menyebut aksi di Bogor All Star belum sampai pada perfoma terbaiknya. “Mungkin itu baru 75%, tapi ya sudah terlihat keren juga, sudah sulit dikalahkan untuk skala lomba hari Sabtu. Beberapa lawan juga bagus dan mencoba mengimbangi Trisula.”

Seakan dejavu, kemenangan Trisula juga dibarengi dengan kemenangan dua pasangan Ganda Putra Indonesia di babak semifinal, hingga akhirnya pada partai puncak yang digelar Minggu malam waktu Indonesia, akan terjadi All Indonesia Final.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Nama Herry IP juga tercantum di daftar pemesan SKMN feat SMM Road to Piala Sultan Deli, Minggu 20 November 2022 di kota Medan. Event yang menyediakan hadiah 4 unit mobil serta 2 motor Yamaha N-Max. Coach Herry mendaftar dengan bekal sebagai member di SKMN.

Ia memesan tiket-tiket di kelas Sultan Deli 6,6 juta dan kelas Sri Deli tiket 4,4 juta. Trisula tampaknya jadi andalan Herry IP untuk unjuk gigi di event terbaik di Pulau Sumatera ini. Trisula juga berpelunag kembali ketemu dengan “senior”-nya ABG, mengingat nama Wanda Putra Aceh juga tercantum di kelas Sultan Deli dan Sri Deli.

Pemenang di event Road to ini, mendapatkan prioritas mendapatkan tiket event sesungguhnya Insya Allah tahun depan 2023, dengan hadiah juara 1 sebesar 1 milyar rupiah. Catat ya, hadiah juara 1, bukan total hadiah. [maltimbus, terimakasih arie media BnR]

 

BACA: DAFTAR PESERTA ROAD TO PIALA SULTAN DELI, UPDATE 22 OKTOBER

 

 

VIDIO AKSI MB TRISULA DI BOGOR ALL STAR ARENA, SABTU 22 OKTOBER:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR KHOFIFAH CUP:

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG:

 

BROSUR SKMN FEAT SMM ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

KATA KUNCI: mb trisula bogor all star arena herry ip road to piala sultan deli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp