SOLEH, DR.FIRMAN, ALI BUMIAYU. KACER MORTAL KOMBAT MONCER

8th ANNIVERSARY BBC BUMIAYU-BREBES, #1

Kacer Bukan Dia dan Mortal Kombat Berkibar, MB Casper Kian Mengancam

Kacer Bukan Dia (BD) dan Mortal Kombat tampil meyakinkan di gelaran perayaan ulang tahun Bumiayu Bird Club (BBC) yang ke-8 pada hari Minggu, 5 Desember 2021. Adapun murai batu Casper semakin menunjukan tajinya sebagai burung yang bermental jawara.

Gantangan BBC yang berlokasi di komplek Pasar Wage Bumiayu Kab.Brebes ini menjadi salah satu gantangan bersejarah bagi kemajuan dunia perburungan di wilayah Bumiayu dan sekitarnya. Menjadi gantangan pertama, BBC juga banyak menelurkan burung-burung  yang berkiprah di level nasional.

 

 

OM AGUS ISSAEFUDIN KETUA BBC. TERIMA KASIH KICAUMANIA ATAS PARTISIPASINYA

 

“Alhamdulillah dan terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. BBC yang memasuki 8 tahun ini, bukanlah waktu yang  singkat. Dari awal berdiri  pada tahun 2013 hingga sekarang, tentu banyak jalan terjal nan berliku yang sudah kita lalui bersama. Bersyukur BBC masih berdiri dan berkarya untuk kemajuan kicaumania Bumiayu,” ungkap Agus Issaefudin selaku ketua BBC.

H.Fesol motor dari HF BF Bumiayu tampaknya sedang berbunga-bunga, pasalnya dua jagoannya yang bernama Bukan Dia (BD) dan Kumbang tampil mentereng di kelas kacer. BD burung yang baru dua pekan dipinang dengan harga fantastis ini kembali menunjukan tajinya sebagai burung yang bermental jawara.

 

OM BOWO, H.PESOL HF BF, H.MASUD. SILATURAHMI DAN GALI PRESTASI

 

Misalnya pada kelas BBC yang menjadi partai utamanya, BD langsung tancap gas sesaat digantang dan berhasil mengeluarkan kemampuannya. Rool speed rapat ditunjang volume tembus, BD mampu meluluhkan hati sang pengadil lapangan. Banding-banding juri diakhir penilaian, nomor gantangan BD dihujani bendera koncer A.

Pada kelas ini, BD mengungguli Kuda Kencana milik Alex Bumiayu dan Capres milik Joni BLC Banjarnegara. Selain BD, Kumbang juga berhasil menunjukan tajinya dan meraih juara 2 dan 3.

Keberhasilan BD dan Kumbang semakin menegaskan betapa dahsyatnya burung-burung yang dimiliki H.Fesol HF BF Bumiayu. “Alhamdulillah masih menjaga dijalur semestinya, namun yang utama kan meramaikan acaranya BBC. Semoga BBC makin kompak dan solid kedepannya,” ungkap H.Fesol yang pekan lalu juga melawat di Piala Raja 2021.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dr.Firman yang dikenal luas lewat kacer Marlin, juga tampak hadir di tengah-tengah acara. Sesekali juga memantau burung-burung kacer yang hadir dievent tersebut. “Nostalgia Mas, ya dari gantangan inilah Marlin saya dapatkan. Burung kacer sekarang juga bagus-bagus, tadi nomor 34 juga bagus tapi belum tahu punya siapa. Buat keluarga BBC selamat ulang tahun yang ke-8. Semoga tetap kompak dan solid. Mudah-mudahan kedepan bisa menelurkan burung-burung jawara baik murai batu, kacer, cucak hijau dan lainnya ketingkat Nasional,” tandasnya.

Wa Ali yang dulu mekanik kacer Marlin, kali ini menurunkan Mortal Kombat (MK). Kepiawaiannya dalam urusan kacer jawara kembali teruji. Terbukti MK berhasil meraih juara 1 pada kelas Losgan. Pada kelas ini MK mengungguli Capres milik Joni BLC BF Banjarnegara dan Kumbang milik H.Fesol HF BF Bumiayu.

 

OM JONI & H.MASUD (MENANTU & MERTUA) BLC BF BANJARNEGARA. BERKIBAR DIKELAS KACER

 

H.Masud dan Joni (mertua dan menantu) punggawa team BLC BF Banjarnegara juga kembali berkibar sebagai team yang subur dalam menggali prestasi. Menurunkan sejumlah jagoannya diantaranya kacer Capres, Kalimaya, Reog, murai batu Bilal dan Bandit. Team BLC BF menjadi team yang disegani.

Misalnya pada kelas kacer, Capres tampil impresif. Rool speed rapat, volume tembus dan kerap menekan lawan-lawannya berhasil dibawakan Capres setiap digantang. Terbukti pada tiga kelas, Capres berhasil meraih podium atas dengan total kemenangan juara 1,2 dan 3.

 

TEAM BLC BANJARNEGARA. RAYAKAN KEMENANGAN KACER CAPRES

 

Selain Capres, Kalimaya juga mencuri juara 3 dan murai batu Bandit meraih juara 4. Keberhasilannya semuanya menjadi bukti akan kualitas yang dimiliki jagoan-jagoan BLC BF Banjarnegara. “Alhamdulillah atas apa yang sudah diraih tadi, datang juga sedikit telat sih namun bersyukur burung masih mau kerja. Ya sekalian silaturahmi ke tempat mertua (H.Masud) kan kebetulan dekat dengan gantangan rumahnya,” ucap Joni.

Pada kelas murai batu, Casper burung milik team Regar BF dari Tonjong juga berhasil menunjukan talentanya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Pekan lalu, Casper yang diturunkan di Piala Raja 2021 berhasil menyita perhatian. Keberhasilan Casper juga tak lepas dari tangan dingin Om Hermawan Bumiayu.

 

OM REGAR (TENGAH) REGAR BF TONJONG. MB CASPER MAKIN MENTERENG

 

 

Misalnya pada kelas utama Anniversary 36 G, Casper benar-benar menunjukan tajinya. Miliki materi lagu komplit, kerja awal akhir dan volume tembus berhasil dibawakan Casper. Hanya selisih poin tipis, Casper harus puas menjadi runner up pada kelas utamanya.

“Apapun hasilnya tetap kita syukuri, terlebih lawan yang dihadapi juga bukan burung-burung sembarangan. Yang utama Casper sudah kerja maksimal, bagi kami sudah menjadi kebanggaan tersendiri,” ungkap Om Regar yang juga diamini Hermawan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Hadirnya team DBF Team Purwokerto yang diwakili Om Dodi, Faiz, Jiwog dan rekan-rekan juga menambah ketatnya persaingan. DBF Team kembali berkibar lewat cucak hijau Wijaya Kusuma (WK) yang meraih juara 2 pada kelas Mega Bintang. Selain WK juga lewat murai batu Brajamusti milik Rudy Caplang yang meraih juara 3 dan 4.

Keberhasilan keduanya juga sekaligus mengibarkan Duta Elang Sakti Cup 1. “Yang utama silaturahmi, soal juara bagi kami bonus. Selamat dan sukses buat BBC, semoga tetap kompak dan solid,” tandas Dodi seraya menggalang dukungan pada event Elang Sakti Cup 1 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Januari 2022 mendatang. [Anton Kendor]

 

TEAM DBF PURWOKERTO. KIBARKAN DUTA ELANG SAKTI CUP 1, MINGGU 30 JANUARI 2022

 

AJI TEGAL. LB PETRUK KIAN MATANG

 

 KOMUNITAS SOGON BUMIAYU. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

NDAN GOGO BAGUS PINKI TEAM. MB MAHAWIRA CURI PERHATIAN

 

 OM ALEX BUMIAYU (KACAMATA). KACER KUDA KENCANA MAKIN BERTAJI

 

KOMUNITAS PLECI BUMIAYU. MAKIN SOLID DAN KOMPAK

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary bbc bumiayu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp