CH SOVA MILIK ZAENY MARSHAL, DOUBLE WINNER


5th ANNIVERSARY SOLIDARITAS KICAU MANIA (SKM) PURBALINGGA

MB Andromeda Unggul di Kelas Utama, MB Siliwangi & CH Sova Double Winner

Murai batu masih menjadi kelas bergengsi, selain burung lama juga banyak gaco baru yang bermunculan. Andromeda yang baru menyelesaikan masa mabungnya, langsung koncer A di kelas utama Murai Batu Anniversay 36G. Sementara itu, MB Siliwangi dari Mars BF Semarang yang tampil dengan setingan baru, menuai sukses besar.

Hampir semua kelas di Anniversary ke-5 Solidaritas Kicau Mania (SKM) yang dihelat Minggu 5 Desember bertempat di pasar Hewan Purbalingga, berjalan seru. Di kelas utama murai batu Anniversary 36G, juara satu dimenangkan oleh Putra Sirip SF Cilacap lewat aksi Andromeda.

 

PANITIA & TEAM JURI SKM, TERIMAKASIH, SAMPAI JUMPA DI EVEN SKM

 

Gaco yang dikawal Imam ini, menjadi bahan perbincangan. Begitu digantang langsung ngerol, mbongkar, dengan gaya sujud dari awal sampai akhir. Penampilannya kesetanan, gaya nagen satu titik, roll tembak, speed rapat, membuatnya membungkam semua rivalnya. “Alhamdulillah, Andromeda meraih juara 1 kelas utama dan juara 4 kelas SKM. Ini penampilan perdana paska selesai mabung,” ucap Yunus saat dikonfirmasi via whatsapp.

Menurut Yunus, penampilan Andromeda belum seratus persen full namun sudah bisa membanggakan dengan membawa pulang dua gelar juara pertama dan keempat pada even 5th Anniversary SKM. “Kondisi bulu belum kering 100%, jemur saja belum lama. Makanya di sesi kedua kelas SKM tampilannya kurang maksimal,”. imbuh Yunus.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hasil apik, diperlihatkan Siliwangi andalan Mars BF dari J Senopati Semarang. Tampil tiga kelas, Siliwangi langsung tancap gas. Mengandalkan tonjolan burung gereja, cililin, dan cucak jenggot, Siliwangi turun dengan setingan baru. Dengan setingan baru ini, di sesi pertama kelas Anniversary Siliwangi harus puas duduk di peringkat lima.

Begitu tampil di sesi kedua dan ketiga, Siliwangi langsung tampil ngejos. Dua kali aksinya ini, berakhir podium satu mengungguli Hachido milik Mr. Bowo dan Raja Dayak milik Mr. Bolang. “Tadi di sesi pertama Siliwangi mainnya agak nakal, terlalu fighter atau over karena sedang mencoba setingan baru. Alhamdulilah, di sesi kedua dan ketiga tampil bagus dengan raihan double winner alias juara 1 dua kali,” ungkap Eriz

 

MB SILIWANGI DOUBLE WINNER

 

Beralih di kelas cucak hijau, Sova milik Zaeni Marshal dari Randudongkal sukses merebut juara pertama kelas Anniversary dengan ditempel ketat oleh Kubo milik Danu BF. Gaco baru ini, akhirnya menuai double winner dengan finis di podium satu kelas Anniversary dan kelas Zay Noza. Kepada burungnews.com, Zaeni Marshal sempat bercerita tentang pemberian nama Sova.

Apa yang melatar belakangi Zaeni memberi Sova? “Jadi begini ceritanya, waktu itu pas transaksi. Saya mau membayar cucak hijau ini, tapi saya lupa menaruh uangnya. Setelah dicari-cari, akhirnya  ketemu di kursi sofa. Jadi, cucak hijau ini saya kasih nama Sova,” Ujar Zaeni sambal tertawa

 

 

Jawara cucak hijau lainnya yang menuai juara satu, yaitu Sakti. Andalan Ardan dari Purbalingga ini, mampu finish di podium pertama kelas SKM. “Di sesi pertama Sakti tampil sangat jauh dari baiasanya, kurang tau penyebabnya. Mungkin karena cuaca yang sedikit mendung,” tutur Ardan.

Saat raih juara satu, Sakti langsung ngegas dengan gaya jamtrok, nagen, volume di atas rata-rata dengan didukung seabreg materi lagu, Koncer A mutlak, mampu diraih Sakti. “Puji Tuhan, Sakti di sesi kedua langsung tancap gas, mungkin sudah diseting lagi sama mas Yoni,” imbuh Ardan.

 

SAKTI RAIH PODIUM SATU KELAS CH SKM

 

Sajian even SKM ini, mendapat pujian dari kicaumania yang hadir. “Kami sangat takjub dengan konsep yang diberikan SKM pada lomba hari ini, mulai dari penjurian hingga kami bisa menikmati lomba dengan baik karena tanpa teriak. Bagi yang berteriak, panitia secara tegas memberi bendera peringatan. Kami belum pernah merasakan atmosfir lomba seperti ini, semoga SKM bisa menjadi contoh positif dan sukses terus untuk gelaran SKM berikutnya,” celetuk kicaumania kepada burungnews.com.

“Atas nama management SKM, kami sampaikan ucapan terimakasih pada rekan-rekan kicau mania semua, para tokoh kicaumania yang ikut men-support dan meramaikan even ini. Kami mewakili para juri yang bertugas mohon maaf sebesar-besarnya, jika ada kesalahan dan kekurangannya. Kami sudah berusaha sebaik mungkin, namun perlu diketahui kami hanya manusia biasa yang tidak sempurna,” tutur Mr. Rio Caplank.

 

 

Agenda lomba berikutnya diantaranya Latpres Bukateja Bird Arena (12/12), d’Pongs Bird Festival Semarang (12/12), Kopdar Cucak Hijau Perwira Purbalingga (19/12), Piala Kerajaan Kediri (19/12), Kejurnas Branjangan #2 Purwokerto (9/1/2022), dan Elang Sakti Cup #1 Purwokerto (30/1). [maman, bimun]

 

MACHROEM ANTERO MOTOR, SUKSESKAN LOMBA

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

MR. SULIS REKAP BERSAMA MR. INDRASAKTI

 

RIO CAPLANK BERSAMA MC TOHAR

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KATA KUNCI: 5th anniversary skm murai batu andromeda murai batu siliwangi cucak hijau sova

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp