AKSI NGEKEK LB LETS GO SAMBIL GIGIT RUJI ALIAS MENTIL


21th ANNIVERSARY CELEBRATION DEWA 99, #3: Ngekek Sambil ‘Mentil’ Durasi 2 Menit Up, LB Lets Go Nyaris Kuatrik

Tren akan love bird yang ngekek sambil gigit ruji atau yang biasa dikenal istilah ‘mentil’ sepertinya semakin populer dikalangan para ngekek mania. Selain diyakini menambah durasi juga dikenal sebagai ciri khas fighter. Benarkah?

Datang dari kota Pandaan, Boss Tio dari Black Box yang membawa gaco kesayangannya Lets Go berhasil mendominasi sesi love bird di even 21th Anniversary Celebration Dewa 99. Tak hanya mendominasi, Lets Go pun juga mendapat predikat love bird dengan kekean terpanjang hingga sebutan Bintang 14 (durasi 2 menit lebih).

 

BOSS TIO (KAOS HITAM) BORONG TROPI BERKAT AKSI LB LETS GO

 

“Sebenarnya saya berencana main di Madura hari ini, berhubung saya mendapat kabar kalau di sana biasanya kisruh jadi saya cancel dan berganti bermain di sini. Alhamdulillah Lets Go masih menunjukkan performa apiknya dengan meraih nyaris kuatrik atau juara 1, 1, 1 dan 2,” buka Boss Tio.

Kerennya, Lets Go mempunyai karakter ngekek yang sedang tren di kalangan para ngekek mania yakni gigit ruji alias mentil. Karakter ngekek seperti ini dinilai para ngekek mania merupakan gaya tarung yang khas sehingga saat bermain kelas fighter tidak akan terkena diskualifikasi.

 

LETS GO DINOBATKAN SEBAGAI  LOVE BIRD TERBAIK

 

“Burung yang ngekek sambil gigit ruji itu bukan konslet karena tidak bernada minor dan burung ini berinteraksi dengan sebelahnya. Kalau menurut saya yang dulu sempat bertanya pada salah satu juri di kota Pandaan ini merupakan ciri khas atau yang biasa dikenal dengan sebutan gaya tarung,” beber Adi salah satu peramu Lets Go.

Lalu benarkah love bird ngekek sambil gigit ruji itu menambah durasinya? Menurut Adi, love bird yang ngekek sambil gigit ruji atau mentil memang dinilai durasinya bisa lebih panjang ketimbang ngekek biasa. “Ngekek sambil mentil itu ibarat sambil mainan, jadi hal apapun kalau sambil main pasti akan awet dan betah,” jelas Adi dengan senyum.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Lantas apakah ini memang karakternya dari awal? Ternyata tidak, Adi menambahkan Lets Go mulanya tidak mentil namun karena dibiasakan bermain tempel bersama pasangannya di atas gantangan akhirnya karakter mentil pun terbentuk.

“Awalnya burung ini ngekeknya biasa dan durasinya 1 menit up, namun semenjak kami memutuskan untuk mencoba bermain tempel dengan pasangannya akhirnya karakter mentil terbentuk. Durasinya pun molor, awalnya yang cuma 1 menit sekarang bisa tembus 2 menit lebih kemudian jedanya juga rapat,” katanya.

 

LEMANS JADI VITAMIN LETS GO AGAR SELALU PRIMA

 

Namun jangan salah, durasi panjangnya tak serta merta hanya karena karakter mentilnya saja. Tapi usaha lainnya berupa latihan diumbaran juga menjadi rutinitas harian Lets Go agar stamina serta nafasnya bisa lebih panjang.

Karena Lets Go merupakan burung single saat berada di rumah, pemberian pakan harian hanya mengandalkan milet putih biasa tanpa ada campuran. Hanya saat hendak digantangkan saja Lets Go diberikan jagung sepuasnya.

 

LB LETS GO SAAT MONCER

 

“Kalau saat hari H terlihat birahinya kurang baru saya tambahkan kangkung untuk extra foodingnya. Cuma dongkrak birahinya saja sih fungsinya, biar saat digantangkan ketemu dengan pasangan tempelnya langsung ngekek,” pungkas Adi.

Tak hanya disitu, Adi juga memberikan 3 tetes vitamin burung dari Lemans untuk menjaga kondisinya agar tetap sehat. “Lemans saya berikan 3 tetes di cepuk minumnya saat ditenggar, fungsinya sih biar burung selalu prima. Karena love bird yang sehat pasti ngekek dan bisa mengeluarkan performa terbaiknya,” tutup Adi. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 21th ANNIVERSARY CELEBRATION DEWA 99, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: 21th anniversary celebration dewa 99 lb lets go

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp