H MHB MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA BOBBY

SMM FEAT TEAM 76, #1

Tiket 11 Juta “Terbakar”, ABG Akhirnya Juara Tiket 22 Juta Hadiah Innova Reborn

Bobby tampak tegang begitu gantangan 22 mendapatkan ajuan 3, ajuan terbanyak, sementara nominator lainnya diajukan oleh dua juri. Tangisnya pecah begitu 3 dari 4 juri menancapkan 3 bendera A.

ABG, burung yang ia kawal, merebut juara 1 kelas Harimau tiket 22 juta, berhak atas Toyota Innova Reborn. Bobby tampak mencium tanah, sujud syukur.

 

BOBBY TERTAWA LEBAR, DIAPIT HMB DAN ABAH TATUK

 

Menarik karena di sesi sebelumnya, Boby terlambat beberapa detik saat hendak menggantang. Lubang tempat menggantung sudah tertutup. Padahal, ini tiket 11 juta berhadiah Honda Brio. Bosnya, Wanda Putra Aceh, karena kesibukannya tidak bisa datang ke Surabaya.

Bobby jelas merasa lega. “Kesalahan” yang ia buat di sesi pertama bisa ditebus dengan merebut juara 1 kelas utama Harimau tiket 22 juta.  Bos Wanda disebutnya sangat bangga, bukan semata karena hadiah Innova, tetapi juga menjadi kebanggaan orang Aceh bisa juara di SMM, di Jawa Timur, yang sekarang harus diakui menjadi barometernya murai batu tanah air.

 

 

“Tadi pas tidak bisa menggantang di tiket 11 juta hati saya merasa hancur, merasa bersalah, merasa membakar uang 11 juta begitu saja. Makanya begitu melihat burung di kelas utama mau kerja, tanpa sadar keluar suara saya untuk kasih support. Petugas beberapa kali mengingatkan ke saya supaya tidak keluar suara.”

Siapa ABG? Di blok barat, nama ABG cukup familiar. Sebagian orang masih menganggap bila ini adalah burung milik Herry IP. “Tadi banyak yang langsung memberikan selamat ke saya, mungkin dikiranya itu burung masih milik saya, he he he,” ujar Herry yang ikut hadir ke SMM feat 76, bersama beberapa rekan dari Jakarta seperti H. Andy Owen.

 

HERRY IP DAN GUS SHOLAH

 

Menurut Herry IP, ABG sudah deal dibeli Wanda Putra Aceh sejak sebelum lebaran. Nilainya cukup fantastis, 500 juta. “Sebenarnya itu harga saya asal ngomong saja. Sempat ditawar 400, saya tidak boleh. Eh ternyata langsung dikasih DP. Kaget juga saya.”

ABG dibeli Herry IP dari teman di Jakarta saat umur 1,5 tahun. “Waktu itu lagunya belum sebaik sekarang, di rumah saya kasih master. Ada lah banyak burung master, semua burung beneran, tidak ada yang dari suara elektronik.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Bobby sebelumnya juga anak buah Herry IP. “Sekarang sudah tidak, kemudian karena dia juga cukup lama sekitar 3 tahun mantau ABG, cukup tahu kualitasnya. Sekarang dia yang merawat di Jakarta. Kalau lomba ke Jawa Timur, ABG sudah dua kali, dulu waktu Anniversary pertama di Malang, saya bawa itu, tapi belum masuk.”

Ketika petugas masih merekap lembar penilaian juri, H. Muh. Hidayat Batubara sempat keliling. Burungnews menanyakan kepada beliau prediksi juara. “Kalau menurut saya pribadi, juara tidak akan jauh dari 22 dan 18.”

 

 

Prediksi yang tidak meleset. Seperti sudah disebut di bagian awal, nomor 22 mendapat ajuan terbanyak, 3 ajuan. Rupanya, ketiga juri yang mengajukan ini sekaligus juga mengajukan koncer A.

Sejak menjadi milik Wanda Putra Aceh, ABG sebelumnya juga merebut juara 1 di Gubernur Jabar Cup, dan memenangkan kelas yang berhadiah motor Yamaha N-Max.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Terkait perfoma ABG, menurut Herry IP, ketika juara di kelas utama SMM ini belum pada topformnya. “Kalau topform tidak seperti itu, durasinya nerus, lebih ngotot. Itu tadi belum diperlihatkan. Ini kalau menurut saya, ya baru antara 50-60 persen.”

Apa yang disampaikan oleh Herry IP, juga selaras dengan yang disampaikan oleh H. MHB, terkaiit jalannya lomba hingga sekitar separuh dari semua sesi/kelas. “Kalau lombanya secara umum, ya saya kira bagus. Tapi kalau dari sisi burung-burung yang bertarung, saya belum menemukan burung yang benar-benar mewah.” 

 

 

Setelah gelaran ini, perhatian kicaumania mulai fokus tertuju pada Solo Fair Factor #2, Minggu 14 Agustus 2022 di Grand Sondokoro, Karanganyar. Event yang akan menerapkan sistem penjurian paling terbuka, tiap juri langsung menuliskan ajuan koncer A-BC, kemudian direkap untuk menentukan nominasi. 

Koncer yang ditusuk harus sesuai dengan ajuan selama masuk nominasi. Bila ajuan tidak masuk (di luar dua ajuan teratas), koncer dialihkan ke nominator lain mengikuti aturan yang ditetapkan. Brosur, jadwal, dan bagan sistem penjurian bisa disimak di bagian akhir artikel ini. 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN DI SFF #2: 

 

 

KATA KUNCI: smm feat team 76 murai batu abg herry ip gus solah wanda putra aceh bobby mhb gus sholah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp