SANTOSO (KIRI) ANTARKAN MUROTAL BAWA PULANG JUARA 2, 2 DAN 4.

25TH ANNIVERSARY PASAR PAING – SURABAYA, #2

Tledekan Murotal Stabil Dijalur Juara, MB Auto Matic Amankan 1 Gelar

Sukses pada event-event sebelumnya, tledekan Murotal masih stabil berada di jalur juara meski dalam kondisi kurang fit pada gelaran Anniversary 25 tahun gantangan Pasar Paing Rungkut - Surabaya, Minggu, 7 Agustus 2022. Sedangkan murai batu Auto Matic bisa bawa pulang 2 trophy kejuaraan.

Tampil dalam kondisi kurang fit karena sayap habis copot 2 helai, Murotal masih bisa mempersembahkan dua trophy kejuaraan dengan meraih double runner up. "Dia tidak tampil kondisi top formnya, sebelumnya tampil di Sidoarjo dia bisa meraih juara 1 dan 1," ucap Santoso sang pemilik burung.

 

 

 

Sebelum dipegang sendiri oleh Santoso, Murotal jarang sekali juara saat mengikuti lomba di berbagai even. Pada pertengahan tahun lalu setelah dirawat sendiri oleh Santoso, penampilan Murotal semakin meningkat mulai rajin membawa pulang trophy kejuaraan.

Sudah banyak prestasi Murotal semenjak dipegang sendiri oleh Santoso, mulai dari latberan hingga even besar. Murotal selalu rajin berada di jalur kemenangan, hingga sampai sekarang. "Kalau di rumah dia selalu bunyi terus, enak didengarkan sambil ngopi," celetuk Santoso.

 

PARA PEMENANG DI KELAS TLEDEKAN B.

 

Naik pertama digantangkan oleh sang perawat, Murotal mainnya kurang maksimal hingga harus puas berada di posisi yang keempat. Show cantik kepala nyeklek dibarengi tembakan roll speed isian cililin, sogok ontong dan suara love bird yang tebal, Murotal bisa menduduki posisi kedua.

Sebelum naik di sesi terakhir tledekan C, saya selalu mengajak dia ngobrol dengan cara saya cetek-cetek dulu. Hasilnya, dia bisa tampil lebih bagus dari dua sesi sebelumnya untuk berada di posisi runner up yang kedua kalinya. "Kala bukan saya yang gantangkan sendiri, tampilnya selalu kurang maksimal. Itu terlihat di sesi awal dia main," jelas Santoso.

 

GODZELLA JAWARA SESI AWAL KELAS TLEDEKAN.

 

Dengan hasil ini, Santoso cukup optimis untuk mengikutkan kembali Murotal pada even Arindo Fiesta Cup 1 feat Suka-Suka Family di gantangan Gagak Sakti Gresik (17/8). "Insya Allah saya akan membawa 4 gaco saya, 2 tledekan dan 2 murai batu. Semoga pada even ini Murotal bisa membawa hasil yang lebih baik dari sekarang," tuturnya kepada Burungnews.

Pada akhir acara, ketua panitia dan pelaksana lomba juga memberikan penghargaan kepada 3 jawara terbaik pada liga tledekan yang diselenggarakan setiap hari sabtu di ganangan Pasar Paing. "Saya sengaja mengumpulkan komunitas tledekan untuk bermain disini, agar tidak melulu berlomba saat even biar ada latberannya. Kedepannya kita juga akan mencari gantanan lain untuk bisa kerjasama dengan komunitas tledekan," terang Fendy salah satu tledekan mania.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Murai batu Auto Matic milik MK 888 dari Surabaya yang dikawal oleh Yogha, benar-benar tampil cantik lewat aksi hyper sujud sambil melontarkan materi lagu roll panjang mulai dari cilillin, kolibri, kenari yang disambung love bird untuk meraih juara 1, 3 dan 4. "Sayang pada kelas utama dia kurang beruntung, padahal kerjanya juga bagus namun tidak masuk nominasi kejuaraan," sesal Yogha.

Burung yang dulunya bernama Kera Sakti ini, sudah malang melintang diberbagai lintas EO dan sudah mendapatkan cukup banyak prestasi sebagai burung juara. Semenjak usai mabung sang pemilik mencoba mengganti namanya menjadi Auto Matic.

 

YOGA ANTARKAN AUTO MATIC MERAIH JUARA 1, 3 DAN 4.

 

Menyandang nama baru tidak membuat penampilan Auto Matic kendor, turun pertama di kelas murai batu Pasar Paing. Auto Matic langsung tancap gas untuk menjadi sang juara dengan menyisihkan Geeko dan Gladiator.

Sayang saat turun di kelas utama, Auto Matic kurang beruntung hingga tidak masuk nominasi kejuaraan. Main lagi di kelas murai batu Anniversary, Auto Matic masih beruntung bisa masuk empat besar.

Satu lagi trophy yang didapatkan oleh Auto Matic ketika bermain di kelas murai batu Devga G-25 sebagai juara ketiga. Sang jawara diamankan oleh Destroyer milik Hadi dari Aqua SF sebagai sang juara. "Allhamdulillah, biarpun baru ganti nama dia tetap bisa tampil gemilang," jelas Yogha. [dick's]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 25TH ANNIVERSRY PASAR PAING - SURABAYA, KLIK DI SINI

 

AUTO MATIC SAAT MERAIH JUARA DI SESI AWAL EKOR PANJANG.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: 25th anniversary pasar paing – surabaya tledekan murotal mb auto matic

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp