KM ACEH SAAT DIKUNJUNGI DIAN TOTO DARI JAWA TENGAH

ACEH BERSATU MENUJU BINJAI

Kekuatan Lebih 50 Orang, Ratusan Burung, Turun di Semua Kelas

Salah satu team yang bakal turun dengan kekuatan besar menuju BnR Fiesta 2022 adalah Aceh Bersatu. Drh. Dicki Hariadi, bersama Kombes. Ali Kadavi dan Ramadhan akan memimpin pasukan dengan kekuatan lebih dari 50 orang.

Para kicaumania yang tergabung dalam Aceh Bersatu itu akan berangkat dari tempatnya masing-masing, dan diharapkan hari Sabtu sudah bisa berkumpul di Medan. Sebagian besar berangkat dari Banda Aceh dengan waktu tempuh sekitar 12 jam, ada juga yang lebih dekat, tetapi ada juga yang lebih jauh yang dari Meulaboh.

 

DRH DICKI HARIADI

 

“Sebagian yang dari Banda Aceh mungkin berangkat beriringan, tapi tidak harus ya. Kami membebaskan teman-teman kapan waktu berangkat dan bagaimana caranya biar jago yang dibawa bisa merasa nyaman. Kalau harus bareng, mungkin nanti malah takut di antara jago kami sudah saling tarung duluan. Intinya pas hari Minggu, semua kompak mengibarkan bendera Aceh Bersatu,” terang drh. Dicki saat dihubungungi burungnews.com.

Meski datang dengan kekuatan besar dan diunggulkan sebagai salah satu kandidat Juara Umum Team, drh. Dicki dan kawan-kawan menyebut target utaman ya adalah silaturahmi. “Kita sesama kicaumania itu harus sering-sering berjabat tangan erat. Di atas gantangan burung silakan bertarung sampai titik darah penghabisan, kita para pemilik dan kru di pinggir lapangan harus saling senyum. Dengan cara begitu hati kita semua bisa tenteram hatinya. Namanya hobi, tujuan akhirnya biar hati senang dan tenteram kan. Mau menang atau kalah, harus tetap bahagia.”

 

 

Drh. Dicki bukanlah orang baru di blantika kicaumania. Beliau sudah aktif sejak tahun 93-an di Medan, jaman EO baru ada PBI Saja. “Hingga akhirnya juga aktif di Medan Bersatu lalu tercatat di Kepengurusan BnR sebagai Penasehat,” imbuh Dicki.

Kini, sudah 3 tahun terakhir, drh. Dicki tinggal di Aceh, dan hobinya pada burung berkicau pun tetap menggelora. Bersama para tokoh lainnya seperti Kombes. Ali Kadavi dan Ramadhan (adiknya M. Kadafi Lampung), kemudian bersepakat mendirikan Aceh Bersatu.

 

KOMBES ALI KADAVI

 

Mereka bertiga inilah yang kemudian aktif menggalang kekuatan kicaumania Aceh untuk saling berkoordinasi menujua BnR Fiesta 2022 di Binjai, Medan, pada 9 Januari 2022 di Lapangan Merdeka.

“Karena Aceh itu kan luas, kami membebaskan waktu berangkatnya, tidak harus bareng beriringan. Bagi yang ingin beriringan silakan, bagi yang lebih nyaman berangkat sendiri juga tidak ada masalah. Yang penting pada waktunya kami sama-sama mengibarkan benderar Aceh Bersatu.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hubungan antara kicaumania Aceh dan Medan memang relatif dekat, mengingat jarak keduanya yang relatif dekat. Kota Langsa misalnya, hanya beberapa jam saja waktu tempuhnya ke Medan.

Inilah kota yang beberapa waktu lalu dikunjungi H. Muh. Hidayat Batubara (MHB) bersama team Kicau Mania 76. Super Power, burung yang baru didatangkan dari Surabaya, langsung tampil memukau dan disanjung para kicaumania yang hadir dan menyaksikan langsung penampilannya.

 

NGOBROL SANTAI, PERSIAPAN MENUJU BINJAI

 

Turun hanya satu kali di kelas utama, Super Power akhirnya merebut juara 1 dan berhak atas hadiah satu unit motor. “Kami hadir ke Langsa lebih untuk silaturahmi, juga mulai sosialisasi dan menggalang dukungan buat event kita ini. Alhamdulillah, sambutan sahabat-sahabat kita di Aceh juga luar biasa. Terimakasih sekali, hubungan kami kicaumania Medan dengan Aceh memang sudah lama terjalin sangat baik. Ini adalah bagian dari upaya untuk terus memupuk tali silaturahmi,” ujar H. MHB ketika itu.

Kini, BnR Fiesta 2022 tinggal menghitung mundur. Persiapan mulai dilakukan, termasuk membangun gantangan dan semua sarana pendukungnya di Lapangan Merdeka kota Binjai.

 

 

Pada hari Kamis siang (6/1), H. MHB juga sudah meninjau ke Lapangan Merdeka, memastikan semuanya sudah mulai berjalan sesuai rencana. “Ini event besar, banyak tamu datang dari luar daerah seperti Aceh, Riau, Padang, Bengkulu, Jambi, Sumsel, dan wilayah lain di Sumatera, bahkan juga dari Jawa termasuk Bang Boy dan Pengurus Pusat BnR, hdiar pula dari Komisi IV DPR RI yang bermitra dengan KLHK. Persiapan kita tidak boleh main-main, pada saatnya harus benar-benar semua sudah siap dan sempurna,” tandas H. MHB.

Kepada semua kicaumania khususnya calon peserta BnR Fiesta, H. MHB mengucapkan Selamat Datang dan terimakasih atas dukungannya. “Selamat datang, pastikan semuanya dipersiapkan dengan baik, ya burungnya, ya para personelnya. Bagi yang menempuh perjalanan cukup jauh pastikan juga kendaraan dalam kondisi yang laik, jangan lupa juga surat-surat yang diperlukan.”

 

 

H. MHB bersama para kicaumania di Sumatera Utara senantiasa juga berdoa, semoga perjalanan lancar dan nyaman sampai kota Medan. Demikian pua di hari Minggu, burung mau tampil maksimal.

“Setelah lomba selesai, perjalanan pulang juga lancar sampai ke rumah masing-masing. Semoga event ini bisa meninggalkan kenangan yang mengesankan. Kami akan berusaya memberikan pelayanan terbaik, sebelumnya mohon maaf bila mana nanti masih juga ada kekurangan di sana-sini.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Ok Hidayat, Ketua Panitia, menyampaikan bagi peserta yang sudah memesan tiket, bisa mengambil mulai hari Jumat di hotel Saka Medan, Sabtu di Hotel Cordopa BinjaI, atau langsung hari Minggu pagi di lokasi lomba Lapangan Merdeka. Pada saat yang sama, juga dibuka penjualan langsung, tentu saja selama persediaan masih ada.

Jangan lupa kicaumania Indonesia, beli terus TWISTER (pakan burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (pakan anjing, kucing), dapatkan KUPON hadiah langsung tanpa diundi mulai MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya.

 

 

KUPON yang diterima setelah 31 Desember tetap berlaku. KUPON bisa diurus hadiahnya lewat kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut. Pengurusan hadiah tidak dipungut biaya apa pun, juga tidak dipotong dengan dalih apa pun (termasuk untuk sumbangan).

Hati-hati penipuan, penyelenggara tidak mengeluarkan pamflet terkait pengurusan hadiah, penerima kupon tidak perlu menghubungi nomor tertentu, tetapi mengurus di kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut (kupon yang asli tidak ada nomor teleponnya). [maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL TERBARU BnR FIESTA 2022, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: aceh bersatu bnr fiesta 2022

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp