ICONIC STABIL JUARA

2nd ANNIV. KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, #4

Bulu Sayap Lepas 10, CH Iconic Raih Double Winner + VIDIO

Event Kicau Baturan Bersatu pada hari Minggu pertama tahun 2021 (3/1) di gantangan Prigi, Klaten, berlangsung meriah. Di kelas cucak hijau misalnya, semua sesi terlihat penuh, kosong beberapa gantangan saja.

Persaingan pun sangat ketat, salah sedikit saja bisa tereliminasi dari urutan juara. Iconic cucak hijau milik Aldy dari Idola SF Purbalingga cukup mencuri perhatian. Iconic meraih double winner meskipun kondisi bulu sayap lepas 10 lembar

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Iconic kemarin waktu mau berangkat ke sini kondisi bulu sayap lepas 10 lembar, tapi saya percaya Iconic bisa menunjukkan sebagai burung konsisten juara” ujar Aldy.

Iconic yang sudah meraih segudang prestasi ini kembali membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang haus akan prestasi. Sebelumnya, saat dibawa main jauh ke Bung Tomo Cup di Surabaya (20/12/2020), juga nyaris hatrik, dengan catatan akhir di data juara meraih juara 1, 1, dan 2.

 

 

Pewarta media BnR Tobil Nanang Kusuma yang cukup paham kualitas burung yang layak juara, juga mengakui keistimewaan Iconic saat turun di Bung Tomo Cup. “Kalau secara saya pribadi, seandainya dia turun 4 kali, bisa sapu bersih, meraih kuatrik. Itu dengan membanding-bandingkan lawannya saat itu,” terangnya kepada burungnews.com.

Di semua lomba yang pernah diikutinya, Aldy mengaku hanya mengandalkan kualitas gacoannya, termasuk di gelaran 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu ini. Benar-benar dibuat spot jantung saat turun di kelas New Sari Walet.

 

ALDY (TENGAH) BERSAMA ARSITEK ICONIC

 

Lawannya juga burung-burung papan atas di blok tengah, seperti CH Temoxs Rudy Jago. “Ya tadi Iconic bertemu dengan Temox, Iconic nomor gantangan 27 dan Temox nomor gantangan 28. Sangat asyik sekali ditonton pertarungan keduanya yang tampak saling jual beli serangan. Di akhir penilaian ternyata dapat keduanya mendapat bendera koncer yang sama alias tos  dengan cara mengambil koin. Sampai gemetar saya pada saat mengambil koin hahaha...,” ujar Aldy.

Sejak awal digantang, Iconic langsung tampil ngotot dengan memuntahkan segudang amunisi lagu, jamtrok alias jambul ngentrok yang jadi ciri khas burung ini juga dipertontonkan Iconic dengan baik sepanjang lomba.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Di sini, sengaja hanya turun hanya 2 sesi karena kondisi bulu sayap lepas 10 lembar. Kondisi ini ternyata tidak membuat Iconic lupa dalam membawakan lagu andalannya. Keduanya pun dimenanhkan oleh Iconic.

Salah satu yang dikeluhkan banyak peserta di gantangan Prigi ini, angin kencang yang kerap menerpa sepanjang jalannya lomba masuk ke kolong gantangan. Di kelas cucak hijau, sangkar Iconic sampai bergoyoang-goyang terdorong angin. Sementara Iconic tetap tetap kokoh mencengkeram kuat di tangkringannya.

“Luarrr biasa anginnya kencang sekali, sampai sangkar Iconic goyang berputar-putar, saya takut bulu sayapnya rontok lagi terbawa angin,” ucap Asep, sang perawat.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Biar dapat gambaran yang lebih jelas, silakan tonton vidio aksinya setelah selesai membaca artikel ini.

Di sela, lomba burungnews.com mencoba mengungkap rahasia kestabilan Iconic. “Iconic burung yang sangat mudah rawatannya. Harian cukup dikasih pisang kepok yang belum begitu matang, EF jangkrik pagi 3, sore 3. Mandi setiap hari, jemur hanya setengah jam saja, lalu dianginkan sebentar lanjut full krodong. Untuk setingan lomba di hari H dikasih kroto sedikit saja, saat mau naik dikasih ulat hongkong 3 yang putih dan dan jangkrik 2 ekor,” terang Asep.

Perhatikan pisang yang baru dibeli, apakah pernah dikarbit biar cepat matang. Ini sebenarnya mudah dibedakan. Bila sebelumnya ditengarai pernah kena karbit, sebaiknya pisang direndam dulu dalam air bersih semalam, jangan langsung diberikan ke burung.

 

 

Demikian pula dengan jangkrik, bila baru dibeli jangan langsung diberikan ke burung.Karantina dulu paling tidak semalam dalam kandang yang bersih dan kering, berikan pakan yang benar-benar bersih dan sehat, bebas dari bahan-bahan berbahaya. Misalnya sayur yang terkena pupuk atau obat-obatan kimia. Anda bisa memanfaatkan pakan jangkrik dalam kemasan yang mudah didapatkan, pasti bersih, sehat, dengan kandungan nutrisi yang sangat cukup untuk kebutuhan burung lomba, yaitu Maximum.

Di musim penghujan seperti saat ini, akan sangat baik berjaga-jaga agar burung selalu dalam kondisi, juga untuk pencegah dari jangkauan penyakit. Lemans, adalah satu-satunya formula obat yang sudah dilengkapi dengan multivitamin, banyak kicaumania yang melaporkan cocok diberikan kepada burung kesayangannya. [maman, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

VIDIO AKSI CH ICONIC DI 2nd ANNIV. KICAU BATURAN BERSATU KLATEN:

 

 

KATA KUNCI: 2nd anniv. kicau baturan bersatu klaten ch iconic

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp